Home / Gadget / Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 4i Phablet LTE Update Oktober 2016

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 4i Phablet LTE Update Oktober 2016

Konektifitas 4G LTE, Kamera utama 13 MP dan OS Android Lollipop menjadi senjata utama Xiaomi Mi 4i. Ya, Xiaomi Mi 4i hadir dengan berbekal bentang layar seluas 5.0 inches dengan perbandingan rasio 71.7% antara layar dan body Xiaomi Mi 4i. Layar dikenakan Xiaomi Mi 4i beresolusi 1080 x 1920 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~441 ppi pixel density. Kerapatan layar dihasilkan Xiaomi Mi 4i begitu padat akan membuat tampilan layar Xiaomi Mi 4i semakin terlihat jelas serta detail dan keunggulan Xiaomi Mi 4i ini tentu juga sebanding dengan harga Xiaomi Mi 4i.

Xiaomi Mi 4i juga sudah didukung dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta berkemampuan menciptakan hingga 16 juta warna. Phablet Xiaomi Mi 4i juga sudah dibekali layar bersifat multitouch dengan dukungan MIUI 6.0. Fitur Miui versi 6.0 ini akan mempermudah para pengguna Xiaomi Mi4i mengoperasikan smartphone Xiaomi Mi4i dengan berbagai fungsi baru, short cut atau jalan pintas, personalisasi dan animasi lebih menarik lagi. Tentu user interface MiUi 6.0 akan lebih personal sesuai karakter kamu pastinya.

Meskipun phablet Xiaomi Mi 4i mengusung bentang layar cukup luas dan perangkat Xiaomi Mi 4i memiliki body ideal cukup tipis dan ringan. Xiaomi Mi 4i memiliki body ideal yakni 138.1 x 69.6 mm dengan ketebalan 7.8 mm dengan bobot 130 gram. Phablet Xiaomi Mi 4i memiliki banyak varian sebagai pilihan warna diantaraya Black, White, Yellow, Blue & Pink. Adanya varian warna yang membalut gaharnya spesifikasi Xiaomi Mi 4i maka nantinya akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i lebih mudah untuk menentukan pilihan warna.

Layar Xiaomi Mi4i ini belum dilengkapi dengan pelindung layar. Jadi para pengguna Xiaomi Mi4i disarankan berhati-hati saat mengoperasikan atau menyimpan Xiaomi Mi 4i agar layar tidak terkena goresan. Kekurangan Xiaomi Mi 4i ini bisa disiasati dengan membelikan anti gores yang banyak dijual di store penjual aksesoris handphone ditoko-toko terdekat.

Beli Xiaomi Mi 4i disini

xiaomi-mi-4i-mainKamera biasanya menjadi salah satu bagian penting untuk sebagian orang karena sebagai alat mengabadikan momen berharga ataupun keperluan bekerja. Harga Xiaomi Mi 4i yang cukup mahal juga membawai spesifikasi berkualitas dari segi kamera. Xiaomi Mi 4i telah dibekali dual kamera dengan resolusi tinggi mendukung untuk kegiatan fotografi. Xiaomi Mi 4i memiliki kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels.

Kamera utama dari Xiaomi Mi 4i beresolusi tinggi tersebut akan membantu para pengguna mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur-fitur kamera telah tersedia pada ponsel Xiaomi Mi 4i. Adapun fitur telah tersedia pada phablet Xiaomi Mi 4i diantaranya adalah fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Xiaomi Mi 4i selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video berkualitas HD 1080p@dengan kecepatan rekap 30fps.

Dilihat dari harga Xiaomi Mi 4i menengah dan tidak hanya kamera utama saja yang memiliki resolusi tinggi, Xiaomi Mi 4i juga telah dibekali kamera depan beresolusi tinggi yakni 5 MP. Kamera depan Xiaomi Mi 4i beresolusi tinggi tersebut akan memanjakan kamu saat sedang melakukan kegiatan video call atau pun saat sedang berfoto selfie dengan keluarga,pacar maupun teman. Aktifitas berfoto selfie menggunakan Xiaomi Mi 4i akan lebih seru dan menyenangkan tentunya, selain memiliki kamera depan beresolusi tinggi juga didukung bentang layar begitu luas serta terlihat detail.

Untuk mendukung kemampuan desain grafis Xiaomi Mi 4i, pihak perusahaan telah membekalkan prosesor grafik dari Adreno 405 untuk memberikan tampilan pada layar lebih atraktif. Vendor Xiaomi telah membekali Xiaomi Mi 4i dengan RAM sebesar 2 GB yang tentunya akan mendukung agar kinerja dapur pacu Xiaomi Mi 4i dapat bekerja optimal serta lebih responsif meskipun digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Selanjutnya mari kita saksikan apa saja jeroan atau dapur pacu Xiaomi Mi 4i yang sudah dibekalkan oleh vendor Xiaomi yang setara dengan harga Xiaomi Mi 4i. Perangkat Xiaomi Mi 4i sudah dibekali sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Xiaomi Mi 4i telah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta ponsel pintar Xiaomi Mi 4i ditenagai prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 & dan prosesor quad-core yang menghasilkan akselerasi kecepatan hingga 1.0 GHz Cortex-A53.

mi-4i

Untuk menyimpan semua data-data pengguna dalam ponsel Xiaomi Mi 4i, maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali memori internal cukup luas yakni seluas 16 GB yang akan mampu menyimpan data-data pengguna seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel Xiaomi Mi 4i. Memori internal Xiaomi Mi 4i seluas itu tidak dapat kamu perluas lagi mengguakan card slot, karena ponsel Xiaomi Mi 4i tidak didukung memori eksternal.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Samsung UFS Memory Card, Kartu Memori Berkecepatan Tinggi

Konektifitas sangat penting untuk membantu pengguna dalam melakukan komunikasi, begitu juga dengan ponsel Xiaomi Mi 4i sangat dituntut untuk memiliki konektifitas yang lengkap. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi pengguna Xiaomi Mi 4i. Dukungan dual sim pada ponsel Xiaomi Mi 4i juga akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i bisa mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel Xiaomi Mi 4i tanpa harus berganti-ganti handphone. Dan untuk kebutuhan mengakses internet perangkat Xiaomi Mi 4i dibekali jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE tersebut akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i merasa nyaman saat berselancar di dunia maya dengan kecepatan mengakses internet super cepat.
Selain itu ponsel pintar Xiaomi Mi 4i juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE untuk mengakses internet saat pengguna Xiaomi Mi 4i sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Xiaomi Mi 4i juga sudah dibekali oleh berabagi fitur lain yang akan mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB serta USB Host.

Baterai adalah salah satu bagian smartphone yang sangat penting keberadaannya untuk menyokong kehidupan Xiaomi Mi 4i agar dapat bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali baterai bersifat removable dengan daya tampaung baterai sangat besar. Xiaomi Mi 4i dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 3120 mAh.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 4i :

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)
LayarLCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
MemoriInternal 16 GB
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ProcessorQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
RAM2 GB (internal 16 GB)
GPUAdreno 405
InternetHSPA, 4G LTE
KonektifitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan5 MP
Baterai3120 mAh

Harga Xiaomi Mi 4i

Untuk Xiaomi Mi 4i sekarang ini bandrol dengan harga Rp 1.900.000,- per unit untuk harga Xiaomi Mi 4i baru. Harga Xiaomi Mi 4i tersebut masih dapat berubah karena setiap toko mempunyai standar masing-masing.

Harga Xiaomi Mi 4i:
• Harga Xiaomi Mi 4i Baru : Rp 1.900.000,-
• Harga Xiaomi Mi 4i Bekas : Rp 1.100.000,-
Harga Xiaomi Mi 4i yang dibanderol sangat terjangkau serta bekalan spesifikasi mumpuni telah dimiliki ponsel Xiaomi Mi 4i maka membuat Xiaomi Mi 4i ini menjadi istimewa.

Beli Xiaomi Mi 4i disini

xiaomi-mi4i-3

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i

Kelebihan Xiaomi Mi 4i:
• Luas layar 5.0 Inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
• Dual sim
• Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
• Dual Kamera (Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 5 MP)
• Multitouch
• Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
• Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
• Video
• Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
• Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
• Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
• Prosesor grafik Adreno 405
• Baterai Li-Ion 3120 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi 4i:
• Xiaomi Mi 4i masih belum didukung memori eksternal
• Layar dikenakan Xiaomi Mi 4i belum dilengkapi pelindung layar
• Masih perlu tambahan screan grad pada layar

Sekian informasi yang dapat disampaikan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i semoga bermanfaat dan terima kasih.

Save

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi dan Harga LG G3 Beat Update November 2016

Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya

Harga LG G3 Beat Update Desember 2016 dan Spesifikasinya – LG, vendor smartphone asal korea …