Monday , December 18 2017

Tips Mengatur Volume Video Vine pada Mozilla Firefox

Era video attack di dunia media sosial semakin menjadi-jadi. Tak hanya videogram, tetapi pada media sosial lain seperti Facebook dan Twitter yang notabene lebih mudah diakses publik pun video kini lebih mudah ditemukan. Vine, salah satu media sosial berbasis video pun juga tumbuh pesat bak jamur di musim hujan.

Kemudahan sharing dengan media sosial lain menjadi keunggulan Vine dibandingkan dengan media sosial berbasis video lainnya. Video yang diunggah pada Vine, dapat dengan mudah dimainkan pada timeline Facebook dan Twitter tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Keuntungan inilah yang membuat banyak pengguna internet memanfaatkan Vine untuk upload video apapun, mulai dari video lucu, video peristiwa di sekitar hingga highlight gol-gol dari liga sepakbola terbaik dunia dapat dengan mudah ditemukan di Vine dengan kualitas bagus namun tetap ringan.

Namun, kelebihan tersebut bisa sekaligus menjadi kelemahan Vine. Video player milik Vine sangat standar tanpa memiliki fitur slider volume. Hanya terdapat pilihan on dan off pada video player. Dengan durasi video yang pendek, kita memang tidak membutuhkan volume control seperti yang ada pada banyak media player pada umumnya akan tetapi volume yang dihasilkan dari video Vine yang tidak terkontrol bisa memberikan efek negatif, seperti kaget dan lain sebagainya.

Video Vine yang tidak terkontrol (kadang suara dalam video keras namun ada juga yang terlalu pelan) ini sedikit banyak mempengaruhi kenyamanan kita dalam memainkan video Vine. Terlebih dengan fitur auto play video yang dimiliki Facebook dan Twitter, kita bisa semakin kaget dengan suara yang dihasilkan video Vine secara mendadak.

Baca juga:  Tetap Bisa Dan Lancar Googling Meskipun Koneksi Sedang Tak Stabil

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, telah ditemukan sebuah software berupa add-on Firefox guna mengatur volume video Vine. Namanya adalah Vine Volume Fixer, yang bisa kamu gunakan untuk mengatur default volume bagi semua video Vine yang dimainkan. Dengan begitu, kamu tidak akan lagi terganggu oleh suara-suara kasar dari video Vine. Secara default, aplikasi ini hanya memberikan volume 25% dari volume asli video, namun kamu bisa mengubah nilai tersebut semau kamu melalui add-on settings.

Untuk menginstall Vine Volume Fixer, masuk ke Add-on kemudian cari Vine Volume Fixer. Setelah terinstall, kamu bisa kembali ke add-on settings pada “Default volume level” untuk mengatur seberapa keras suara yang dihasilkan dari video Vine.

Mengatur video vine
Mengatur video vine

Kita memang tidak bisa mengubah volume pada saat video dimainkan dan kita pun tidak bisa menyamakan semua video untuk dimainkan dengan volume yang sama. Mengubah settings berulang-ulang setiap berganti video yang ditonton juga akan sangat membosankan tetapi setidaknya dengan Vine Volume Fixer kita bisa mengurangi suara yang dihasilkan dari video Vine agar lebih akrab di telinga kita. Bukan begitu?

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس