Monday , September 25 2017

Tahukah Umak? 5 Kelemahan Dari Xiaomi Redmi Note 4

Tahukah Umak? 5 Kelemahan Dari Xiaomi Redmi Note 4 – Xiaomi Redmi Note 4 yang mulai dirilis pada akhir 2016 lalu menawarkan berbagai fitur unggulan yang istimewa mulai dari performanya, tampilannya, hingga bagian penyimpanannya. Smartphone yang dibandrol kurang dari 2 juta ini serta mengadopsi prosessor MediaTek Helio X20.

Dengan memiliki resolusi layar full HD dan mempunyai jenis layar IPS LCD dengan bentangan layar seluas 5.5 inci sangat disayangkan karena Xiaomi Note 4 ini hanya menawarkan Scratch Resistant Glass yang tak cukup berkualitas. Untuk urusan fotografinya Xiaomi Note 4 ini juga dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni yakni dengan kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus serta Dual LED Flash dan kamera depan yang memiliki lensa 5 MP, serta masih banyak fitur menarik lainnya.

Namun, yang namanya teknologi pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Pada ulasan kali ini  kita akan membahas mengenai kelemahan-kelemahan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 4. Penasaran dengan apa sajakah kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 4 ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Kelemahan Kelemahan Dari Xiaomi Redmi Note 4

Masih mengandalkan teknologi IPS LCD yang menguras baterai

Meski dibandrol dengan harga yang lumayan Xiaomi Redmi Note 4 ini masih mengandalkan panel layar IPS LCD. Dengan teknologi layar sejenis ini mungkin kecerahan yang dihasilkan kurang maksimal dan kurang sempurna. Tak cuma itu saja, dengan menggunakan panel IPS LCD tersebut akan berdampak besar pada bagian baterainya karena layar jenis ini membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar.

Pelindung layar belum Corning Gorilla Glass

Dengan predikat smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 4 ini tak seperti perangkat smartphone menengah lainnya karena Xiaomi Redmi Note 4 ini hanya menggunakan pelindung layar Scrath Resistant Glass yang kelasnya tergolong biasa. Seharusnya untuk smartphone sekelas Xiaomi sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass yang sudah teruji jika terkena goresan.

Baterai Non-Removeable

Meskipun menggunakan baterai berjenis Li-Polymer serta berukuran besar yakni 4000 mAh, smartphone besutan Xiaomi ini memasang baterai yang menyatu dengan bodynya atau sering disebut non-removable. Jadi bila kamu mengalami kerusakan pada baterai entah itu baterai yang error atau sudah melembung, maka kamu akan kesusahan dalam mengganti baterai tersebut sendiri.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi7 Peforma Powerfull Update Terbaru 2017

Solusinya, kamu wajib datang ke service center resmi Xiaomi untuk mendapatkan bantuan. Dan kamu tentunya akan mengeluarkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Support Dual SIM, Namun Menyatu Dengan Slot MicroSD (Hybrid Slot)

Smartphone besutan Xiaomi ini memang sudah dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang juga dapat dioperasikan dalam waktu yang bersamaan. Namun tempat untuk SIMcard tersebut harus menyatu dengan slot microSD.

Jadi kamu harus merelakan salah satu slot SIMcard kamu bila ingin memasang memori eksternal dengan microSD untuk lebih memperluas media penyimpanan yang kamu miliki.

Kamera depan 5 MP tanpa dukungan fitur LED Flash & Screen Flash

Dengan menawarkan kamera depan 5 MP yang tergolong kamera berlensa kecil, Xiaomi Redmi Note 4 ini juga tak membekali kamera depannya tersebut dengan fitur LED Flash dan Screen Flash. Artinya ketika kamu menggunakan untuk berselfie di tempat yang minim cahaya foto yang dihasilkan akan terlihat gelap. Maka sebab itu kamu harus pintar-pintar mencari spot untuk foto selfie yang tidak minim cahaya.

Demikianlah ulasan mengenai kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 4, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi dan menjadikan kamu paham mengenai kelemahan-kelemahan Xiaomi Redmi Note 4, semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.