Thursday , April 26 2018

Resmi Diumumkan Android 8.0 Oreo Sesuai Harapan

Resmi Diumumkan Android 8.0 Oreo Sesuai Harapkan

Resmi Diumumkan Android 8.0 Oreo Sesuai Harapan – Setelah sekian lama menunggu akhirnya Android 8.0 yang dipanggil Android O kini akhirnya Google resmi mengumumkan nama Android 8.0 menjadi Android 8.0 Oreo. Tentu saja hal ini sesuai dengan harapan banyak orang yang sudah memprediksi nama tersebut karena sudah sangat familiar dan juga menjadi kali kedua Google bekerjasama secara komersial setelah dulu menggunakan nama KitKat untuk Android 4.4.

Peresmian nama Android Oreo juga bertepatan dengan terjadinya gerhana Matahari  total pada 21/8/2017 di wilayah Amerika. Sebelumnya tak hanya Oreo yang menjadi kandidat nama untuk Android 8.0. Beberapa laporan ada yang mengatakan bahwa kemungkinan ada nama Android menjadi “Orange Julius”, “Orange Sherbert”, “Octopus” dan “Oatmeal Cookie”. Tapi dari semua itu biskuit manis Oreo yang akhirnya dipilih oleh Google.

Tak hanya mengumumkan nama Android 8.0 Oreo saja, Google juga sudah menyediakan sistem operasi Android generasi terbaru di Android Open Source Project (AOSP). Walaupun belum siap untuk diluncurkan secara OTA (over-the-air), tapi Google mengatakan bahwa Android 8.0 sudah memasuki tahap pengujian untuk beberapa perangkat kompatibel termasuk Pixel, Pixel XL, Nexus 5P dan Nexus 6P.

Baca juga:  Fungsi Lain Dari Kamera Smartphone yang Mungkin Jarang Kamu Gunakan

Resmi Diumumkan Android 8.0 Oreo Sesuai Harapkan

Perangkat Android utama milik Google sendiri seperti Nexus dan Pixel memang sudah dirancang khusus supaya dapat langsung memperoleh pembaruan OS versi terbaru. Sedangkan vendor pihak ketiga seperti Nokia, Samsung, Lenovo, Huawei, HTC dan sebagainya dijadwalkan akan memperoleh OS tersebut pada akhir 2017 ini.

Lantas fitur baru apa saja yang dibekalkan pada Android Oreo? Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya Android Oreo datang dengan fitur pembatasan jumlah aktivitas di latar belakang yang bertujuan menghemat baterai serta data. Ada juga fitur notification channel serta dots yang bertujuan mempermudah pengolahan pemberitahuan dan ada juga fitur picture-in-picture serta yang terpenting adalah OS baru ini menjanjikan optimisasi sistem yang bisa memberikan peningkatan performa hingga dua kali lipat dari generasi sebelumnya.

Itulah ulasan mengenai Android 8.0 yang resmi diumumkan sesuai dengan harapan, semoga Android 8.0 segera bisa kita nikmati serta proses pengujiannya berjalan lancar sehingga kita bisa lebih cepat menikmati OS ini, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.