Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Oppo P9
Oppo P9

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017 – Oppo P9 dan Oppo P9 Plus dibekali dengan Leica Optic yang dikenal melegenda di bisnis kamera. Spesifikasi yang ditawarkan pun tak main-main dan pastinya akan memenuhi hasrat gadget yang membara pada jiwa anak muda masa kini.

Smartphone ini hadir dengan membawa bentangan layar seluas 5.5 inchi dengan resolusi HD sebesar 1080 x 1920 Pixel. Sedangkan untuk jenis layarnya Oppo P9 ini menggunakan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna dan sudah dilindungi dengan pelindung layar gorilla glass 5 yang akan melindunginya dari berbagai goresan dan benturan yang tak kamu sengaja.

Berlanjut ke jeroannya smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan processor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya terdapat GPU Adreno 510 sehingga akan menampilkan tampilan yang cukup memukau. Untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat yang diperkuat lagi dengan RAM 4 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi yang kamu inginkan.

Pada penyimpanannya smartphone besutan Oppo ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu dan jika dengan memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Oppo P9
Oppo P9

Sedangkan untuk kameranya Oppo P9 ini dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni. Pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas Dual 20 MP + 12 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti OIS, Leica optics, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 16 Megapixel dengan yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan.

Untuk konektivitas dan jaringannya Oppo P9 ini hadir dengan berbekal fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 3G HSDPA+, HSPA , 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Tak luput smartphone ini juga dibekali dengan berbagai sensor seperti sensor Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass yang akan menjadikan performa dari smartphone ini makin handal dan untuk daya tahan baterainya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh lengkap dengan fitur VOOC Fast Charging yang akan mempercepat proses pengisiannya. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasinya di bawah ini.

Baca juga:  5 Aplikasi Karaoke di Android Terbaik dan Terbaru 2017

Spesifikasi Oppo P9

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD 5.5 inches 1080 x 1920 pixel
Memori Internal 64 GB, support microSD sampai 256 GB
OS Android v7.0 Nougat
Processor Snapdragon 660, Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
RAM 4 GB
GPU Adreno 510
Internet HSPA, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama Dual 20 MP + 12 MP, f/2.2, OIS, Leica optics, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 16 MP
Baterai Non-Removable, Li-Ion 4000 mAh, VOOC Fast Charging

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo P9

Kelebihan Oppo P9 :

  • Layar IPS LCD 5,5 inchi resolusi 1080 x 1920 piksel
  • Pelindung layar Gorilla Glass 5 yang sangat kuat menahan benturan ataupun goresan
  • Memiliki desain yang begitu mewah serta elegan dengan body yang terbuat dari bahan metal
  • Koneksi jaringan 4G LTE yang menawarkan akses internet super epat
  • Dual SIM yang keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan
  • Dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor
  • Menjalankan sistem operasi Android v 7.0 Nougat
  • Prosesor Snapdragon 660 Octa Core + GPU Adreno 540 sebagai pengolah grafisnya
  • Dilengkapi memori internal berkaasitas 64GB yang bisa menyimpan banyak file
  • Masih dilengkapi slot memori eksternal hingga 256GB
  • RAM besar berkapasitas 4 GB untuk multitasking yang lancar serta responsif
  • Fotografi handal dengan kamera Utama Dual 20 MP + 12 MP, f/2.2, OIS, Leica optics, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang tentunya sangat
  • Kamera depan beresolusi 16 MP yang membuat selfie makin asyik
  • Baterai berkapasitas 4000 mAh yang dilengkapi dengan fitur VOOC fast charging
Oppo P9
Oppo P9

Kekurangan Oppo P9 :

  • Belum ada kemampuan tahan air ( IP68 )
  • Foto selfie ketika malam hari tidak maksimal karena kamera depan belum ada LED Flash
  • Baterai Non-Removable, susah untuk membongkarnya

Harga Oppo P9 Terbaru 2017

Harga Oppo P9 Baaru : Rp. 7 jutaan ,-

Harga Oppo P9 Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Oppo P9 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan dual kamera maka Oppo P9 dapat menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Review Spesifikasi dan Harga iPad Pro 10.5 Inci Terbaru Hardware Tablet

Review Spesifikasi dan Harga iPad Pro 10.5 Inci Terbaru Hardware Tablet

Review Spesifikasi dan Harga iPad Pro 10.5 Inci Terbaru Hardware Tablet – Belum lama ini …