Wednesday , February 22 2017
Home / Gadget / Android / PhotoMath, Cara Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android dan iPhone

PhotoMath, Cara Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android dan iPhone

Matematika adalah mata pelajaran yang sangat menyenangkan sekaligus menjadi mimpi buruk bagi sebagian siswa. Bagi yang suka hitung-hitungan dan jatuh cinta pada permainan logika, matematika merupakan bidang studi yang menantang dan tentu saja menyenangkan. Namun sebaliknya, bagi siswa yang tidak suka berhitung dan menghafal rumus, matematika menjadi sangat membosankan bahkan sangat menakutkan.

Manusia adalah pembelajar yang berbeda-beda. Ada tipe manusia yang gemar berhitung namun ada juga yang sama sekali tidak mau bertemu dengan deretan angka. Namun, teknologi menjadikan semuanya sangat mudah. Perkembangan teknologi, khususnya pada smartphone ternyata mampu memberikan banyak perubahan pada model dan cara belajar. Salah satu penemuan terbaik adalah terciptanya aplikasi PhotoMath, yang dapat membantu menyelesaikan soal matematika dengan satu klik saja.

PhotoMath adalah aplikasi mobile penyelesai soal matematika. PhotoMath mampu mengenali soal atau rumus matematika cukup dengan memotre soal tersebut dengan kamera smartphone, baik Android, iPhone maupun Windows phone. Aplikasi ini bekerja secara real-time sehingga bisa langsung memberikan jawaban atas soal yang kamu foto. PhotoMath menggunakan kemampuan teknologi pengenal teks untuk menyelesaikan soal matematika langsung tanpa harus menulis ulang pertanyaan.

Aplikasi PhotoMath mengenali ekspresi matematika, perkalian, desimal, akar dan kuadrat. PhotoMath juga terus dikembangkan untuk mampu mengenali soal-soal matematika yang lain serta lebih rumit pada masa mendatang. Sekali kamu potret kamera ke soal pada lembar kertas, aplikasi ini akan langsung bekerja dan memberikan jawaban. Ketika dicoba dalam tempat gelap sekalipun, PhotoMath mampu memberikan hasil yang akurat.

Baca juga:  Cara Mudah Video Call Pada Aplikasi WhatsApp dengan Booyah
Test PhotoMath, hasil yang ditampilkan akurat
Test PhotoMath, hasil yang ditampilkan akurat

Menariknya, tidak hanya jawaban akhir saja yang diberikan melainkan beserta langkah-langkah matematika untuk menyelesaikan soal tersebut. PhotoMath menjadikan smartphone benar-benar “ponsel pintar” karena kemampuannya ini. Bagaimana, sangat istimewa bukan?

PhotoMath tampak lebih baik daripada aplikasi sejenis yang lain, namun penggunaan aplikasi ini dengan benar wajib dikontrol dan penuh tanggung jawab.

Aplikasi PhotoMath ini cocok digunakan untuk membantu memberikan pemahaman cara mengerjakan soal secara mandiri atau untuk belajar di rumah. Kami tidak merekomendasikan menggunakan aplikasi ini untuk menjawab tugas atau bahkan saat ulangan di kelas.

Mengapa? Karena sudah pasti siswa dilarang membawa smartphone ke ruang ujian bukan? Segala sesuatu yang terjadi tentu di luar tanggung jawab kami jika kamu nekat melakukannya.

PhotoMath memang sangat impresif untuk menjawab soal matematika. Bisa dibilang ini adalah aplikasi terbaik pada jenis aplikasi matematika. Jika kamu berminat, kamu bisa mendapatkannya melalui web ofisial pada link www.photomath.com . PhotoMath sendiri tersedia bagi Android, iPhone dan Windows Phone.

Jangan lupa share dengan temanmu dan mulailah bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi pada ulangan matematika, dengan cara belajar yang benar tentunya.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro RAM 4 GB Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro RAM 4 GB Terbaru 2017 – Memang vendor …