Tuesday , September 26 2017

Oppo A57 RAM 3GB dan Kamera Depan 16 MP, Cocok Buat Yang Hobi Selfie

Oppo A57
Oppo A57

Oppo A57 RAM 3GB dan Kamera Depan 16 MP, Cocok Buat Yang Hobi Selfie – Oppo A57 hadir sangat menawan dengan desain super slim yang dibalut dengan material metal serta mempunyai spesifikasi yang tak diragukan. Yang menarik adalah Oppo A57 ini mempunyai kamera depan berkapasitas besar 16MP. Cocok banget buat kamu yang hobi selfie.

Oppo A57 mengusung bentangan layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixel. Sedangkan untuk jenis layarnya Oppo A57 ini menggunakan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tapi sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar sekelas Gorilla Glass yang bisa melindungi dari goresan dan benturan yang tak kamu sengaja.

Oppo A57
Oppo A57

Sedangkan untuk jeroannya Oppo A57 ini mengadopsi chipset Snapdragon 435 yang dipadukan dengan prosessor Octa Core 1,4 gHz yang akan menghasilkan performa yang menawan, apalagi pada bagian pengolahan grafisnya terdapat GPU Adreno 505 yang akan menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Sedangkan untuk sistem operasinya Oppo A57 ini menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang akan menjadikan kamu dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi dengan lancar.

Pada penyimpanannya smartphone besutan Oppo ini mempunyai memori internal berkapasitas 32 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu dan jika dengan memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Oppo A57
Oppo A57

Berlanjut ke sektor kameranya Oppo A57 ini dibekali dengan kamera yang mumpuni. Kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 13 Megapixel yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Sedangkan kamera depan yang menjadi andalannya terdapat kamera berkapasitas 16 Megapixel dengan Screen Flash yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan.

Kemudian untuk konektivitas dan jaringannya Oppo A57 ini sudah hadir dengan fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Oppo A57
Oppo A57

Berbagai sensor seperti sensor fingerprint, accelerometer, proximity dan compass juga dibekalkan pada smartphone sehingga akan menghasilkan fitur-fitur yang sangat mendukung untuk smartphone ini dan pada daya tahan baterainya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 2900 mAh yang tergolong kecil untuk smartphone kelas atas yang memiliki spesifikasi mumpuni sehingga kami sarankan untuk membawa baterai cadangan atau power bank untuk menunjang aktifitas kamu dengan smartphone ini.

Spesifikasi Oppo A57

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD Capacitive 5.2 inci, 720 x 1280 Pixel
Memori Internal 32 GB, support microSD sampai 256 GB
OS Android v6.0 Marshmallow
Processor Snapdragon 435, Octa Core 1,4 gHz
RAM  3 GB
GPU Adreno 505
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP , Phase Detection Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 16 MP, Screen Flash
Baterai Li lon 2900 mAh
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Terjangkau Wiko Sunset Dengan Prosessor Dual Core

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57

Kelebihan Oppo A57

  • Dengan layar beresolusi 5.2 Inchi dan mendukung panel IPS membuat kamu semakin nyaman saat mengoperasikannya.
  • Mampu menyuguhkan desain yang sangat premium karena dibalut dengan bahan material metal dan didukung konsep Bezel 2.5D Curved Glass.
  • Akses internet yang sangat cepat karena mendukung akses konektifitas yang sudah 4G LTE.
  • Menawarkan tampilan antar muka yang sangat responsif dan menarik yakni dengan OS Android v6.0 Marshmallow.
  • Performa terbilang cukup tangguh karena disokong dengan RAM 3 GB dengan hardware bersenjata Snapdragon 435 Octa Core dan GPU Adreno 505.
  • Memiliki kapasitas memori internal yang terbilang luas yakni dengan kapasitas 32 GB serta mendukung microSD Up to 256 GB.
  • Mampu menyuguhkan hasil bidikan kamera utama yang sangat tajam yakni dengan kamera 13 MP lengkap dengan PDAF dan LED Flash.
  • Kamera depan sangat superior bahkan sangat direkomendasikan untuk kamu yang hoby selfie dengan kapasitas 16 MP.
  • Dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari untuk menjaga sistem keamanannya.
Oppo A57
Oppo A57

Kekurangan Oppo A57

  • Belum dilindungi pelindung layar Gorilla Glass.
  • Layar yang diberikan kurang maksimal karena hanya memberikan resolusi sebatas HD 720p saja.
  • Tidak mendukung fitur Gyro sensor untuk anda yang memiliki hoby memainkan game bergenre Virtual Reality.
  • Baterainya berkapasitas 2900 mAh dan belum disuport dengan fast charging, sehingga pengisian baterai lebih lambat

Harga Oppo A57 Terbaru 2017

Harga Oppo A57 Baru : Rp 1.3 Jutaan  ,-

Harga Oppo A57 Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga Oppo A57 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan kamera depan yang mumpuni maka Oppo A57 bisa menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

 

About Rian

SEO enthusiast.