Tuesday , November 21 2017

Smartphone Kamu Mendapatkan Update Android Oreo? Cek Daftar Lengkapnya Yuk!

daftar smartphone yang bisa upgrade Android Oreo

Android 8.0 Oreo telah resmi dirilis dimana masih banyak orang yang menantikan update Android 7.0 Nougat pada smartphone mereka.

Yap, perkembangan teknologi khususnya Android memang sangat cepat dan mau tidak mau kita sebagai pengguna harus selalu mengikutinya.

Peningkatan pada antarmuka maupun keamanan selalu menjadi isu terkemuka ketika terjadi update sistem operasi. Pun demikian dengan Android Oreo yang menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi terdahulu.

Beberapa fitur baru pada Android Oreo diantaranya adalah Background limits untuk membatasi aktifitas aplikasi pada background, Notification channels untuk memodifikasi tampilan notifikasi semau kamu, Adaptive icons and badges, dan peningkatan pada konektivitas diantaranya dukungan NAN (Neighborhood Aware Networking) connectivity dan High-quality Bluetooth Audio.

Pertanyaannya, apakah smartphone yang kamu gunakan akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo? Berikut ini adalah daftar beberapa smartphone yang akan mendapatkan update Android Oreo.

Google

Smartphone milik Google merupakan prioritas untuk mendapatkan update Android Oreo. Smartphone Google yang akan mendapatkan update Android Oreo adalah Google Pixel, Google Pixel XL, Nexus 6P, Nexus 5X. Faktanya beberapa pengguna bahkan sudah mendapatkan Android Oreo.

Samsung

Samsung memang memiliki banyak versi smartphone high-end. Beberapa diantaranya diprediksi akan mendapatkan update Android Oreo seperti Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8+, Samsung Flaxy S8 Active, Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 edge dan Samsung Galaxy S7 Active.

Sementara Samsung Note 8 akan dirilis dengan Android Nougat namun dapat diupdate menjadi Android Oreo.

Baca juga:  Cara Mengatasi DP (Display Picture) BBM Tidak Muncul dan Tertukar

LG

Tidak banyak smartphone LG yang diprediksi mendapatkan update Android Oreo.

LG V30, LG V20 dan LG G6 merupakan beberapa seri yang bisa digunakan untuk menikmati kinerja Android Oreo.

Motorola

Beberapa smartphone dari Motorola yang berlabel high-end tampaknya akan menerima update Android Oreo seperti Motorola Z series, Motorola Z2, Motorola G4 series, Motorola G5 series.

HTC

Smartphone milik HTC yang bisa menggunakan update Android Oreo adalah HTC 10, HTC U11, HTC Bolt, dan HTC U Ultra.

Huawei

Huawei sebagai tiga besar produsen smartphone dunia memiliki beberapa seri yang bisa diupdate ke Android Oreo. Huawei P10 series, Huawei P9 series, Huawei Mate 9, Huawei Honor 8 dan Huawei 6X berpeluang besar menerima update Android Oreo.

Selain smartphone dari vendor-vendor besar di atas, kandidat penerima update Android Oreo yang lainnya adalah OnePlus 3 / 3T, OnePlus 5, Sony XZ Premium dan Blackberry KeyONE.

Smartphone kamu tidak masuk dalam daftar di atas? Tenang, daftar tersebut masih merupakan prediksi dan pastinya masih terbuka lebar peluang Android Oreo bisa digunakan pada smartphone kamu.

Jadi, sudah berpikir untuk upgrade HP kamu ke smartphone yang ada di atas?

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس