Wednesday , July 18 2018

Penyebab HP Sering Lemot Saat Main Mobile Legends dan Cara Mengatasinya

Alasan Smartphone Sering Lemot Saat Main Mobile Legends

Penyebab HP Sering Lemot Saat Main Mobile Legends – Mobile legends merupakan salah satu game terpopuler saat ini untuk perangkat mobile, game ini menawarkan permainan yang seru karena kamu juga bisa bermain secara tim dalam menaikkan rank di game ini.

Namun tak sedikit pengguna yang menanyakan mengapa smartphone mereka sering lemot saat digunakan bermain game Mobile Legends. Padahal ketika digunakan untuk bermain game lainnya lancar-lancar saja tanpa ada kendala.

Nah jika kamu juga mengalami masalah yang sama maka kami akan memberikan cara untuk mengatasi masalah lemot saat bermain Mobile Legends, maka pahami masalah-masalah berikut ini supaya kamu mengetahui penyebabnya.

Koneksi dan Server yang Tidak Stabil

Mobile Legends adalah game online, oleh sebab itu tentu peran internet sangat kuat karena jika kamu menggunakan internet yang lemot maka game Mobile Ledends juga akan berjalan lemot. Untuk itu gunakanlah jaringan internet yang lancar maka permainan juga akan bisa berjalan dengan lancar.

Alasan Smartphone Sering Lemot Saat Main Mobile Legends

Jadi sebaiknya pasikan kamu menggunakan koneksi internet yang cepat dan juga stabil ketika bermain Mobile Legends. Jika perlu gunakanlah Wi-Fi karena biasanya koneksinya lebih kencang dan jangan lupa juga Mobile Legends memiliki server sama seperti game online lainnya. Bila smartphone dan internetan sudah oke, namun masih lemot berarti mungkinan kesalahan ada pada sisi server.

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Masalah Memori Penuh Android Dengan Files Go

RAM Smartphone Terlalu Kecil

Game Mobile Legends bisa dikatakan game yang cukup berat dan untuk itu maka membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi termasuk pada bagian RAM-nya. Jika kamu menggunakan smartphone dengan RAM di bawah 2 GB maka sangat wajar bila game Mobile Legends berjalan dengan lambat.

Tapi tenang kamu bisa mengatasinya dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan cara ini memang cukup efektif untuk meningkatkan kinerja game Mobile Legends meskipun pada beberapa perangkat tidak begitu signifikan.

Prosesor dan GPU Smartphone Tak Kuat Menjalankan Game Mobile Legends

Alasan Smartphone Sering Lemot Saat Main Mobile Legends

Dua komponen utama dalam smartphone yang sangat penting yakni Prosesor dan GPU. Untuk kamu yang menggunakan smartphone versi lawas maka kemungkinan prosessornya sudah tak bisa menjalankan game-game android terbaru dengan maksimal, termasuk mobile Legends. Untuk itu maka kami sarankan untuk mulai melakukan update perangkat untuk memainkan Mobile Legends dengan lancar.

Demikianlah ulasan mengenai alasan smartphone yang sering lemot ketika digunakan bermain game Mobile Legends. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengalami masalah lemot ketika bermain mobile legends, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.