Tuesday , August 22 2017

Tips Charging iPhone Agar Lebih Cepat Terisi

Tips Charging iPhone Agar Lebih Cepat Terisi

Tips Charging iPhone Agar Lebih Cepat Terisi – Pasti kamu sering bosen atau malas ketika pengisian baterai pada iPhone yang kamu miliki terasa lama. Proses pengisian baterai perangkat smartphone memang banyak memakan waktu dan apa lagi kalau smartphone kamu belum dilengkapi dengan fitur fast charging maka proses pengisian akan terasa sangat lama, begitu juga pada iPhone.

Untuk perangkat smartphone Android sepertinya fitur fast charging memang sudah banyak tersedia pada produk-produk baru, namun untuk perangkat iPhone sendiri fitur fast charging masih belum diterapkan. Maka dari itu kamu akan memberi sedikit tips supaya dalam pengisian baterai iPhone kamu lebih cepat. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Jangan Digunakan Saat Proses Charging

Pada saat melakukan proses charging pasti banyak diantara kita yang menunggu perangkat smartphone bila sudah mulai terisi kembali baterainya. Hal ini biasanya disebabkan oleh pekerjaan atau percakapan yang belum selesai namun baterai iPhone kamu keburu habis. Untuk mempercepat proses pengisian baterai iPhone, ada baiknya kamu meletakkan iPhone kamu dan berhenti menggunakannya dalam beberapa waktu.

Jangan digunakan saat proses charging

Bila iPhone kamu terus menerus bekerja maka kapasitas baterainya akan semakin berkurang dan tentu dama aja bohong jika iPhone kamu sedang proses charging namun daya baterainya juga tersedot. Jika perlu ubahlah mode jaringan internet kamu menjadi mode airplane dan matikan layar secara keseluruhan.

Jangan Gunakan laptop/PC

Jika kita sedang berada pada satu level dimana kita kesulitan mencari terminal listrik, kita sering menggunakan kabel data USB dan kemudian menyambungkan iPhone ke Laptop atau PC untuk melakukan charging.  Cara ini tidak selamanya salah namun dengan cara ini tentu akan menjadikan proses pengisian baterai iPhone menjadi lebih lambat. Maka dari itu gunakanlah adaptor charger iPhone yang asli untuk dapat kamu gunakan langsung pada terminal listrik.

Baca juga:  Cara Mengatasi DP (Display Picture) BBM Tidak Muncul dan Tertukar

Jangan gunakan laptop/PC

Karena, adaptor charger tersebut sudah dilengkapi dengan jumlah kapasitas volt yang sesuai dengan perangkat iPhone-mu sehingga proses pengisian dapat berjalan dengan normal. Berbeda dengan pengisian melalui laptop atau PC dimana terkadang arus listrik yang keluar tidak stabil.

Pastikan Port USB bersih

Pastikan port USB bersih

Sebelum melakukan charging maka pastikan terlebih dahulu port USB kamu dalam konsidi bersih. Jangan sampai port tersebut kotor karena ini juga akan mempengaruhi cepat atau lambatnya proses charging. Kotoran dapat menghalangi arus listrik yang masuk sehingga charging menjadi lebih lama.

 

Selalu Gunakan Charger Asli (Bawaan)

Dengan menggunakan Adaptor charger asli dari iPhone tentunya daya yang keluar dari adaptor sesuai dengan daya yang dibutuhkan iPhone. Jika kamu menggunakan charger KW, dikhawatirkan arus yang keluar tidak standar yang pada akhirnya membuat pengisian baterai menjadi lebih lama dan parahnya lagi bahkan bisa membuat iPhone kamu rusak.

Selalu gunakan charger asli (bawaan)

Namun pada saat kamu ingin memilih charger lain maka pastikan bahwa charger tersebut sesuai dengan kapasitas dari charger asli iPhone kamu. Cek pada bagian sertifikasi MFI (Made for iPhone/iPad/iPod) untuk memastikan kualitas charger untuk iPhone.

Demikianlah ulasan mengenai tips cara charging iPhone dengan cepat dan benar, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat ketika kamu bingung kenapa iPhone sangat lama dalam charging sehingga kamu bisa menemukan solusi yang pas untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …