Monday , September 25 2017

Spesifikasi Dan Harga Vivo V5 Kamera Selfie 20 MP Terbaru Desember 2016

Spesifikasi Dan Harga Vivo V5 Kamera Selfie 20 MP Terbaru November 2016
vivo v5

Spesifikasi Dan Harga Vivo V5 Kamera Selfie 20 MP Terbaru Desember 2016 – Meskipun saat ini Vivo menempati peringkat bawah dalm persaingan pasar smartphone tanah air tapi tak membuatnya menjadi memburuk. Kini bahkan Vivo menyiapkan smartphone terbarunya yang diklaim akan mampu bersaing dan menggemparkan pasar gadget internasional yang dinamai Vivo V5.

Smartphone ini akan ditujukan untuk kelas menengah ini memiliki fitur unggulan kamera selfie yang sangat bagus. Hal ini merupakan respon Vivo terhadap keadaan pasar yang mengutamakan kamera selfie sebagai fitur unggulan.

Dengan hal ini juga membuktikan bahwa secara tidak langsung Vivo tak bisa dipandang sebelah mata. Hadirnya Vivo V5 ke pasaran gadget tentu akan membuat persaingan smartphone menjadi ketat dan menarik. Vivo V5 memiliki material utama yang terbuat dari full logam yang mempunyai dimensi bodi berukuan lebar 75.5, panjang 153.8 mm, serta tebal 7.6 mm dan memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 154 gram saja membuatnya mudah dibawa dan sangat nyaman digenggam walau mengoperasikannya hanya dengan satu tangan.

Vivo V5 memiliki varian warna gray dan warna emas. Perhatikan gambar di bawah ini untuk detailnya.

vivo-v5
Vivo v5

Review Vivo V5

Layar Vivo V5 ini mengadopsi layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen panel dengan diagonal 5.5 inchi dan memiliki resolusi layar HD berasio 720 x 1280 pixel yang akan membuat Vivo V5 ini mampu menyuguhkan tampilan yang jernih dan jelas hingga kepadatan 267 ppi pixel density. Dengan membawa fungsi multitouch yang menjadikan  lebih nyaman untuk disentuh. Untuk keamanan layar, tak luput dibekalkan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3 sehingga kamu tak perlu khawatir lagi saat terkena goresan ataupun benturan.

Sementara untuk dapur pacunya Vivo V5 ini didukung Prosesor Octa Core 64 bit yang dirinci menjadi Quad core ARM Cortex A53 berkecepatan 1.2 GHz dan Quad Core ARM Cortex A72 yang membuatnya sempurna. Chipset andalan berupa Qualcomm Snapdragon 652 juga dibekalkan pada smartphone ini, kemudian bagian grafisnya dipercayakan pada GPU Adreno 510. Yang tak kalah menarik adalah smartphone ini menjalankan sistem operasi berbasis Android terbaru yakni OS Android v6.0 Marshmallow. Dengan dukungan RAM sebesar 4 GB, sudah pasti performa Vivo V5 ini semakin menggelegar.

Untuk media penyimpanan terdapat memori sebesar 32 GB yang cukup besar untuk menyimpan dokumen pribadimu. Dan jika kamu masih merasa kurang dengan memori internalnya kamu masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 128 GB yang tentu akan membuat berbagai file pribadi kamu seperti foto, video, hingga audio bisa tersimpan dengan rapi.

vivo-v5

Keunggulan Vivo V5 ini terdapat pada kemampuan fotografi yang mumpuni bahkan nyaris sempurna. Dibekali kamera utama berkekuatan lensa 13 MP lengkap dengan fitur LED flash, touch focus, face detection, PDAF sensor, geo tagging, panorama serta fitur HDR dan memilki kemampuan merekam video Full HD yang setara dengan nilai [email protected]

Sedangkan untuk kamera depannya menjadi unggulan dari smartphone ini memiliki ukuran lensa 20 MP yang sudah didukung dengan aperture f/2.0 dan 1/2.8″ sensor size. Lensa sebesar ini tentu saja akan menjadikan kamu menjadi gila selfie mengingat foto yang dihasilkan sangat istimewa.

Baca juga:  Cara Mengatasi Wifi yang Lemot Pada Smartphone Android

Beli Vivo V5 disini

Vivo V5 ini sudah mengadopsi teknologi internet super cepat 4G LTE serta hadir dengan fitur dual SIM yang bisa digunakan sekaligus dalam waktu bersamaan. Sensor sidik jari sebagai pengamanan juga sudah diselipkan pada smartphone ini demi melindungi data-data penting yang kamu miliki. Fitur pendukung seperti nirkabelnya yang berupa Wifi dan Bluetooth serta port MicroUSB yang bisa menghubungkan ponsel ini dengan perangkat laptop ataupun PC juga tak lupa dibekalkan pada smartphone ini.

Kemudian untuk daya tahannya smartphone ini memiliki kapasitas daya tahan baterai 3.000 mAh tapi untuk jenisnya menggunakan jenis non removable, dengan kata lain baterai tersebut tidak dapat dilepas secara manual.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Vivo V5.

vivo v5
vivo v5

Spesifikasi Vivo V5

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
Layar IPS LCD Capasitive Touchscreen, 16M Colors,5.5 Inchi,720 x 1280 piksel (~267 ppi pixel density)
Memori Internal  32 GB, support microSD sampai 128 GB
OS OS Android Marsmallow v6.01
Processor Qualcomm Snapdragon 652,Octa core (Quad core ARM Cortex A53 1.2 GHz dan Quad Core ARM Cortex A72)
RAM 4 GB (internal 32 GB)
GPU Adreno 510
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP, PDAF sensor, LED flash, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Kamera Depan 20 MP
Baterai Non removable Li Ion 3.000 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5

Kelebihan Vivo V5:

  • Kamera depan 20 MP
  • Kamera Utama 13MP
  • OS Android Marsmallow v6.0
  • RAM 4GB
  • Kapasitas Baterai besar 3.000 mAh
  • Prosesor Octa Core
  • Memori Internal 32GB
  • Memori eksternal hingga 128GB
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar di dukung proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Dilengkapi fitur fingerprint sensor
  • Ukuran layar 5.5 inchi

Kekurangan Vivo V5:

  • Belum dilengkapi fitur fast charging
  • Panel layar masih berkelas IPS LCD
  • Resolusi layar masih HD
  • Jenis baterai non removable

vivo v5

Harga Vivo V5 Update Desember 2016

Harga Vivo V5: Rp. 3.500.000,-

Beli  Vivo V5 disini

Demikianlah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan review harga Vivo V5 lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya. Dengan kamera depan 20 MP, dukungan 4G LTE, serta spesifikasi yang handal dan gahar rasanya Vivo V5  tetap layak dimiliki. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone,semoga bermanfaat dan terima kasih.

Save

Save

About Rian

SEO enthusiast.