Mode Silent vs Getar, Mana Yang Lebih Hemat?

Mode Silent Atau Mode Getar Lebih Hemat Yang Mana?

Mode Silent vs Getar, Mana Yang Lebih Hemat? – Memiliki smartphone dengan daya yang hemat adalah harapan dan impian semua orang. Hal ini karena dengan daya yang hemat menjadikan kita tenang menggunakan smartphone tanpa perlu khawatir lagi karena kehabisan baterai dan tanpa harus repot lagi membawa baterai cadangan atau membawa power bank.

Sebenarnya tanpa bantuan aplikasi penghemat baterai kita dapat menghemat baterai smartphone dengan memilih pengaturan mode yang tepat. Jika membicarakan tentang mode pasti kamu bertanya-tanya apakah mode yang tepat untuk smartphone supaya hemat baterai. Apakah mode getar? Atau mode silent ? Manakah yang lebih hemat baterai?

Mode Silent dan Getar pada Smartphone

Sebenarnya kapasitas baterai bukan penentu dari hemat atau tidaknya baterai smartphone. Banyak faktor lain yang menentukan, seperti mode atau profil smartphone. Diantara semua mode smartphone, mode silent dan mode getar adalah mode yang paling banyak digunakan. Tak sedikit yang percaya bahwa mode ini memiliki manfaat besar dalam menjaga privasi dan tentunya tak mengganggu orang.

Mode Silent Atau Mode Getar Lebih Hemat Yang Mana?

Mode Silent atau Mode Getar, Lebih Hemat Baterai Mana?

Pada saat berada di suasana ruang yang ramai seperti mall, cafe, restorant penggunaan mode dengan bunyi memang sangat membantu supaya kamu tak melewatkan notifikasi yang masuk. Tapi beda halnya jika kamu sedang berada di kelas atau ruang meeting maka jelas tak mungkin bila smartphone berada pada mode bunyi dan sebab itu mode silent dan mode getar banyak digunakan saat di sekolah atau di kantor.

Baca juga:  Cara Mematikan Suara Kamera Android

Menurut survey yang kami lakukan ternyata menunjukan mode getar lebih banyak menghabiskan baterai smartphone jika dibandingkan dengan mode silent atau mode senyap. Hal ini disebabkan karena saat kamu mengatur smartphone ke mode getar maka smartphone akan membutuhkan daya besar untuk menggetarkan modul vibrator yang ada sehingga baterai smartphone pun jadi lebih cepat habis.

Mode Silent Atau Mode Getar Lebih Hemat Yang Mana?

Maka dari itu ada baiknya jika kamu tidak mengandalkan mode getar saat meeting atau belajar dan mengatur smartphone ke mode silent atau senyap. Pengaturan mode silent akan menjadikan kamu lebih fokus serta menjadikan baterai smartphone kamu lebih hemat. Jadi kesimpulannya adalah menggunakan mode silent jauh lebih menghemat baterai jika dibandingkan dengan mode getar.

Demikianlah ulasan mengenai lebih hemat manakah mode getar dan mode silent, semoga ulasan di atas dapat menjadi jawaban pertanyaan bagi kamu yang ingin mencari fakta lebih hemat mode getar atau mode silent. Selamat mempraktekkan gaes!

 

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …