Skype Kini Punya Keamanan Percakapan Pribadi

Skype Kini Punya Keamannya Percakapan Pribadi

Skype Kini Punya Keamanan Percakapan Pribadi – Setelah sekian lama dinanti akhirnya fitur percakapan akhirnya diumumkan oleh Skype. Para pengguna Skype kini bisa melihat preview fitur enkripsi baru tersebut, yang disebutnya sebagai Private Conversations (Percakapan Pribadi).

Dengan percakapan ini enkripsi end-to-end untuk panggilan audio, pesan teks, gambar, file audio, dan video sekarang telah resmi didukung. Fitur Private Conversations menggunakan Protokol Sinyal Standar Industri oleh Sistem Whisper Terbuka. Ketika pengguna berpartisipasi dalam salah satu sesi pribadi maka chat disembunyikan di notifikasi untuk menyimpan konten pribadi penggunanya.

Dengan menggunakan fitur “New Private Conversation” dari menu compose atau dari profil recipient (penerima), maka setelah itu penerima akan menerima undangan kamu dan semua panggilan serta  pesan dalam percakapan tersebut akan dienkripsi dari ujung sampai akhir hingga kamu bisa memilih untuk mengakhirinya. Kamu hanya bisa berpartisipasi dalam percakapan pribadi dari satu perangkat sekaligus dan kamu juga bisa  mengalihkan percakapan ke perangkat kamu, namun pesan yang kamu kirim dan terima akan dikaitkan dengan perangkat yang kamu gunakan.

Skype Kini Punya Keamannya Percakapan Pribadi

Sedangkan fitur baru dalam mode preview ini akan menjadikan pengguna hanya bisa memulai percakapan pribadi dengan orang dalam Skype lainnya yang juga menjalankan versi terbaru Skype. Yang perlu diingat layanan ini sekarang merupakan percakapan pribadi (Private Conversations) yang hanya mendukung obrolan satu lawan satu.

Baca juga:  Sekarang Instagram Bisa Zoom Foto dan Video. Begini Caranya!

Kelihatannya Microsoft ingin memperbaiki UX pada sekitar undangan untuk bergabung dalam percakapan pribadi dan membawa pengalaman itu ke klien UWP. Seperti catatan yang ditulis oleh Kilbourne dan skype meminta Skype Insiders yang mencoba fitur tersebut untuk menawarkan umpan balik mengenai cara kerjanya sebelum percakapan pribadi diaktifkan untuk semua pengguna.

Skype Kini Punya Keamannya Percakapan Pribadi

Untuk kamu yang sudah mempunyai akun Skype dan ingin mencoba fitur baru Private Conversations ini maka kamu bisa memperbaruinya atau mendownloadnya di versi Skype 8.13.76.8 untuk iOS, Android, Linux, Mac, dan Windows Desktop.

Demikianlah ulasan mengenai Skype yang kini sudah miliki keamanan percakapan pribadi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mecoba fitur baru dari Skype ini, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.