Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru November 2016

harga-samsung-galaxy-j2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru  November 2016 – Vendor smartphone yang satu ini memang tak jenuh-jenuh meluncurkan smartphone terbarunya. Salah satu varian J Series yaitu Samsung Galaxy J2 kembali dirilis Samsung, setelah sebelumnya Samsung merilis Galaxy J5 dengan target pasar kelas menengah atas.

Samsung Galaxy J2 merupakan penerus dari  Galaxy J1, sangat mirip dengan pendahulunya. Samsung Galaxy J2 dipasarkan dengan target menegah ke bawah.

Beli Samsung Galaxy J2 Murah Disini

Didukung sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop) dengan mengandalkan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan chipset Exynos 3475 dipadukan RAM 1GB, performa Samsung Galaxy J2 tetap cukup menggoda.

Samsung Galaxy J2 memiliki memori internal yang besarnya 8 GB dan bila kamu masih merasa kurang, telah tersedia slot microSD up to 128 GB. Samsung Galaxy J2 dibekali dua kamera yaitu kamera belakang memiliki lensa sebesar 5 MP dan kamera depan memiliki lensa  2 MP. Meskipun tidak terlalu besar, namun kualitas gambar dari kamera Samsung Galaxy J2 tidak bisa dipandang sebelah mata. Kualitasnya terjamin karena hardware yang digunakan sudah pasti berkelas.

Smartphone ini memiliki 3 jenis varian warna yaitu gold, hitam, dan putih. Samsung Galaxy J2 memiliki ukuran layar 4.7 inchi dengan resolusi 540 x 960 pixels dan menggunakan jenis layar Super AMOLED 16M warna melengkapi kinerja secara optimal dari smartphone ini.

samsung galaxy j2

Meski hanya memiliki sasaran pasar smartphone kelas menengah bawah, tapi Samsung Galaxy J2 ini mempunyai spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh. Penasaran dengan detail spesifikasi Samsung Galaxy J2? Simak ulasan dibawah ini.

Review Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 nyatanya memiliki performa yang cukup memuaskan. Dengan kualitas hardware yang terjamin, Samsung Galaxy J2 bisa memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Mari kita bahasa satu persatu keunggulan dari smartphone ini.

Sektor Kamera

Fotografi merupakan bagian yang sering menjadi pertimbangan utama para konsumen. Maka dari itu Samsung Galaxy J2 ini  memiliki kamera utama berukuran 5 MP lengkap dengan fitur LED Flash, Autofocus dan juga Optical Zoom dan mampu merekam video dengan kualitas rekaman yang baik.

Sedangkan untuk kamera depannya Samsung Galaxy J2 ini hadir dengan ukuran  2 MP yang mampu memenuhi dan menemani setiap aksi berfoto selfie kamu.

Baca juga:  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On8 Terbaru November 2016

Konektivitas

Samsung Galaxy J2 dibekali dengan jaringan super cepat  4G LTE yang bisa menjamin kualitas download hingga kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps serta kecepatan upload hingga kecepatan 50 Mbps.

Kemudian untuk jaringan alternatifnya, terdapat jaringan GSM sampai HSPA. Tak luput navigasi A-GPS juga disematkan untuk mempermudah para pengguna dalam mencari loksi da titik dimana mereka berada.

Baterai

Samsung Galaxy J2 menggunakan daya baterai dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu dibekali baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2.000 mAh sehingga dapat menunjang setiap aktifitas kamu. Jika masih kurang kamu juga masih bisa menggunakan powerbank sebagai daya cadangan.

samsung galaxy j2

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 4.7 inches, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, support microSD sampai 128 GB
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Samsung Exynos 3475 Quad 3475, Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
RAM 1 GB (internal 8 GB)
GPU Mali-T720
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 5 MP autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP
Baterai 2000 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2

Kelebihan Samsung Galaxy J2:
⦁    Menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1
⦁    Fitur-fitur menarik, seperti mode hemat baterai, aplikasi kamera selfie, dan beragam fitur menarik lainnya.
⦁    Memori internal cukup besar yaitu 8 GB dan support microSD up to 128 GB.

Kekurangan Samsung Galaxy J2:
⦁    Resolusi belum HD 720p.
⦁    Baterai hanya 2000 mAh
⦁   Belum dilengkapi resolusi HD 720p, tetapi masih menggunakan resolusi qHD 540 x 960 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~234 ppi.

Harga Samsung Galaxy J2 update november 2016

Harga Samsung Galaxy J2: Rp. 1,800,000,-

Beli Samsung Galaxy J2 disini

Demikianlah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan review harga Samsung Galaxy J2 lengkap beserta kelebihan dam kekurangannya, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih. Jangan lupa tulis komentar kalian di bawah ini ya!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas – Smartphone yang secara terus menerus dipaksakan …