Samsung Luncurkan Update Fitur Always On Display dengan Dukungan GIF

Samsung Luncurkan Update Fitur Always On Display dengan Dukungan GIF

Samsung Luncurkan Update Fitur Always On Display dengan Dukungan GIF – Siapa yang tak tahu Samsung?  Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang sangat populer. Smartphone Samsung memang terkenal dengan mempunyai fitur Always On Display dan kelihatannya perusahaan dari Korea Selatan belum lama ini meluncurkan update terbaru dari fitur tersebut.

Tentu kita tahu jika mode Always On pada perangkat Samsung sangat berguna karena fitur ini memungkinkan untuk melihat waktu, notifikasi, dan informasi penting lainnya bahkan ketika layar dimatikan dan telepon dalam keadaan standby.

Dengan menggunakan fitur ini konsumsi energi yang dibutuhkan smartphone makin efisien karena pengguna tak perlu menyalakan layar smartphone. Kabar baiknya fitur Always On kini sudah mendapatkan dukungan animasi GIF.

Samsung Luncurkan Update Fitur Always On Display dengan Dukungan GIF

Saat ini kamu bisa mengatur animasi GIF untuk memunculkan saat kamu mengunci smartphonemu serta layar dalam keadaan mati. Aplikasi Always On Display milik Samsung terbaru ini adalah versi 3.2.26.4 dan bila kamu sudah memperbarui aplikasi ini pada perangkat Samsung maka kamu hanya perlu mengatur GIF di mode AOD melalui Galeri.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S8 Kamera 20 MP RAM 5 GB Desember 2016

Sebenarnya caranya sangat mudah karena kamu hanya perlu memilih GIF yang kamu inginkan. Setelah itu pilih overflow menu, kemudian pilih Set as Always On Display image. Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bisa memangkas GIF jika durasinya kamu rasa terlalu lama.

Samsung Luncurkan Update Fitur Always On Display dengan Dukungan GIF

Tapi animasi GIF pada mdoe AOD tak akan selamanya mucul karena animasi ini hanya ditampilkan sekali setelah kamu mengunci untuk menghemat daya yang digunakan. Yang harus kamu perhatikan adalah update aplikasi baru ini hanya kompatibel dengan seri Galaxy S8 dan Galaxy S9.

Demikianlah ulasan  mengenai Samsung yang meluncurkan fitur Always On Display dengan dukungan GIF, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengaktifkan fitur Always On Display pada smartphone Samsung, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.