Spesifikasi dan Harga LG G5, Pesaing Samsung Galaxy S7 Edge

LG G5 in hand

Salah satu ponsel terbaru bulan April 2016 ini adalah LG G5, yang hadir dengan hardware yang berbeda dengan pada pesaing dan para pendahulunya. Komponen modular bukanlah satu-satunya hal baru yang dibawa LG G5 akan tetapi semua desain dan body alumunium berkualitas premium juga menjadi fitur kunci dari LG G5. Sebelumnya, LG beberapa kali dikritik akibat penggunaan plastik pada ponsel kelas atas mereka.

Dua sensor kamera di bagian belakang juga merupakan fitur keren lain dari LG G5. Fitur ini terdiri dari sensor reguler dan satu lainnya berjenis wide-angle. Dengan hardware yang swappable, fitur ini menjadi salah satu fitur yang membuat LG G5 tampak menonjol di pasaran.

Seperti halnya smartphone mewah lainnya. LG G5 juga hadir dengan spesifikasi yang sangat mengesankan. Berikut ini adalah poin-poin penting dari LG G5.

1. LG G5 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 64-bit yang sudah menjadi standar smartphone high-end tahun ini. LG G5 juga sudah mendukung jaringan LTE dan mampu mendownload hingga kecepatan 600 Mbps.

2. LG G5 dilengkapi RAM sebesar 4GB untuk mendukung performanya. Sangat WAH dan layak dijuluki smartphone gamer! Dengan memori internal 32 GB dan slot microSD, LG G5 siap menampung data aplikasi game superberat sekalipun.

3. Menggunakan dua sensor kamera di kamera utamanya. Dengan lensa standar sebesar 16MP dan kamera wide-angle sebesar 8MP kamera LG G5 akan menjadi teman menarik untuk hobi fotografimu. Apalagi LG G5 juga sudah mampu merekam video 4K. Kece abis vrooh!
Tak lupa, kamera depan 8MP sudah lebih dari cukup untuk sekedar selfie ataupun wefie!

4. LG G5 memiliki layar 5,3 inchi QHD Quantum IPS dengan kerapatan 554 pixel per inchi.

5. Sensor sidik jari ditanamkan pada sisi belakang smartphone yang diintegrasikan dengen tombol power untuk mengunci layar.

6. G5 menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan custom user interface.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Lava P7 Plus Update 2017

7. LG G5 didukung oleh baterai sebesar 2800 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0 melalui port USB Type-C.

8. LG G5 memiliki dimensi ketebalan 7,7 mm dan berat 159 gram.

LG G5 power button

Spesifikasi Detail LG G5

LG G5 tidak terlihat seperti para pendahulunya meskipun hanya tombol power atau kunci dengan sensor sidik jari pada bagian belakang smartphone yang membedakan. Dengan body metal yang lebih ramping dan lebih bulat, G5 mengimplementasikan bahasa desain smartphone yang lebih menarik dan premium.

LG pantas mendapatkan kredit untuk keberaniannya menggunakan bagian bawah smartphone yang dapat dilepas untuk tempat melepas baterai serta titik konektor untuk komponen modular yang sangat rapi pada G5. Ini menarik karena smartphone lain biasanya masih menggunakan penutup belakang yang bisa dilepas pasang.

lg g5

Ada empat pilihan warna yang sangat eye-catching untuk LG G5 yaitu silver, abu-abu titanium, emas dan pink. Kualitas LG G5 pun semakin kokoh dengan paduan alumunium dan juga layar yang dilapisi Corning Gorilla Glass 4 sebagai antigores.

Baterai LG G5 yang berkapasitas 2800 mAh juga cukup menggembirakan untuk pemakain sehari-hari. Apalagi dengan dukungan teknologi Quick Charge 3.0, kamu dapat mengisi hingga lebih dari tiga per empat kapasitas baterai hanya dalam waktu setengah jam. Dan yang paling penting, kamu mendapatkan opsi untuk mengganti baterai dengan baterai lainnya ketika salah satu baterai habis. LG menawarkan baterai terpisah yang bisa digunakan sebagai cadangan dan kamu tidak perlu mencolokkan charger ke listrik.

Dengan spesifikasi mewah dan kamera smartphone dengan kualitas menawan, LG G5 tampaknya akan menjadi pesaing berat bagi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. LG G5 menawarkan keunggulan pada kualitas kamera dan juga kenyamanan pada penggantian baterai. LG G5 sendiri dihargai sekitar 8 – 9 juta rupiah.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Oppo P9

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017 – Oppo P9 …