Thursday , December 14 2017

Review LG Zero, Andalkan Kamera dan Dapur Pacu Mumpuni

LG Zero
LG Zero

Review LG Zero, Andalkan Kamera dan Dapur Pacu Mumpuni – LG memang sering membuat kejutan dengan meluncurkan berbagai varian smartphone terbaiknya. Belum lama ini meluncurkan LG Zero yang merupakan versi internasional dari LG Class yang sudah terlebih dahulu beredar di Korea. Smartphone ini mengusung desain unibody dengan lapisan 2.5D curve glass.

LG Zero mengusung bentangan layar seluas 5.0 inchi dengan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixel. Untuk jenis layarnya LG Zero ini menggunakan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tapi sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar sekelas Gorilla Glass yang bisa melindungi dari goresan dan benturan yang tak kamu sengaja.

LG Zero

Untuk  jeroannya LG Zero ini mengadopsi chipset Snapdragon 410 dengan prosessor Octa Core dipadukan dengan pengolahan grafisnya terdapat GPU Adreno 306 yang akan menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Sementara untuk sistem operasinya LG Zero ini menjalankan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi.

Pada bagian penyimapanannya smartphone besutan LG ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang sudah dapat kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadimu dan jika dengan memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu masih dapat menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

LG Zero
LG Zero

Kemudian untuk sektor fotografinya LG Zero ini mempunyai kamera yang cukup mumpuni. Pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa sebesar  13 Megapixel yang  dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Autofokus, OIS dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 8 Megapixel yang sudah bisa kamu gunakan untuk video call, video chat dan berselfie ria dengan menyenangkan. Tapi sayangnya kamera depannya belum dilengkapi LED Flash yang akan sangat membantu ketika kamu gunakan di spot yang minim cahaya atau gelap.

Berlanjut kejaringan dan konektivitasnya LG Zero ini sudah berbekal fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tak hanya itu saja sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

LG Zero
LG Zero

Berbagai sensor juga dibekalkan pada smartphone ini termasuk sensor Accelerometer, Proximity, Compass yang akan menjadikan performa smartphone ini menjadi semakin memukau dan untuk warnanya LG Zero ini memiliki varian warna Gold, Silver, Biru dan Hitam yang sangat kece. Sementara untuk daya tahan baterainya smartphone ini mempunyai baterai berkapasitas 2050 mAh yang akan menunjang aktifitas kamu dengan smartphone ini. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  Untuk Kedua Kalinya Tablet Lipat Milik Lenovo Tampil Di Tech World 2017

Spesifikasi LG Zero

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi 142 x 71.8 x 7.4 mm / 150 gram
Layar IPS LCD Capacitive  5.0 inci, 720 x 1280 Pixel
Memori Internal 16 GB , support microSD sampai 256 GB
OS Android v5.0 Lollipop
Processor Snapdragon 410, Octa Core
RAM 2 GB (internal 16 GB)
GPU Adreno 306
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP, Autofokus, OIS, LED flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li lon 2050 mAh

Kelebihan Dan Kekurangan LG Zero

Kelebihan LG Zero :

  • Layar lebar 5.0 Inch IPS LCD yang memiliki sudut pandang luas dan sangat nyaman untuk browsing internet maupun bermain games.
  • Mengusung desain unibody berbahan metal yang membuat tampilanya terlihat berkelas.
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE
  • Memori internal dengan pilihan 16 GB yang bisa menyimpan banyak file seperti foto, video ataupun lagu
  • RAM 2 GB yang menunjang performa smartphone menjadi lebih cepat dan responsif
  • Prosesor Snapdragon 410 yang menyuguhkan kinerja yang sangat baik serta responsif
  • Slot microSD hingga 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dengan laser Autofokus, OIS dan dual LED Flash yang memiliki kemampuan perekaman video Full HD.
  • Kamera depan 8 MP yang sangat cocok banget untuk kamu yang suka selfie.
  • Baterai 2050 mAh yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja smartphone
LG Zero
LG Zero

Kekurangan LG Zero :

  • Baterai bertipe non – removable, susah untuk membukanya
  • Belum dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla glass
  • Belum dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor
  • Kamera depan belum dilengkapi LED flash

Harga LG Zero Update Terbaru 2017

Harga LG Zero Baru : Rp. 2 jutaan ,-

Harga LG Zero Bekas : Tersedia

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari LG Zero lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. LG Zero mempunyai keunggulan pada sektor kameranya. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس