Wednesday , March 29 2017
Home / Social Media / Sharing File Dropbox Lebih Mudah Dengan Facebook Messenger

Sharing File Dropbox Lebih Mudah Dengan Facebook Messenger

integrasi facebook messenger dan dropbox

Facebook masih terus berinovasi untuk terus menjaga jumlah pengguna setianya. Setelah merilis fitur jual beli, kini sentuhan terbaru diberikan pada Facebook Messenger. Jika aplikasi Facebook untuk Android diklaim menggunakan resource terlalu besar sehingga menyebabkan baterai cepat habis dan disarankan untuk dihapus, lalu perkembangan apa yang menarik dari update terbaru Facebook Messenger?

Jika kamu sudah menggunakan Facebook Messenger dalam waktu yang lama, kamu mungkin sudah mengetahui jika kini kamu bisa dengna mudah berbagi foto dan video degan teman-teman dengan mengakses tombol kamera pada jendela chat. Namun, bagaimana jika ternyata foto atau video yang akan kamu bagikan tidak tersimpan pada memori ponsel tetapi berada di cloud?

Kabar gembiranya datang untuk kamu yang juga menggunakan layanan penyimpanan Dropbox. Dropbox baru saja mengumumkan bahwa mereka kini memberikan fitur yang memungkinkan kamu untuk berbagi file yang tersimpan di Dropbox melalui Facebook Messenger. Untuk file seperti foto dan video, termasuk juga GIF, akan ditampilkan langsung pada jendela chat sedangkan untuk file lainnya kamu akan mendapatkan konfirmasi untuk membuka aplikasi Dropbox mobile untuk melihat file yang akan dibagikan.

Baca juga:  Cara Menggunakan Reaksi Like Facebook pada Artikel Blog

Integrasi Dropbox sejatinya hanyalah perpanjangan tangan aplikasi pihak ketiga yang dipergunakan untuk memberikan fitur yang lebih kaya pada aplikasi messaging. Bahkan kini kamu juga bisa melakukan order taksi menggunakan messenger atau juga berbagi lagu melalui Spotify. Mungkin di masa depan kamu juga bisa menemukan perkembangan-perkembangan yang jauh lebih menarik dari aplikasi Messenger.

Dengan adanya fitur ini, kita sebagai pengguna pun akan jauh lebih dimudahkan dalam hal organisasi file atau video. Kita tidak lagi harus menyimpan foto atau video di dalam memori internal ataupun eksternal ponsel untuk bisa membagikan foto dan video tersebut dengan mudah. Kini, menyimpan file pada layanan cloud bisa menjadi alternatif yang lebih baik karena performa smartphone kita juga tidak akan terlalu terbebani media yang ada di dalamnya.

Untuk mencoba fitur ini, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Dropbox maupun juga Facebook Messenger. Fitur ini sudah tersedia dan berjalan sama baiknya untuk versi Android dan juga iOS.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara-Mudah-Menonaktifkan-Kolom-Komentar-Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram – Kini Jejaring sosial Instagram akhirnya menghadirkan fitur baru …