Monday , December 18 2017

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5, Ponsel yang Ditunggu Segera Dirilis Februari Ini!

xiaomi_mi_5_harga dan spesifikasi

Xiaomi terus bersaing menuju puncak kejayaan. Setelah mendominasi pasar di China dan mulai diperhitungkan di pasar Indonesia, Xiaomi akan kembali menggebrak dengan menghadirkan Xiaomi Mi 5.

Kita sudah menantikan Xiaomi Mi 5 sejak beberapa waktu, dan ini saat yang kita tunggu akan segera tiba. Jika kita mengingat bahwa Mi 4 telah hadir sejak Juli 2014, makan ada proses yang sangat lama bagi Xiaomi untuk meneruskan generasi berikutnya. Beberapa rumor mengatakan bahwa Februari ini akan menjadi bulan kemunculan Xiaomi Mi 5. Dan benar saja, pejabat senior Xiaomi, Wanqiang Li menulis pada Weibo bahwa Xiaomi akan mengadakan konferensi pada tanggal 24 Februari 2016.

Meskipun bukan secara langsung pernyataan tersebut mengarah ke peluncuran Xiaomi Mi 5, namun kita semua berharap Mi 5 akan diumumkan pada panggung acara tersebut.

xiaomi_mi_5_image_bocoran
Bocoran Xiaomi Mi 5 via androidauthority.com

Lalu seperti apa sih spesifikasi dari Xiaomi Mi 5 dan berapa harga yang dipasarkan? Berdasarkan rumor yang beredar, Xiaomi Mi 5 membawa spesifikasi yang handal dengan processor Snapdragon 820, RAM berkekuatan 4Gb, Kamera Utama sebesar 16MP, Kamera Depan antara 8 dan 13 MP dengan layar QHD 5.2 inchi, Memori internal 32GB dan bertenaga 3600 mAh baterai yang didukung teknologi Quick Charge 3.0. Ya, Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menanamkan processor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

Beberapa bocoran gambar Xiaomi Mi 5 memperlihatkan bahwa Mi 5 akan membawa sebuah tombol home di bawah layar yang sepertinya akan membawa fitur fingerprint scanner. Jika rumor tersebut benar, maka Mi 5 akan menjadi ponsel pertama Xiaomi yang memiliki tombol home secara fisik.

Baca juga:  Kamera Menawan Asus Zenfone Zoom S Update Terbaru 2017

Mi 5 juga dikabarkan akan membawa fitur pressure-sensitive pada layar touchscreen yang diklaim mirip dengan teknologi pressure sensitive Apple 3D. Mi 5 diharapkan menjadi ponsel Xiaomi pertama yang berjalan pada Android 6.0 Marshmallow dan MIUI versi terbaru yaitu MIUI 7.

Kabarnya, ponsel ini akan dilepas seharga 2.599 Yen China atau sekitar 5 juta rupiah. Jika kita melihat sejarah sebelumnya, Xiaomi akan selalu meramaikan persaingan dengan harga yang jauh lebih terjangkau untuk spesifikasi yang sama dibandingkan dengan pabrikan lain. Kita pun hanya bisa berharap tradisi ini masih dipertahankan Xiaomi sehingga kita bisa mendapatkan ponsel mewah dengan harga yang jauh lebih murah.

Kita tunggu saja tanggal mainnya dan sambil berharap seberapa bagus tawaran Xiaomi untuk Mi 5 ini.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس