Monday , September 25 2017

Spesifikasi Dan Harga Nokia 6 OS Android v7.0 Nougat Update 2017

Spesifikasi Dan Harga Nokia 6 OS Android v7.0 Nougat Update Januari 2017
Nokia 6

Spesifikasi Dan Harga Nokia 6 OS Android v7.0 Nougat Update Januari 2017 – Setelah sempat sekian lama vakum dari dunia atau industri gadget, saat ini Nokia kembali menunjukan tajinya dengan kembali hadir meramaikan pasaran smartphone dengan menghadirkan berbagai variasi perangkat terbarunya. Salah satu smartphone terbarunya adalah Nokia 6 yang dikabarkan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni di kisaran 3 jutaan.

Dibekali dengan desain yang hampir mirip dengan salah satu smartphone kelas atas dari vendor Samsung yakni  Samsung S6 Edge, Nokia 6 memiliki bentangan layar seluas 5.5 inchi dalam style 2.5D Curved Glass serta tak ketinggalan tersemat pelindung layarnya yang sudah mendukung Gorilla Glass menjadikan kamu tak perlu was-was dan khawatir jika terkena goresan yang tak terduga.

Nokia 6

Sedangkan untuk dapur pacunya smartphone dari Nokia ini dibekali dengan prosessor dari Qualcomm dengan Snapdragon 430 Octa Core serta dukungan dari segi grafisnya yakni Adreno 505 yang diklaim akan menghadirkan tampilan yang tajam dan detail. Ditambah lagi dengan menjalankan sistem operasi terbaru yakni OS Android v7.0 Nougat dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB yang akan menjadikan Nokia 6 akan menghadirkan performa yang bandel.

Untuk memori internalnya Nokia 6 ini memiliki memori internal sebesar 64 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file pribadi kamu. Jika kamu masih kurang dengan memori internalnya kamu masih bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga 256 GB.

Nokia 6

Sementara pada bagain fotografinya Nokia 6 ini juga dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni dengan kamera utama berkapasitas 16 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan pada bagian kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 8 MP yang sangat mendukung untuk kamu gunakan berselfie ria serta melakukan video call secara lebih jernih.

Nokia 6 memang cukup menjanjikan baik dari segi performa maupun dari segi fotografi.

Smartphone ini juga telah didukung dengan kekuatan internet super cepat 4G LTE yang akan menjadikan aktivitas kamu dengan internet kamu seperti bermain game online, menggunakan sosial media, serta berbagai kegiatan lainnya menjadi lebih lancar.

Kemudian pada bagian baterainya smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang akan membuat Nokia 6 mampu bertahan selama seharian penuh. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasi Nokia 6 berikut ini.

Baca juga:  Tips Cara Private Browsing di Android
Nokia 6

Spesifikasi Nokia 6

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD Capacitive , 5.5 inci,1080 x 1920 Pixel
Memori Internal 64 GB, support microSD sampai 256 GB
OS Android v7.0 Nougat
Processor Snapdragon 430
RAM  4 GB
GPU Adreno 505
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 16 MP , LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li lon 3000 mAh

Kelebihan Dan Kekurangan Nokia 6

Kelebihan Nokia 6

  1. Menawarkan sentuhan layar yang sangat nyaman terlebih lagi dengan satu tangan yakni dengan lebar 5.5 Inchi FHD 1080p dalam IPS LCD
  2. Didukung dengan desain yang mewah dan juga berkelas dengan mengandalkan konsep lengkung dikedua sisinya atau disebut 2.5D Curved Glass
  3. Tampilan antar muka dengan penggunanya yang sangat cantik dan Kaya akan fitur baru dengan OS Android 7.0 Nougat.
  4. Didukung konektifitas 4G LTE.
  5. Mengusung prosessor Snapdragon 430 Octa Core
  6. RAM berkapasitas 4 GB.
  7. Kamera utama beresolusi 16 MP dengan dukungan fitur LED Flash & Autofocus.
  8. Kamera depan 8 MP sangat cocok untuk berselfie.
  9. Pelindung layar yang sangat kokoh dengan Gorilla Glass
  10. Penyimpanan internal berkapasitas 64GB dengan dukungan MicroSD Up to 256 GB.
  11. Sensor yang sangat lengkap terutama untuk sensor keamanannya dengan sensor pemindai sidik jari fingerprint.
  12. Kapasitas baterai 3000 mAh.
Nokia 6

Kekurangan Nokia 6

  • Belum mendukung fitur Fast Charging untuk pengisian cepat
  • Masih menggunakan panel IPS.
  • Kamera depan minus flash.

Harga Nokia 6 Update 2017

Harga Nokia 6 baru: Rp. 3 jutaan ,-

 

Sekali lagi, Nokia 6 sangat menjanjikan performa yang handal karena jeroannya yang begitu mantap. Pum begitu dengan kamera yang ditanamkannya yang juga sangat menawan. Bagaimana, tertarik dengan Nokia 6?

About Rian

SEO enthusiast.