Thursday , February 22 2018

Waduh! Microsoft Hentikan Dukungan Umum Untuk Windows 8.1

Waduh ! Microsoft Hentikan Dukungan Umum Untuk Windows 8.1

Waduh! Microsoft Hentikan Dukungan Umum Untuk Windows 8.1 – Nampaknya Microsoft sudah memberikan pernyataan jika perusahannya saat ini sudah meningkatkan fokusnya pada Windows 10 yang merupakan OS terbaru miliknya sehingga bukan hal yang mengejutkan bila perusahaan tersebut berlahan mulai mengurangi fokus pada OS versi sebelumnya. Terlebih dengan dihentikannya dukungan pada Windows XP beberapa waktu yang lalu.

Dan OS Windows yang kini sudah mulai ditinggalkan oleh perusahaan adalah Windows 8.1. Oleh karena itu untuk mereka yang menggunakan sistem operasi ini maka harus melakukan upgrade ke OS Windows 10 untuk bisa memperoleh update fitur terbaru dari Windows.

Belum lama ini pihak perusahaan sudah mengumumkan secara resmi jika dukungan untuk Windows 8.1 telah berakhir. Dukungan sebenarnya sudah berakhir pada tangal 9 Januari 2018 lalu dan dengan dihentikanya dukungan ini menjadikan menggunakan pengguna yang masih menjalankan OS Windows 8.1 pada komputer mereka tidak akan lagi mendapatkan fitur baru dari Microsoft.

Tapi pihak Microsoft masih menyediakan beberapa dukungan penting yang berarti bila sewaktu-waktu ditemukan masalah yang sangat penting maka Microsoft  akan memberikan update dukungan untuk memperbaiki bug tersebut.

Baca juga:  Fotor Color Splash Studio : Aplikasi Foto Editing Untuk Windows

Untuk kamu yang masih menggunakan Windows 8.1 tak perlu khawatir karena yang perlu menjadi catatan bahwa dukungan ini hanya berlaku selama 5 tahun, dan setelah itu berakhir maka Windows 8.1 benar-benar tidak mendapat dukungan lagi.

Waduh ! Microsoft Hentikan Dukungan Umum Untuk Windows 8.1

Dengan hal ini juga bisa terjadi pada OS Windows 10 yang saat ini sudah menjadi fokus utama Microsoft dimana dukungan utama untuk OS ini akan berakhir pada tahun 2020 nanti dan diikuti oleh berakhirnya perpanjangan dukungan pada 2025. Yang pasti ke depan Microsoft pasti akan merilis OS terbaru mereka, khususnya dengan penyesuaian dengan perangkat komputer di masa yang akan datang. Kira-kira kapan, ya?

Demikianlah ulasan mengenai Microsoft yang mengyhentikan dukungan umum untuk Windows 8.1. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna OS Windows 8.1, sekian dan sudahkah kamu meng-upgrade komputer kamu ke Windows 10?

About Rian

SEO enthusiast.