Home / Gadget / Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Samsung Z2, Bagus Mana?
galaxy-j1-mini-vs-z2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Samsung Z2, Bagus Mana?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Samsung Z2, Bagus Mana? – Bila membicarakan tentang Samsung Z2 yang baru dan sangat terjangkau, nampaknya menarik ya jika kita juga membahas seri Samsung Galaxy J1 Mini. Smartphone ini memang hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi low-end, Dan dengan harga yang terjangkau menjadi faktor penggiur konsumen.

Meskipun tak unggul dalam segi fitur dan performa, Samsung Galaxy J1 mini dan harga Samsung Z2 memang sengaja dibandrol dengan harga yang terjangkau, karena memang kedua ponsel ini sengaja dihadirkan untuk pasar kelas menengah ke bawah, yang membutuhkan fungsi ponsel pintar dengan performa dan kinerja tidak terlalu berat, namun dengan fitur-fitur dan kemampun yang bisa mencukupi kebutuhan kita sehari-hari. Seperti halnya bagian kamera dan koneksi internet yang cepat untuk aktif di social media atau untuk mengakses informasi yang kita butuhkan.

Hmm jadi bagaimana kalau kita bandingkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 mini vs Samsung Z2? Sehingga kita bisa yakin, diantara kedua HP Samsung murah ini mana yang lebih cocok untuk segi budget dan kebutuhan kita hehe.

Samsung Galaxy J1 Mini vs Samsung Z2

Beli Samsung Galaxy J1 Mini disini

j1-mini
Samsung Galaxy J1 Mini

Kita bahas tentang Samsung Galaxy J1 Mini terlebih dulu, kamu akan mendapatkan spesifikasi down-grade dari Galaxy J1. Meski tak bisa disamakan dalam hal spesifikasinya, namun smartphone ini dibanderol dengan cukup bersaing dalam segi harga Samsung Galaxy J1 Mini sendiri.

Galaxy J1 Mini menawarkan layar yang sama dengan J1. Teknologi TFT berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Layar ini juga menawarkan kerapatan yang sama, mencapai 233ppi. Dan untuk bagian dapur pacunya sendiri, J1 Mini dibekali dukungan chipset Spreadtrum SC9830 dengan CPU quad-core 1,2 Ghz Cortex-A7 dan dukungan GPU Mali-400MP2 sebagai grafisnya. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dukungan 1GB RAM dan  8GGB untuk memori internal atau pilihan lain dengan 768MB RAM saja. Memori internal ponsel ini menawarkan perluasan hingga mencapai  256GB dengan slot microSD dan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS andalan.

Bagian yang cukup penting untuk kebutuhan sehari-hari yaitu kamera, Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan set-up kamera yang sama dengan Samsung Z2. Kamera utamanya  5MP dengan kamera VGA di bagian kamera depan. Tapi bedanya Samsung J1 Mini tidak dibekali LED Flash sebagai dukungan pada kamera utama.

Lanjut ke masalah konektivitasnya, Samsung J1 Mini ini juga tak luput menawarkan fitur dual-SIM, namun dengan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA. Kemudian untuk bagian kontektivitas lainnya, Samsung Galaxy J1 Mini juga menawarkan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Samsung J1 Mini juga dibekali daya baterai 1500 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Baca juga:  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On8 Terbaru November 2016

Beli Samsung Z2 disini

samsung-z2-price-in-nepal-240000

Selanjutnya untuk Samsung Z2, yang mana smartphone ini hadir dengan menawarkan layar berteknologi TFT dengan ukruan 4 inci dan resolusi layar 480 x 800 piksel. Layar ini memiliki kerapatan mencapai 233ppi yang cukup ‘wah’  untuk sebuah ponsel yang  murah. Dibagian jeroannya smartphone ini ditenagai performa dari chipset Spreadtrum SC9830 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex A7, dengan dukungan GPU Mali-400MP2. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan RAM 1GB  dan  8GB memori internalnya  yang bisa diperluas lagi hingga mencapai  256GB dengan slot microSD.  Sementara untuk bagian softwarenya, Samsung Z2 ini mengusung  Tizen 2.4 sebagai andalan.

Untuk kameranya sendiri, ponsel Samsung Z2 dibekali kamera 5MP sebagai kamera utama, dengan aperture f/2.2 dan dukungan LED Flash. Sementara kamera depan dibekali sensor VGA yang tidak kalah handal tentunya.

Tak mau ketinggalan dengan J1 Mini, konektivitas Samsung Z2 ini juga  menawarkan dukungan teknologi dual-SIM dengan dukungan 2G GSM, 3G HSPA dan dan yang lebih fantastis adalah sudah didukung koneksi 4G LTE. Pastinya sangat wow untuk ponsel di bawah 1 jutaan.

Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Dan untuk daya ponsel sendiri, Samsung Z2 hadir dengan baterai 1500 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Samsung Z2

Untuk masalah harga Samsung  Galaxi J1 mini dan harga Samsung Galaxy Z2 ini memang sangat  terjangkau  pastinya. Namun tetap saja berapa perbedaan pada harganya, ingin tau lebih lanjut soal harganya? Lebih murah yang mana yaa? Ini dia harga Samsung Galaxy J1 Mini dan Samsung Z2:

  • Harga Samsung Galaxy J1:1.050.000,-
  • Harga Samsung Z2: Rp.899.000,-

NB: Harga bisa berubah-ubah tergantung pematokan harga di toko penjualan.

Beli Samsung Galaxy J1 Mini disini

Beli Samsung Z2 disini

Nahh untuk harganya sudah pasti terjangkau bukan? Jadi bagaimana pendapat kamu setelah membaca ulasan diatas tersebut? Minat beli salah satu atau malah minat beli dua-duanya? Sekiranya ulasan tentang Samsung Galaxy J1 Mini dibandingkan denganSamsung Z2, semoga bermanfaat dan thank you.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi dan Harga LG G3 Beat Update November 2016

Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya

Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya – LG, vendor smartphone asal korea …