Spesifikasi Dan Harga iPhone 9 Terbaru

iPhone 9
iPhone 9

Spesifikasi Dan Harga iPhone 9 Terbaru – Walaupun iPhone 8 belum dirilis pisaran, kini sudah beredar rumor mengenai iPhone 9 yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Tentunya ini sangat menarik untuk ditunggu karena biasanya iPhone akan menawarkan smartphone yang canggih serta desainnya yang menawan dan nyaman untuk digunakan, meskipun tetap dengan harga yang selangit.

iPhone 9 hadir dengan mengusung bentangan layar dua varian yakni layar 5,28 inci dan 6,46 inci dengan resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 pixel. Sedangkan untuk jenis layarnya iPhone 9 ini menggunakan jenis OLED Display Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna pada bagian layarnya juga sudah dilengkapi dengan IP68 Certified yang sudah mempunyai ketahanan terhadap air dan debu.

 iPhone 9
iPhone 9

Sedangkan untuk dapur pacunya iPhone 9 ini dimotori dengan chipset Apple A11 yang disokong dengan  GPU yang tangguh sebagai pengolah grafisnya. Untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi IOS 11 yang didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB yang tentunya sudah bisa kamu gunakan untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi  yang kamu inginkan.

Pada media penyimpanannya smartphone besutan Apple ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64/128GB GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu. Nanum sayangnya iPhone 9 ini tidak dilengkapi dengan memori eksternal MicroSD sehingga kamu harus puas dengan memori internalnya saja yang sebenarnya sudah berkapasitas cukup besar.

 iPhone 9
iPhone 9

Untuk bagian fotografinya iPhone 9 ini dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas Dual 12 Megapixel + 12 Megapixel yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Phase Detection Autofocus, OIS, dan Dual-LED Flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 8 Megapixel  yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan. Menarik untuk ditunggu seperti apa hasil foto dan video dari iPhone 9 ini, yang pastinya diprediksi akan membuat kejutan.

Berlanjut ke jaringan dan konektivitasnya smartphone ini sudah didukung dengan fitur Single SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tak hanya itu sejumlah konektivitas juga ada pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth dan microUSB.

 iPhone 9
iPhone 9

Tak luput iPhone 9 ini dilengkapi berbagai sensor seperti sensor Fingerprint, Proximity , Accelerometer, Ambient Light dan Gyro yang pastinya akan menunjang performa dari smartphone ini jadi makin gahar dan untuk daya tahan baterainya iPhone 9 ini memiliki battrai berkapasitas 3000 mAh dengan jenis batterai Non Removable. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi iPhone 9

Mode Sim
Single Sim
Dimensi  –
Layar OLED Display 5,28 inci, 1080 x 1920 Pixel, IP67 certified
Memori Internal 64/128 GB B, No support microSD
OS IOS 11
Processor Apple A11
RAM 4GB
GPU  –
Internet HSPA, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama Dual 12 MP , Phase Detection Autofocus, OIS, dan Dual-LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li-lon 3000 mAh, Non Removable
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Apple iPad Pro 9.7 Tablet Hits Masa Kini Terbaru 2017

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 9

Kelebihan iPhone 9 :

  • Mengandalkan layar 5,28 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang sangat responsif dan masih cukup nyaman saat penggunaan dengan satu tangan
  • Ditambah lagi dengan adanya panel layar OLED yang menyuguhkan kontras warna yang jelas pada layar serta memiliki sufut pandang luas dari segala sisi
  • Juga telah dilengkapi dengan fitur IP68 Certified yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu
  • Desain khas iPhone yang terlihat sangat premium dengan body full metal aluminium yang akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi para penggunaya
  • Browsing internet atau main game online terasa lebih mengasikkan tanpa terkendala buffering dengan konektifitas internet super cepat 4G LTE
  • Untuk lebih menjaga privasi data penggunya juga sudah disematkan sensor sidik jari
  • Diharapkan smartphone terbaru dari Apple ini juga akan datang dengan OS yang paling baru yakni IOS 11
  • Tak hanya itu saja kemungkinan juga akan hadir dengan prosesor Apple A11 yang dipadukan dengan RAM 4 GB yang membuat kinerjanya lebih responsif saat digunakan untuk menjalankan aplikasi atau game
  • Dapat digunakan untuk menyimpan banyak file dan aplikasi menarik dengan memori internal 64 GB
  • iPhone 9 ini nampaknya juga akan datang dengan dual kamera utama yang sama – sama beresolusi 12 MP
  • Tak hanya itu saja kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur OIS, phase detection autofocus dan Dual LED Flash yang mampu menyuguhkan focus cepat saat pengambilan gambar dan hasil fotonya juga lebih berkualitas
  • Buat kamu yang suka selfie, akan dimanjakan dengan kamera 8 MP yang ditempatkan pada bagian depan
  • Sementara untuk sokongan dayanya, iPhone 9 ini juga dibekali dengan baterai besar 3000 mAh yang awet untuk pemakaian sehari hari.
 iPhone 9
iPhone 9

Kekurangan iPhone 9 :

  • Harganya yang tergolong sangat majal
  • Kamera depan minus LED Flash
  • Tidak dilengkapi dengan Dual SIM
  • Tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD

Harga iPhone 9 Terbaru 2017

Harga iPhone 9 Baru : Rp. 13 jutaan ,-

Harga iPhone 9 Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga iPhone 9 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang menginginkan smartphone canggih iPhone 9 maka kamu bisa menabung terlebih dahulu mengingat harga yang ditawarkan cukup tinggi, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Oppo P9

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017 – Oppo P9 …