Saturday , November 25 2017

Tips Mudah Agar Laptop Kamu Awet, Hindari Hal-Hal Ini!

Tips Mudah Agar Laptop Kamu Awet, Hindari Hal-Hal Ini! – Saat ini laptop sudah menjadi barang yang mudah untuk kita jumpai di sekitar kita, tak seperti jaman dulu yang hanya sebagian orang yang beruntung memiliki barang mewah di rumahnya. Walaupun kini laptop sudah banyak dimiliki namun masih banyak pengguna yang tak memperhatikan laptop mereka sehingga menjadikan laptop mereka jadi mudah rusak.

Jika tidak dirawat laptop akan rentan rusak dan pastinya memerlukan biaya yang tak sedikit untuk memperbaiki laptop itu sendiri. Cara pemakaian, kebersihan, cara peletakan, dan sebagainya menjadi kunci yang harus diperhatikan, maka dari itu kami akan mengulas mengenai hal yang harus dihindari untuk menjaga laptop agar tak cepat rusak.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari :

Hindari Penggunaan Terlalu Lama

Hindari Penggunaan Terlalu Lama

Sejatinya laptop adalah mesin, tapi walaupun sebenarnya butuh istirahat. Maka dari itu bila penggunaan lebih dari 3 jam terlebih lagi dilakukan untuk bermain game, sebaiknya diberi waktu jeda atau istirahat supaya mesin tak mengalami overheat yang dapat menyebabkan panas berlebih dalam laptop.

Hindari Meletakan Barang Berat di Atas Layar

Hindari Meletakan Barang Berat di Atas Layar

Laptop merupakan barang yang bisa dikatakan sensitif, terlebih lagi layarnya yang rentan mengalami kerusakan. Bila layar laptop terhempas atau terinjak maka kemungkinan layar akan rusak. Maka dari itu hindari menaruh barang yang berat di atas layar laptop, walaupun itu buku atau sejenisnya karena nantinya dapat menyebabkan LCD retak atau masalah layar lainnya. Alangkah baiknya jika laptop yang diletakan di atas buku supaya lebih aman.

Baca juga:  Aksesoris Laptop Yang Ternyata Dapat Merusak Port USB

Hindari Laptop Berada di Atas Kasur

Hindari Laptop Berada di Atas Kasur

Ngaku aja deh pasti kamu suka nonton film sambil tiduran kan? Sebanarnya hal ini akan menjadikan laptop cepat panas sampai dapat menyebabkan laptop kamu mati karena overheat. Ini disebabkan karena lubang udara di bagian bawah laptop tertutup ooleh permukaan tak rata kasur atau sprei. Maka dari itu untuk menghindarinya letakanlah laptop diatas permukaan benda yang keras seperti meja, kayu agar sirkulasi udara yang di dalam laptop dapat berjalan teratur.

Hindari  Debu Menumpuk di Atas Keyboard

Hindari Debu Menumpuk di Atas Keyboard

Kebersihan dari keyboard adalah hal yang wajib dijaga karena bila debu menumpuk di keyboard dan debu tersebut masuk ke tuts keyboard akan dapat mengakibatkan tuts tak dapat berfungsi lagi. Bila belum terlalu fatal tinggal dibersihkan dengan kuas dan akan kembali berfungsi normal lagi, tapi kalau sudah fatal maka jalan satu-satunya dengan menggantinya.

Demikianlah ulasan mengenai hal-hal yang wajib dihindari jika kamu tak ingin laptopmu cepat rusak, sebenarnya hal yang dihindari cukup simple namun sering disepelekan dan sering dilakukan sebagian orang, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس