Siaran Live Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphone, Begini Caranya!

youtube-offline-taLive Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphonenpa-kuota
Live Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphone

Siaran Live Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphone, Begini Caranya! – Youtube, siapa sih yang tak tahu aplikasi yang satu ini? Aplikasi video yang menyediakan berbagai tayangan mulai dari hiburan, tutorial, drama, musik, olahraga dan siaran langsung ini sudah semakin dikenal di seluruh kalangan masyarakat. Ya, Youtube memang memasang slogan “Youtube lebih dari TV” karena berbagai tayangan yang ada pada aplikasi ini.

Di tahun 2011 atau sekitar 6 tahun yang lalu, Youtube pertama kali menambahkan fitur siaran langsung atau Live Streaming pada aplikasinya. Jadi, Live Streaming Instagram Stories yang sedang ngehits saat ini masih jauh ketinggalan dibandingkan YouTube. Peluncuran fitur live streaming YouTube mendapatkan respon yang beraneka ragam dari netizen. Belum lama ini Youtube kembali merilis fitur siaran langsung atau Live Streaming 360 derajat untuk lebih menyempurnakan fitur Live Streaming yang sudah ada sejak 6 tahun lalu.

Bila sebelumnya fitur siaran langsung atau Live Streaming ini hanya dapat digunakan lewat PC atau laptop, kini fitur ini bisa digunakan lewat smartphone. Dengan kemajuan teknologi saat ini memang tak ada yang tak mungkin dan sepertinya pihak YouTube ingin lebih memudahkan para penggunanya untuk dapat melakukan  Live Streaming langsung dari Smartphone.

Live Streaming YouTube Kini Bisa Lewat Smartphone

Dan yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah fitur Live Streaming tersebut kini sudah terpasang secara langsung pada aplikasi YouTube yang ada pada smartphonemu. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu membuka aplikasi YouTube yang ada pada smartphonemu lalu klik tombol capture maka kamu akan langsung dapat melakukan Live Streaming lewat smartphonemu.

Baca juga:  Axioo Picophone M4U+, Harga Terjangkau Koneksi 4G LTE

Kabar yang menggembirakan dari adanya fitur Live Streaming adalah kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari kegiatan Live Streaming yang kamu lakukan. Jadi setelah melakukan siaran langsung atau Live Streaming, maka video akan secara otomatis tersimpan di channel YouTube pengguna masing-masing dan kemudian bisa diaktifkan opsi monetisasinya. Pundi-pundi rupiahnya bisa diperoleh dari iklan yang muncul saat melakukan siaran langsung atau Live Streaming tersebut, tentu melalui akun Google Adsense yah..

Tapi sangat disayangkan fitur siaran langsung atau Live Streaming ini masih mempunyai sifat terbatas. Itu artinya sama saja tak semua YouTubers bisa melakukan siaran langsung atau Live Streaming ini dari smartphone. Rumornya hanya YouTubers yang memiliki subscribers dengan jumlah diatas 10.000 saja yang bisa menjalankan Live Streaming dari smartphone.

Jado gimana? Jika memang benar fitur ini akan segera diaktifkan maka akan menjadi kabar baik bagi kamu yang suka males keluar nonton event-event tertentu karena sudah pasti banyak YouTubers yang akan melakukan live streaming melalui smartphone. Menarik, kan? Ayo terus berkarya agar subscribers-mu semakin banyak!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps

Fakta Kecepatan Koneksi Internet: Perbedaan Mbps dengan MBps – Pada setiap iklan paket internet operator …