Thursday , February 23 2017
Home / Social Media / Twitter Contoh Cara Snapchat Dengan Hadirkan Fitur QR Code Untuk Tambahkan Followers

Twitter Contoh Cara Snapchat Dengan Hadirkan Fitur QR Code Untuk Tambahkan Followers

Twitter Contoh Cara Snapchat Dengan Hadirkan Fitur QR Code Untuk Tambahkan Follower
Twitter QR Code Fitur

Twitter Contoh  Snapchat Dengan Hadirkan Fitur QR Code Untuk Tambahkan Follower – Twitter merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia saat ini. Dengan predikat penggunanya yang lebih cerdas dibandingkan dengan medis sosial lain, Twitter pun meresponnya dengan menghadirkan fitur baru pada aplikasinya untuk perangkat iOS dan Android.

Untuk kali ini media sosial twitter ini memperkenalkan fitur QR Code,yang hampir mirip dengan fitur snapcode milik snapchat.

Tak hanya operasionalnya, fungsi dari fitur baru Twitter pun mirip dengan Snapcode, yakni sebagai opsi tambahan untuk para penggunanya saling terkoneksi dan menambahkan Followers. Sebelumnya, untuk mengikuti akun seseorang di Twitter, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke akun dan menekan tombol follow pada profil orang tersebut.

Twitter QR Code Fitur

Namun kini, kamu bisa menjadikan QR Code yang disuguhkan Twitter tersebut sebagai alternatif. Cara penggunaannya pun sederhana, cukup dengan menavigasikan profil kamu, tekan ikon tiga titik jika kamu menggunakan perangkat Android, atau ikon gear jika kamu pengguna perangkat iOS, lalu pilih QR Code.

Selanjutanya, aplikasi Twitter akan segera meluncurkan layar pembidiknya untuk memulai memindai QR code dari pengguna lainnya, cukup dengan menekan tombol yang bertuliskan QR code, lalu arahkan saja kotak pemindai ke QR code pengguna lain yang ingin kamu follow. Mudah kan ya?

Twitter QR Code Fitur

Kemudian untuk cara memindainya, QR code di Twitter ini memiliki dua cara yaitu pertama yaitu dengan bertemu secara langsung dengan pengguna lain yang akan kamu follow. Dengan cara ini, pengguna lain itu harus menyodorkan QR Code secara langsung di smartphone miliknya dan kemudian kamu pindai ke aplikasi Twitter yang ada di Smartphone kamu. Hampir mirip dengan invite BBM.

Baca juga:  Cara Membuat Snapgram Stories (Video Seperti Snapchat) di Instagram

Sedangkan cara keduanya kamu juga dapat melakukan pemindaian QR Code pengguna lain dari galeri foto. Dengan syarat pengguna lain yang ingin kamu follow di Twitter harus membagikan QR Code miliknya ke media sosial. Sehingga, kamu bisa menyimpannya di galeri foto smartphone kamu sebelum dipindai menggunakan Twitter.

Agar QR Code kamu bisa tersebar dimana-mana, kamu cukup membagikannya dengan cara menekan ikon pada sisi kanan atas layar pemindaian, kemudian pilih opsi Share. Pembagian QR Code tersebut bisa dilakukan melalui berbagai aplikasi media sosial antara lain e-mail, Instagram,  WhatsApp, Facebook dan aplikasi media sosial lainnya.

Twitter QR Code Fitur

Bagaimana, mudah kan cara menambahkan followers menggunakan QR Code?

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Membuat Status WhatsApp, ‘Instagram Stories’ Pada WhatsApp

WhatsApp baru saja memunculkan fitur terbaru mereka untuk mengguna Android di Indonesia. Fitur tersebut adalah …