Sunday , October 22 2017

Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan

Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan
Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan

Teknologi Canggih Pada Smartphone Yang Jarang Digunakan – Saat ini smartphone sudah bukan lagi sekedar merupakan alat komunikasi namun kini sudah menjelma menjadi sebuah kebutuhuhan hidup. Pasti tak jarang dari kalian yang rela ketinggalan dompet dibanding dengan ketinggalan smartphone, ya kan?

Terlebih jika saat ini terknologi yang ada pada smartphone sudah semakin canggih saja. Namun sayang nggak sih jika teknologi canggih pada smartphone jarang digunakan atau jarang dipakai dan meskipun memang beberapa teknologi canggih yang ada pada smartphone tak selalu dapat digunakan.

Teknologi Smartphone yang Jarang Dipakai:

Fitur di bawah ini sebenarnya sangat berpengaruh besar dalam pematokan harga smartphone yang dibandrol mahal. Namun fitur-fitur di bawah ini malah tak pernah terpakai atau malah jarang digunakan. Penasaran dengan fitur apakah itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Sensor Gerakan

Sensor Gerakan

Untuk lebih memudahkan kamu dalam menangkap layar atau screenshot tanpa harus menekan tombol, maka vendor raksasa smarphone Samsung sudah membekali smartphonenya yakni Samsung Galaxy S4 hingga Samsung Galaxy S7 dengan sensor yang dapat mengenali gerakan dan sensor ini juga dikembangkan untuk membantu mengontrol smartphone tanpa harus menyentuhnya. Namun sayangnya fitur ini jarang digunakan oleh penggunanya.

Voice Assistant

Pasti kamu pernah memegang smartphone saat tangan kamu kotor dan ingin menggunakan smartphone, jika berada pada keadaan seperti itu maka saatnya kamu menggunakan Voice Assistant seperti SIRI atau Google Assistant. Dengan menggunakan Voice Assistant ini kamu dapat membuka aplikasi hingga menjalankan berbagai fitur smartphone melalui perintah suara.

Voice Assistant

Namun fitur ini jarang digunakan karena kendala bahasa yang menjadi faktor utama penyebabnya dan yang perlu kamu ketahui sekarang Google Now sudah dapat menggunakan bahasa Indonesia.

Baca juga:  Axioo Picophone M4U+, Harga Terjangkau Koneksi 4G LTE

NFC

Saat ini sudah banyak smartphone yang sudah dibekali dengan teknologi NFC. Teknologi ini dapat kita gunakan untuk melakukan transfer data hanya dalam sekejap atau hitungan detik saja dan tentunya lebih cepat jika dibandingkan dengan Bluetooth. Namun sayangnya belum banyak atau jarang sekali yang menggunakannya.

NFC

Tak hanya dokumen saja, NFC pada smartphone juga dapat digunakan untuk keperluan lain seperti periksa saldo e-money, membuka kunci smartphone menggunakan KTP, hingga pembayaran menggunakan Google Pay dan banyak lagi.

Layar 4K

Layar 4K

Saat ini bukanlah hal yang sulit untuk dapat menemukan smartphone yang sudah dibekali dengan resolusi layar yang super tajam hingga resolusi 4K. Apakah itu penting? Rasanya tak terlalu penting karena resolusi Full HD dengan 4K tak akan terasa bedanya di layar smartphone yang relatif kecil.

Terlebih lagi belum banyak file multimedia di negara kita yang sudah memiliki resolusi 4K. Sia-sia, kan?

Demikianlah ulasan mengenai teknologi canggih pada smartphone yang jarang digunakan, padahal bila mau menggunakannya berbagai kemudahan dapat dirasakan. Semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس