Thursday , November 23 2017

Twitter Resmi Berikan 280 Karakter Pada Semua User

Twitter Gandakan Kapasitas Pesan Untuk Pengguna Tertentu

Twitter Resmi Berikan 280 Karakter Pada Semua User – Twitter akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah melipatgandakan batasan karakter per tweet bagi semua pengguna yang semula 140 karakter dan kini menjadi 280 karakter.

 

Bila sebelumnya fitur 280 karakter ini terbatas bagi beberapa pengguna, atau istilahnya selebtweet, kini semua pengguna sudah bisa menikmati fitur ini.

Pihak Twitter sendiri beralasan bahwa 140 karakter kurang cukup memberikan ruang bagi pengguna untuk mengekspresikan apa yang mereka pikirkan. Harapannya tentu dengan 280 karakter kita bisa lebih luwes untuk menyampaikan apa yang ada di otak kita, tanpa terhambat batasan karakter.

Batasan 280 karakter ini sendiri tersedia bagi seluruh bahasa yang ada termasuk bahasa Jepang, bahasa Cina dan bahasa Korea yang menggunakan karakter unik dibandingkan dengan karakter latin pada umumnya.

Jika sekarang kalian membuka Twitter, maka indikator hitungan karakter sudah mulai berubah ke 280 dan itu tandanya kamu sudah bisa menuliskan tweet sepanjang 280 karakter.

Baca juga:  Twitter Mulai Jajal Twit 280 Karakter

Bagi kita pengguna sendiri tentu saja hal ini memiliki 2 efek yang berbeda. Pertama, kita pasti akan kurang terbiasa membaca tweet yang panjang dalam satu tweet karena kita telah ‘kulino’ membaca tweet pendek dan menyingkat ide pikiran dalam satu tweet yang terbatas 140 karakter.

Efek yang kedua tentu 280 karakter ini sangat cocok bagi pengguna yang memang suka bercerita panjang lebar. Mereka pasti sangat nyaman untuk menuliskan kultweet hanya dalam satu tweet.

Menurut kamu, enakan mana Twitter 140 karakter dan Twitter 280 karakter?

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس