Friday , December 15 2017

Spesifikasi Dan Harga Lava Z10 Body Metal Update Terbaru 2017

Lava Z10
Lava Z10

Spesifikasi Dan Harga Lava Z10 Body Metal Update Terbaru 2017 – Lava merupakan vendor smartphone yang rajin dalam memproduksi dan merilis smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Bila sebelumnya Lava merilis Lava A kini vendor smartphone dari India ini tengah mempersiapkan Lava Z10 yang akan masuk dalam kategori entri level.

Lava Z10 mempunyai bentangan layar seluas 5.0 inchi dengan resolusi HD, serta memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixel. Untuk jenis layarnya Lava Z10 ini menggunakan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tapi sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar gorilla glass yang akan melindunginya dari berbagai benturan dan goresan yang tak kamu inginkan.

Lava Z10
Lava Z10

Berlanjut  ke jeroannya Lava Z10 ini mengadopsi chipset Mediatek 6735 yang dipadukan dengan prosessor Octacore yang akan menghasilkan performa yang menawan. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya terdapat GPU Mali T720MP2 yang akan menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Sementara untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan dukungan RAM 2 GB yang pasti membuat performanya semakin mantap.

Pada bagian penyimpanannya Lava Z10 ini memiliki memori internal berkapasitas 16 GB yang sudah dapat kamu untuk menyimpan berbagai file-file pribadumu dan jika masih merasa kurang dengan memori internalnya maka kamu masih bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 128 GB.

Lava Z10
Lava Z10

Untuk sector fotografinya Lava Z10 ini dibekali dengan kamera yang cukup lumayan. Pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 8 Megapixel yang mampu merekam video hingga 2160p serta dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Autofocus dan LED Flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 5 Megapixel  yang sudah dilengkapi dengan LED Flash yang akan sangat membantu ketika kamu berfoto selfie,video chat,dan video call meskipun di tempat yang minim cahaya.

Beralih kejaringan dan konektivitasnya smartphone ini sudah menggunakan fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet kencang.

Lava Z10
Lava Z10

Smartphone ini juga tak luput dilengkapi dengan berbagai sensor seperti sensor Proximity dan sensor Accelerometer yang tentunya akan menunjang performa dari smartphone ini. Sedangkan untuk daya tahan baterainya Lava Z10 ini memiliki baterai berkapasitas 2620 mAh yang masih tergolong belum terlalu besar untuk smartphone yang dibekali jaringan 4G yang terkenal boros baterai.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Android Yang Tidak Terdeteksi Di Windows

Spesifikasi Lava Z10

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD Capacitive 5.0 inci , 720 x 1280 Pixel
Memori Internal 16 GB , support microSD sampai 256 GB
OS Android v6.0 Marshmallow
Processor Mediatek 6735 , Quad-core
RAM 2 GB (internal 16 GB)
GPU Mali T720MP2
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 8 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 5 MP , LED Flash
Baterai Li lon 2620 mAh

Kelebihan Dan Kekurangan Lava Z10

Kelebihan Lava Z10 :

  • Layar 5.0 inchi dengan resolusi HD serta teknologi IPS yang akan mampu memanjakan mata dengan tampilan warna yang dihasilkanya.
  • Desain cukup premium dengan Body Metal yang dipadukan dengan 2,5D Curved Glass
  • Sudah mengguanakn Os versi 6.0 Marsmallow
  • Kinerja yang sangat powerfull dengan Chipset Mediatek MT6735 dipadukan dengan RAM 2 GB serta GPU Mali T720MP2.
  • Mendukung 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Kamera depan beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan Autofocus & LED Flash.
  • Kamera depan bersolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash
Lava Z10
Lava Z10

Kekurangan Lava Z10 :

  • Tidak dilengkapi denga pelindung layar
  • Sensor yang masih minim
  • Tidak dilengkapi dengan USB OTG
  • Baterai belum berkapasitas besar.
  • Tidak dilengkapi dengan Fast Charging, sehingga perlu waktu cukup lama pada saat digunakan.

Harga Lava Z10 Update Terbaru 2017

Harga Lava Z10 Baru : Rp. 1,5 jutaan ,-

Harga Lava Z10 Bekas : Rp. 1-1,3 jutaan ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Lava Z10 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau maka Lava Z10 ini bisa menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس