Saturday , October 21 2017

Penting! Waktu Terbaik Untuk Ngecas Smartphone Kamu

Penting ! Waktu Terbaik Untuk Mencharge Smartphonemu

Penting! Waktu Terbaik Untuk Mencharge Smartphonemu – Komponen terpenting pada smartphone ternyata bukanlah tentang teknologi kamera ataupun processor serta RAM dengan dapur pacu yang handal. Hal ini karena komponen yang berperan penting dalam smartphone adalah baterai. Jika tanpa baterai maka teknologi secanggih apapun yang dibekalkan tak akan menjadikan smartphone dapat digunakan.

Tentu kamu tak ingin smartphone kamu cepat rusak karena salah pemahaman mengisi ulang baterai smartphone? Sebenarnya ini bukan mengenai memasang kabel charger dari sumber daya ke port USB, karena kamu harus tahu mengenai cara mengecas smartphone yang benar termasuk waktu terbaik untuk melakukan isi ulang baterai smartphone.

Melihat peran penting smartphone dan menjaga supaya daya tahan baterai smartphone memang sangat penting, Maka dari itu kami akan memberikan ulasan mengenai waktu yang paling tepat untuk mengisi ulang baterai smartphone kamu.

Waktu Terbaik Untuk Ngecas Smartphone Kamu

Sesuai Kebutuhan

Mengisi ulaang baterai smartphone terlalu sering ternyata akan menjadikan siklus smartphone kamu menjadi cepat habis dan sebaiknya isi ulang kebutuhan yakni ketika bateraimu hampir habis atau sisa 10%.

Sesuai Kebutuhan

Ketika baterai tinggal 10% dan diisi ulang menjadi 100% maka akan dihitung satu siklus, Begitu juga bila diisi ulang ketika baterai masih sisa 60% lalu penuh menjadi 100% tetap dihitung satu siklus dan jelas ini tak akan efisien karena rata-rata baterai smartphone hanya memiliki 500-1000 kali siklus baterai.

Ketika Baterai Smartphone Sisa 10%

Ketika Baterai Smartphone Sisa 10%

Jika persentase baterai kamu menunjukan sisa 10% maka segeralah cas smartphone kamu karena pada saat ini baterai smartphone akan habis sehingga mampu menampung daya berkekuatan tinggi dan membuat proses isi ulang baterai menjadi lebih cepat. Hindari juga mencharger smartphone saat baterai benar-benar habis karena ini akan menjadikan proses isi ulang lebih lama dan juga akan sia-sia mencharger smartphone bila baterai masih terisi penuh.

Baca juga:  Dampak Yang Akan Terjadi Jika Google Tak Ada di Dunia

Charging Ketika Pagi Hari

Jika kamu suka mencharger smarphone sebelum tidur maka ada cara yang lebih baik yakni charging smartphone di pagi hari sebangun tidur karena mengecas smartphone sebelum akan menjadikan overcharging sehingga memperpendek umur dari baterai smartphone kamu.

Ketika Pagi Hari

Mengapa harus pagi hari waktu terbaik untuk mengisi smartphone? Hal ini karena kamu dapat mengecas smartphone sambil kamu tinggal senam pagi, mandi dan sarapan sebelum berangkat ke kampus atau kantor tanpa khawatir terjadi overcharging dan kamu bisa lebih fokus menikmati waktu pagimu serta mencabut charger sebelum berangkat beraktivitas.

Demikianlah ulasan mengenai waktu terbaik untuk mengecas smartphone, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengeluhkan mengenai baterai smartphone yang sering ngedrop maka cara-cara di atas bisa kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس