Friday , October 20 2017

Percuma Punya Smartphone Mahal Jika Kamu Masih Lakukan Hal Ini

Percuma Punya Smartphone Mahal jika Kamu cuma ...
Percuma Punya Smartphone Mahal jika Kamu cuma ...

Percuma Punya Smartphone Mahal Jika Kamu Masih Lakukan Hal Ini – Dunia makin gila dengan segala kemajuan jamannya. Kini banyak yang mencela jika kamu nggak punya teknologi canggih seperti dibilang purba dan nggak tahu berita terbaru bahkan dibilang manusia manusia goa. Maka dari itu dengan memiliki smartphone terutama dengan harga mahal akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi manusia kekinian.

Padahal bila dipikir-pikir lagi percuma juga kamu punya smartphone dengan harga mahal jika kamu tak bisa memaksimalkan fungsi dari smartphone-smartphone tersebut. Berikut ini alasan kenapa kamu tak seharusnya memiliki smartphone dengan bandrol mahal.

Percuma Punya Smartphone Mahal jika Kamu :

Menggunakannya Secara Monoton

Menggunakannya Secara Monoton
Memang setiap smartphone memiliki spesifikasi keunggulannya masing-masing, mulai dari prosessor yang tangguh, baterai jumbo, kamera berlensa tinggi dan lain sebagainya. Namun semua itu bakal jadi percuma jika tidak kamu manfaatkan secara maksimal. Contohnya aja kalau pakai processor Snapdragon namun cuma kamu gunakan untuk BBM-an dan WhatsApp-an aja. Ya memang sih nggak bakal lemoot namun jadi malah over-qualified juga kan smartphone yang kamu punya.

Nggak Butuh Banget

Nggak Butuh Banget
Jaman sekarang semua fitur ada pendukung banyak tersedia di smartphone mahal dan salah satunya adalah kamera depan yang mencapai 20 Megapixel. Untuk apa sih fungsinya? Pengen keliatan pori-porinya secara jelas? Bukannya malah pengen nutupin supaya ga kelihatan kan? Lagian gambar setajam dan angle yang bagus paling mentok hanya akan nampang di media sosial yang resolusi viewernya masih terbatas.

Kecuali jika kamu akan membuat billboard dengan foto hasil dari kamera selfie 20MP yang kamu miliki.

Masih Sering Teledor

Masih Sering Teledor
Boleh percaya boleh tidak jika euforia memiliki smartphone baru itu hanya akan bertahan kurang lebih satu bulan. Memang sih awal-awal beli pasti bakal selalu hati-hati dengan narohnya pelan-pelan dan ngecasnya pun dijaga banget supaya tak kejadian baterai udah 100% tapi masih tercolok terus. Namun lambat laun smartphone tersebut akan jadi korban keteledoranmu juga sih. Jadi sayang kan udah beli mahal-mahal tapi layarnya retak mulu gara-gara kamu lempar kekasur lalu mental kena tembok atau baterainya hamil karena kamu lupa mencabut charger saat sudah 100%.

Baca juga:  Beli Smartphone Baru? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Masih Suka Download APK

Masih Suka Download apk
Percuma juga punya smartphone mahal jika kamu masih aja download .apk. Terus kalau masih punya jiwa-jiwa pembajak sih ya buat apa smartphone mahal-mahal, boro-boro mau bayar yang premium, download dari tempat resmi aja kamu ga mau hehe.

Dapet Chat dari Akun Official saja

Dapet Chat dari Akun Official saja
Percuma juga deh jika kamu punya smartphone mahal bila kamu cuma dapet chat dari akun oficial. Emang penting nge-add in akan Official demi memperoleh berita terbaru dari artis atau yang kamu idolakan. Namun kalo nggak ada chat lain yang masuk dari manusia beneran memang rasanya agak miris yaa.

Masih Gampang Terprovokasi

Masih Gampang Terprovokasi
Percuma juga kamu smartphone mahal jika kamu masih gampang terprofokasi ketika ada berita yahudi, illuminati atau bahkan berita tentang pak Ahok. Kamu gampang kesel, sumbunya pendek, gampang koar-koar dan boikot sana sini tanpa mendengarkan pendapat orang terlebih dahulu atau seenggaknya kamu mencari kebenaran dengan mengecek berita tersebut hoax atau beneran.

Jadi, kalau bisa yang seimbang pengguna smartphone juga harus smart mensikapi informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sering Minta Password WiFi Gratisan

Sering Minta Password WiFi Gratisan
Percuma juga punya smartphone mahal jika kamu masih sering minta Password WiFi Gratisan. Tiap nonggkrong yang pertama dilakukan bukannya pilih menu mau pesen apa tapi malah tanya password WIFI. Jadi buat apa punya smartphone mahal-mahal jika tetap masih fakir kuota?

Sudah selayaknya kita skmadyo wae, menggunakan smartphone dengan bijak sesuai dengan harga dan fitur yang ditawarkan. Nggak usah muluk-muluk biar kalau putus gak terlalu jauh ngejarnya! Semoga bermanfaaat!

About Rian

SEO enthusiast.