Tips Mudah Mengatasi Lag Saat Bermain Game Online

laptop gaming terbaik

Sering main game online tapi nge-lag? Sudah pasti, kamu pasti merasa jengkel jika pada saat asik-asiknya memainkan game online namun tiba-tiba terjadi lag yang bisa saja mengakibatkan kamu kalah dalam permainan.

Tahukah kamu jika hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan koneksi internet yang stabil dan laptop kamu pun memiliki spesifikasi yang handal. Bagaimana sih cara memilih koneksi internet dan laptop terbaik namun tidak menguras kantong?

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kepuasan dalam bermain game online. Cara yang paling mudah mengatasi lag adalah dengan meningkatkan performa laptop dan koneksi internet yang digunakan.

Bermain game online memang sangat bergantung pada koneksi internet. Namanya aja game online, tentu game tersebut harus dimainkan secara online. Main game akan lebih nyaman dan menyenangkan jika kecepatan internet kamu cepat dan stabil. Pasti pernah kan kamu kalah saat main game karena internet putus? Sangat menyebalkan, bukan?

Berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan performa permainan game online. Simak ya gaes!

Gunakan Koneksi Internet Yang Cepat dan Stabil

Sudah sewajarnya kamu menggunakan koneksi internet yang mumpuni agar kendala lag pada saat bermain game tidak terjadi. Kamu kini bisa menggunakan jaringan 4G sebagai pilihan untuk mendapatkan akses internet cepat dan stabil.

Hampir semua operator seluler di Indonesia kini sudah menyediakan jaringan 4G dengan coverage area yang semakin luas hingga ke pelosok daerah. Kini, konektivitas 4G bisa jauh lebih cepat dibandingkan dengan koneksi lainnya.

Koneksi internet 4G memang digambarkan banyak orang dengan harga yang mahal. Namun kenyataannya tidaklah demikian. Kini, sudah banyak paket internet dari berbagai operator yang mampu memberikan kecepatan tinggi namun tetap terjangkau.

Tentu kamu bisa mendapatkan pulsa termurah di 2018 dari Tokopedia. Kamu bisa menebus pulsa dengan harga yang lebih kecil dari nominal pulsa yang kamu dapatkan.

Baca juga:  Cara Mudah Mengaktifkan Live Streaming di Mobile Legends Android

Ada dua keuntungan yang kamu dapatkan. Yang pertama, kamu bisa membeli pulsa dengan harga yang jauh lebih murah dari penjual lainnya. Yang kedua, dengan harga pulsa yang lebih murah, sudah pasti kamu akan mendapatkan paket internet dengan harga yang lebih murah pula.

Jika koneksi internet yang kamu gunakan sudah stabil, game online yang kamu mainkan dipastikan terhindar dari lag di tengah-tengah permainan. Tidak hanya lag pada saat bermain game online pada laptop karena kamu juga bisa menggunakan tips ini untuk mengatasi lag pada game Android.

Pakai Laptop Gaming Yang Handal

Selain permasalahan koneksi internet, lag pada game online juga bisa disebabkan oleh hardware laptop atau PC kamu yang kurang mumpuni. Artinya, spesifikasi laptop yang kamu gunakan tak lagi mampu menjalankan game yang kamu mainkan, baik dari segi RAM, VGA ataupun juga dari kinerja processor.

Solusinya? Gunakan laptop gaming dengan spesifikasi yang tinggi. Kenapa harus laptop gaming? Yaps, dari namanya saja sudah laptop gaming, tentu spesifikasinya memang diutamakan untuk bermain game sehingga menghasilkan performa maksimal namun tetap efisien.

Beberapa laptop gaming yang bisa kamu gunakan antara lain ASUS ROG Series, Acer Predator Series, Alienware Series, ataupun Gigabyte Aero Series.

acer predator helios 300
Source: laptopmag.com

Dengan laptop yang memiliki spesifikasi hardware yang tinggi, kamu bisa memainkan game apa saja tanpa lag. Pastinya main game makin asik dengan laptop gaming. Ada baiknya kamu mulai mencari informasi untuk membeli laptop gaming terbaik.

Permasalahan lag pada game online memang menjadi momok bagi para gamers. Namun hal tersebut bisa kamu atasi dengan dua tips mudah di atas. Dengan akses internet berkecepatan tinggi dan laptop dengan performa terbaik, kepuasan bermain game kamu akan bertambah. Yuk beli laptop gaming sekarang juga.

About Rian

SEO enthusiast.