Smartphone Thumb, Efek Dari Kebanyakan Chatting di Smartphone

Smartphone Thumb, Efek Dari Kebanyakan Chatting di Smartphone

Efek Dari Kebanyakan Chatting di Smartphone – Siapa yang tak tahu smartphone? Siapa yang tak memiliki smartphone? Kini smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan dari banyak orang dan bukan lagi barang mewah. Dengan smartphone kamu dapat melakukan apapun hanya dengan satu sentuhan jari. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum pintar dalam menggunakan smartphone karena tak sedikit dari mereka yang terlalu berlebihan dalam menggunakan dan memanfaatkan smartphone.

Banyak diantara kita yang berlebihan untuk memainkan smartphonenya hingga tak kenal waktu, tempat dan akhirnya menjadi kecanduan smartphone. Jika sudah kecanduan smartphone, para pengguna smartphone dihadapkan pada dampak yang bahaya mengenai kesehatan hingga keselamatan mereka. Ulasan di bawah ini akan mengulas mengenai efek dari kebanyakan chatting dengan smartphone.

Efek Dari Kebanyakan Chatting di Smartphone

Menurut sumber terpercaya yang melakukan riset baru-baru ini, para pengguna smartphone banyak menggunakan smartphone untuk chatting yang dapat mengalami “smartphone thumb”. Penyakit ini disebabkan karena kamu terlalu banyak mengetik dan dapat  menyebabkan peradangan sendi atau arthritis pada ibu jari.

Efek Dari Kebanyakan Chatting di Smartphone

Riset juga menunjukan bahwa sudah banyak dokter yang sudah memperingatkan masalah smartphone thumb atau yang lebih dikenal dengan tendinitis. Sebelumnya kondisi ini juga sering dialami oleh para pekerja pabrik yang menyebabkan ibu jari meradang dan tendon jari membungkuk.

Baca juga:  Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip

Tapi dengan meningkatnya penggunaan smartphone untuk aktivitas sehari-hari, kini resiko ini dapat mengancam para pecandu smartphone. Lantas bagaimanakah cara untuk dapat mencegah smartphone thumb terjadi?

Kamu dapat memberikan ibu jari istirahat dan menggunakan telunjuk atau jari lain ketika sedang mengetik pada smartphone. Kamu juga dapat membiasakan diri dengan menggunakan fitur “Gesture Typing” atau fitur “Voice Input”.

Bagaimana, mudah kan cara mencegahnya? Kamu hanya perlu sedikit istirahat dan membatasi penggunaan ibu jari untuk mengetik. Jangan sampai terlalu lelah dan dipaksakan yang hasilnya tentu tidak bagus untuk kesehatan jari dan tangan kamu.

Demikianlah ulasan mengenai efek dari kebanyakan chatting dengan smartphone,semoga ulasan diatas dapat menjadikan kamu agar tak terlalu banyak menggunakan smartphone untuk terhindar dari kecanduan smartphone,sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Oppo P9

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017 – Oppo P9 …