Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu

Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu

Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu – Makna puasa sebenarnya tak hanya menahan lapar dan haus, namun juga harus menahan godaan dan nafsu duniawi. Kita juga harus belajar menahan perilaku yang tak baik, menahan emosi, menahan marah-marah, nahan baper dan nahan galau mikir-mikirin pacar atau gebetan hehehe.

Nah, biar puasa kita makin berkah meskipun saat ini kita berasa pada zaman teknologi yang semakin maju pesat, kita harus selektif apa saja hal-hal yang harus kita hindari selama berpuasa.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Saat Puasa :

Smartphone mempunyai efek positif dan negatif ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Maka dari itu kita wahib memilah dong apa saja yang baik dan tidak baik dilakukan, terlebih saat memasuki bulan puasa.

Hindari Main Game dengan Tema Dewasa

Hindari Main Game dengan Tema Dewasa

Ketika menunggu waktu buka puasa, bermain game tentu dapat menjadi salah satu alternatif cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Namun tahukan kamu bahwasanya tak semua game cocok dimainkan Contohnya game dengan tema dewasa yang sangat tidak cocok dimainkan karena akan menimbulkan hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Maka dari itu sebaiknya hindari main game dengan tema dewasa pada saat puasa.

Hindari Melihat Gambar Makanan di Instagram

Karena sedang puasa maka pastinya kamu nggak boleh makan dan minum. Tapi bisa saja kamu mencari cara lain untuk dapat mengobati rasa haus dan lapar pada jam-jam kritis dan salah satunya adalah dengan melihat foto-foto makanan dan minuman di Instagram.

Hindari Melihat Gambar Makanan di Instagram

Jika kamu memiliki kebiasaan ini mungkin alangkah baiknya jika kamu menghindarinya ketika sedang puasa karena ini merupakan suatau godaan dan kamu harus bisa melewatinya. Bukannya gimana-gimana nanti takutnya malah bikin kamu semakin nggak kuat untuk menunggu waktu berbuka dan akhirnya batal dehh.

Baca juga:  Inilah Cara Membuat Tampilan Android Menjadi iPhone

Hindari Media Sosial Secara Berlebihan

Awalnya sih ingin berkomunikasi dengan teman untuk menjaga silaturahmi dan mendapatkan informasi sekaligus hiburan dengan mengakses media sosial, namun nyatanya yang didapat hanya postingan dan status yang nggak bermutu.

Hindari Media Sosial

Sebut saja dari mulai riya, doktrin, sara, hoax, politik, curhat berlebih, hingga unek-unek yang bikin enek di hati. Nahh ketika sedang puasa sebaiknya hindarilah penggunaan media sosial secara berlebih dan carilah sesuatu yang baik dan bermanfaat.

Hindari Memanipulasi Adzan Dengan YouTube

Adzan Maghrib di bulan Ramadhan memang jadi moment yang paling ditunggu bahkan mengalahkan moment untuk balikan sama mantan hehehe. Tak hanya panggilan untuk melaksanakan kewajiban untuk sholat, namun moment ini juga menajdi pertanda bahwa sudah waktunya berbuka untuk yang menjalankan ibadah puasa.

Hindari Memanipulasi Adzan Pakai YouTube

Tak jarang ketika menjelang buka puasa ketika semua makanan dan minuman serta pelengkapnya sudah siap tapi suara azan tak kunjung berkumandang juga, maka jangan sampai kamu iseng atau memiliki rencana untuk adzan sendiri menggunakan Youtube.

Wahaha takutnya nanti malah akan menjadikan khilaf dan buka duluan sebelum waktunya. Kan berabe, gaes.

Biar puasa kita berkah ada baiknya kita menghindari hal-hal tersebut di atas. Isilah puasamu dengan kegiatan-kegiatan positif, bukan malah bermalas-malasan. Selamat berpuasa, gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …