Monday , December 18 2017

Sony Luncurkan Sony RX0 Untuk Bersaing Di Segmen Action Cam

Sony Luncurkan Sony RX0 Untuk Bersaing Di Segmen Action Cam

Sony Luncurkan Sony RX0 Untuk Bersaing Di Segmen Action Cam – Jika dilihat dari historynya Sony memang pemain lama untuk bisnis kamera. Tapi untuk kelas action cam kelihatannya baru kali ini ditindaklanjuti oleh perusahaan asal Jepang dan untuk bersaing dengan pesaingnya seperti GoPro perusahaan asal  Jepang ini sudah meluncurkan action cam baru dengan nama Sony RX0.

Sony RX0 merupakan jenis kamera baru yang membawa kemungkinan pencitraan yang benar-benar baru. Sony mengatakan bahwa kemampuan action cam ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan para kompetitornya dan bahkan perusahaan mengklaim bila Sony RX0 masuk dalam segmen professional.

Action cam ini mempunyai berat 110,6 g dan dimensi 61×40,6×30.5mm. Sebagai action cam memang sudah lumrah bila Sony RX0 mempunyai fitur tahan air. Tapi nyatanya kamera ini juga tahan banting yang mampu bertahan bila dijatuhkan dari ketinggian dua meter dan tak hanya tangguh diluar saja karena pada bagian dalam action cam ini juga mumpuni.

Sony Luncurkan Sony RX0 Untuk Bersaing Di Segmen Action Cam

Kamera dari Sony ini memiliki sensor kamera Sony Exmor RS CMOS berukuran 1 inci dengan ISO maksimal 12.800. Sensor ini memang lebih besar bila dibandingkan dengan action cam pesaingnya karena kebanyakan masih menggunakan sensor ½.3 inci. Sedangkan untuk dapur pacunya ditangani oleh prosessor BIONZ X yang mampu menghasilkan foto dengan format RAW.

Pada bagian depan Sony RX0 ini mempunyai lensa ZEISS Tessar T * 24mm f/4. Yang lebih menarik kamera ini mempunyai shutter speed hingga 1/32000 dengan fitur Anti-Distortion Shutter dan dapat menembak hingga 16 frame per detik. Sony RX0 ini juga mampu untuk merekam video Full HD 1080p pada 60fps hingga resolusi 4K. Sementara untuk perekaman video lainnya seperti Slow-Mo hingga 960fps, MF assist & Peaking, Preset Focus, Picture Profil, S-Log2, dan fitur Time Code/User Bit sudah ada di dalamnya.

Baca juga:  Smartphone Android Tertipis Di Dunia versi Lemoot.com

Sony Luncurkan Sony RX0 Untuk Bersaing Di Segmen Action Cam

Dengan adanya dukungan untuk menggunakan remote Sony FA-WRC1M dimana kamu dapat menggendalikan 15 kamera RX0 dalam waktu bersamaan dan tentunya kamera yang terhubung mampu untuk merekam video normal atau slow normal dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

Untuk harganya Sony RX0 ini dibandol dengan harga 850 Euro atau sekitar Rp 13,4 jutaan dan akan mulai tersedia pada bulan Oktober mendatang dan dengan berbagai kemampuan professional yang dimiliki Sony RX0 memang wajar jika dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Demikianlah ulasan mengenai Sony yang meluncurkan Sony RX0 untuk bersaing di kelas Action cam. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan kita dalam dunia kamera khususnya Action Cam. Sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس