Saturday , November 25 2017

Negara Ini Melarang Warganya Menggunakan Smartphone, Kamu Mau Tinggal Disana?

Negara-Negara Yang Melarang Warganya Menggunakan Smartphone

Negara Ini Melarang Warganya Menggunakan Smartphone, Kamu Mau Tinggal Disana? – Di zaman kemajuan teknologi saat ini menjadikan smartphone sudah digunakan hampir semua orang, Kamu juga dengan bebas mengakses internet untuk menikmati layanan internet, bersosial media, bermain game, bahkan menggunakan VPN. Belum lagi saat ini koneksi internet sudah cukup meluas di setiap plosok-plosok Indonesia yang makin membuat kita ketergantungan pada smartphone.

Namun nyatanya tak semua orang di dunia dapat merasakan kebebasan tersebut karena ada negara-negara yang memiliki peraturan ketat untuk membatasi penggunaan smartphone serta internet. Penasaran dengan negara mana saja yang tak memperbolehkan penduduknya menggunakan smartphone? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Negara-Negara Yang Larang Warganya Menggunakan Smartphone

Korea Utara

Korea Utara

Siapapun tanpa terkecuali akan setuju bahwa semua hal yang dilakukan di negara ini dimonitor langsung oleh pemerintah. Selain jadi barang mewah ternyata penggunaan smartphone juga dibatasi ni negara ini, mulai dari sulitnya kirim SMS, menelfon dan hanya boleh menggunakan smartphone yang dijual langsung oleh pemerintah. Bahkan larangan akses aplikasi populer karena Korea Utara hanya menggunakan jaringan internet internal seperti Kwangyong.

China

Dikenal sebagai negara penghasil smartphone murah, nyatanya Tiongkok yang memiliki polemik yang cukup kontras karena pemerintahan China melakukan blokir besar-besaran aplikasi seperti Facebook, Youtube, Instagram, Twitter, Google Service dan masih banyak lagi.

China

Sebagai gantinya China menyediakan aplikasi lokal serupa seperti Baidu dan Weibo. Tak hanya itu saja negara ini juga mengeluarkan kebijakan penggunaan VPN dan bahkan akan menonaktifkan koneksi data milik warganya bila ketahuan menggunakan VPN serta aplikasi buatan asing.

Baca juga:  Cara Mudah Mengubah Font Android Tanpa Root

Rusia

Rusia

Belum lama ini pemerintah Rusia mengeluarkan peraturan untuk menghapus layanan virtual private network (VPN). Dengan kebijakan ini masyarakat Rusia akan sulit mengakses situs-situs yang diblokir dan yang dinilai melanggar aturan pemerintah. Tak hanya itu saja karena Vladimir Putin juga pernah mengeluarkan aturan khusus perusahaan internet untuk mengumpulkan data pengguna ke server pemerintah pada tahun 2014 lalu.

Jepang

Jepang

Sedangkan di Negara Jepang aturan ketat menggunakan smartphone berlaku untuk anak-anak. Mereka dilarang menggunakan smartphone di atas jam 9 malam karena akan berdampak pada kesehatan serta meminimalisir bullying yang biasanya dilakukan lewat aplikasi chatting. Tak hanya itu saja karena Jepang juga mempunyai kebiasaan unik mengenai penggunaan smartphone misalnya masyarakat dianggap tak sopan bila menggunakan smartphone di kereta.

Hawaii

Hawaii

Peraturan ketat menggunakan smartphone juga terjadi di Hawaii. Ketika kamu menyebrang jalan sambil memainkan smartphone kamu akan didenda sebesar US$15-99. Tapi aturan yang diberlakukan mulai Oktober 2017 ini semata-mata untuk meningkatkan keamanan mengingat banyak penyebarangan jalan yang mengalami kecelakaan karena keasyikan menggunakan smartphone.

Bagaimana jadinya ya bila negara kita Indonesia melakukan pelarangan penggunaan smartphone?

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس