Tuesday , December 19 2017

Sony Xperia L1 Tampil Fresh Dengan OS Android v7.0 Nougat Update Terbaru 2017

Sony Xperia L1
Sony Xperia L1

Sony Xperia L1 Tampil Fresh Dengan OS Android v7.0 Nougat Update Terbaru 2017 – Walaupun angka penjualan smartphone Sony Xperia tak se-booming Xiaomi ataupun Lenovo, tapi nampaknya Sony masih memiliki ambisi yang tinggi untuk terus bersaing di pasaran smartphone tanah air. Sebelumnya memang Sony merilis smartphone kelas menengah seperti  Sony Xperia XA1, Xperia XA1 Ultra, Xperia XZs dan Xperia XZ Premium, dan kini secara mengejutkan Sony kembali merilis smartphone legendarisnya yakni Sony Xperia L dengan nama baru Sony Xperia L1.

Sony Xperia L1 hadir dengan membawa desain cantik khas sony Xperia yang menggunakan bezel samping tipis dan untuk bezel atas dan bawahnya sedikit lebar. Sony Xperia L1 memiliki layar seluas 5.5 inchi dengan layar HD sebesar 720 x 1280 pixel. Untuk jenis layarnya Sony Xperia L1 ini menggunakan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar gorilla glass yang akan melindunginya dari berbagai benturan dan goresan yang tak kamu inginkan.

Sony Xperia L1
Sony Xperia L1

Berlanjut untuk jeroannya Sony Xperia L1 ini mengadopsi chipset MediaTek MT6737T dengan prosessor Octacore dikombinasikan pada pengolahan grafisnya terdapat GPU Mali T720MP2 yang akan menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Sementara untuk sistem operasinya smartphone besutan Sony  ini menajalankan sistem operasi terbaru yakni Android v7.0 Nougat yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan menjadikan kamu dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi dengan lancar.

Kemudian untuk bagian penyimpanannya smartphone dari LG ini memiliki memori internal sebesar  16  GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu dan apabila dengan  memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu masih dapat menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Sony Xperia L1
Sony Xperia L1

Pada sektor Fotografinya smartphone ini dibekali dengan kamera yang juga cukup menawan. Kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 13 Megapixel yang mampu merekam video hingga 2160p serta dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Autofocus dan LED Flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 5 Megapixel yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie dan video call, namun sayangnya kamera depannya belum dilengkapi dengan LED Flash yang akan sangat membantu pada saat di spot yang minim cahaya.

Untuk  jaringan dan konektivitasnya smartphone ini sudah menggunakan fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed GPRS, EDGE, HSPA hingga LTE Cat hingga 150/50 Mbps.

Sony Xperia L1
Sony Xperia L1

Tak ketinggalan Sony Xperia L1 ini juga sudah menjalankan beberapa sensor seperti sensor Proximity dan Sensor  Accelerometer. Sementara untuk daya tahan baterainya Sony Xperia L1 ini memiliki baterai berkapasitas 2620 mAh yang masih tergolong kecil sehingga kamu harus selalu membawa baterai cadangan atau powerbank untuk menunjang aktifitas kamu dengan smartphone ini. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya?

Baca juga:  Inilah Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua D2403 Smartphone Tahan Air

Spesifikasi Sony Xperia L1

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD Capacitive 5.5 inci, 720 x 1280 Pixel
Memori Internal 16 GB , support microSD sampai 256 GB
OS Android v7.0 Nougat
Processor MediaTek MT6737T , Octa-core
RAM 2 GB (internal 16 GB)
GPU Mali T720MP2
Internet 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP, Autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li lon 2620 mAh

Kelebihan Dan Kekurangan Sony Xperia L1

Kelebihan Sony Xperia L1

  • Layar cukup lebar dengan 5,5 inchi yang mampu memberi kenyaman pada saat digunakan untuk main game serta nonton Film.
  • Tampil stylelist dengan bezel super tipis.
  • Sudah dilengkapi konektifitas super cepat 4G – LTE dengan Cat 4 150/50 Mbps.
  • Menjalankan OS versi terbaru yaitu 7.0 Nougat yang cukup fresh serta enak dipandang mata.
  • Kinerja yang cukup powerfull dengan Chipset Mediatek MT6737T dipadukan RAM 2 GB dan GPU Mali T720MP2
  • Kamera utama beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan Autofocus & LED Flash
  • Mampu merekam video dengan hasil Full HD
  • Kamera belakang sangat mendukung untuk selfie dan video call dengan kamera depan 5 MP.
  • Sudah dilengkapi dengan USB Micro-C untuk transfer data super cepat.
  • Support charging dock DK60 untuk Wireless Charging
Sony Xperia L1
Sony Xperia L1

Kekurangan Sony Xperia L1:

  • Batterai tergolong masih berkapasitas kecil.
  • Resolusi hanya sebatas HD kami rasa kurang Optimal untuk layar yang cukup lebar.
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.
  • Tidak dilengkapi dengan Fast Charging sehingga perlu waktu cukup lama pada saat pengisian baterai.

Harga Sony Xperia L1 Update Terbaru 2017

Harga Sony Xperia L1 Baru : Rp. 2,5 jutaan ,-

Harga Sony Xperia L1 Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga Sony Xperia L1 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi bagi kamu penggemar Sony atau yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni mungkin Sony Xperia L1 ini bisa menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس