Wednesday , April 25 2018

Spotify Sedang Menguji Fitur Voice Assistant Di Dalam Aplikasi

Spotify Sedang Menguji Fitur Voice Assistant Di Dalam Aplikasi

Spotify Sedang Menguji Fitur Voice Assistant Di Dalam Aplikasi – Salah satu layanan penyedia streaming musik Spotify memang berbeda dengan berbagai perusahaan lainnya seperti Google, Apple, atau Amazon. Hal ini dikarenakan perusahaan ini sepenuhnya bergantung pada streaming musik.

Streaming music adalah satu-satunya bisnis Spotify. Jadi jika sewaktu-waktu label memutus hubungan kontrak dengan perusahaan maka akan menyebabkan masalah yang besar. Berbeda dengan perusahaan lain yang masih mempunyai bisnis lain seperti hardware.

Tentu bukan hal yang mengejutkan bila Spotify kini mulai melirik bisnis hardware yang sedang menjadi trend saat ini yakni bisnis smart speaker. Bukan tak mungkin perusahaan sedang mencoba membuat smart speaker miliknya sendiri karena menurut rumor yang beredar baru-baru ini mengatakan bila Spotify sedang menguji fitur voice assistant milik mereka sendiri dimana fitur ini nantinya dapat digunakan sebagai smart speaker milik Spotify.

Spotify Sedang Menguji Fitur Voice Assistant Di Dalam Aplikasi

Dari pihak Spotify sendiri juga sudah mengkonfirmasi jika pihaknya memang sedang menguji fitur baru ini di aplikasi Spotify. Tapi sayangnya mereka belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai pengujian fitur tersebut dan belum diketahui pasti rencana apa yang akan diambil oleh perusahaan dengan fitur tersebut.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Alcatel Flash 3 RAM 3 GB Update Januari 2017

Namun mengingat voice assistant atau perintah suara adalah salah satu kelebihan dari smart speaker, jadi tak mengherankan bila Spotify akan membuat software untuk voice assistant milik mereka sendiri untuk diterapkan pada smart speaker Spotify.

Spotify Sedang Menguji Fitur Voice Assistant Di Dalam Aplikasi

Seperti yang sudah berjalan yakni Spotify sudah bisa dialirkan langsung dari sistem speaker tertentu, tapi mempunyai perangkat keras mereka sendiri berarti mereka akan membuka aliran pendapatan lainnya dan terlepas dari rencana apapun fitur tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Sportify yang sedang menguji fitur Voice Assistant di dalam aplikasi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aplikasi Spotify yang sedang menunggu fitur ini. Sekian dan mari kita nantikan saja kabar selanjutnya dari pihak Spotify.

About Rian

SEO enthusiast.