Wednesday , April 25 2018

WhatsApp Hadirkan Kemudahan Dalam Merekam Pesan Suara Pada Update Terbarunya

cara mudah rekam suara whatsapp

WhatsApp Hadirkan Kemudahan Dalam Merekam Pesan Suara pada Update Terbarunya – Belum lama ini WhatsApp sudah merilis update terbaaru untuk aplikasinya pada versi beta Android dimana update tersebut membawa fitur rekaman audio terkunci yang selama ini menjadi fitur yang cukup banyak diminati oleh pengguna.

Untuk fitur rekam audio terkunci kamu harus mengetuk ikon “MIC” dalam obrolan dan setelah 0,5 detik maka WhatsApp akan menampilkan tombol kunci mikrofon dan setelah itu kamu akan melihat tombol “kunci mikrofon” kamu harus menggeser jarimu untuk mengaktifkan kunci perekaman.

Nah setelah kamu berhasil mengunci rekaman audio maka tampilan antarmuka akan kembali memungkinkan kamu untuk menavigasi kembali ke obrolan tanpa harus menahan tombol mikrofon ketika sedang merekam pesan suara.

WhatsApp Hadirkan Kemudahan Dalam Merekam Pesan Suara pada Update Terbarunya

Sedangkan untuk versi berikutnya dari WhatsApp akan membawa fitur baru yakni pilihan untuk mendengarkan pesan suara yang telah kamu rekam sebelum pesan suara tersebut dikirim. Selain itu juga ada kemampuan untuk melihat ukuran paket stiker sebelum kamu mendownload paket stiker tertentu.

Baca juga:  Cara Menambahkan Teman di WhatsApp Dengan Mudah

Fitur perekaman audio yang terkunci akan segera tersedia untuk platform iOS. Namun untuk sementara ini baru tersedia untuk platform Android saja. Jika sebelum ada update ini saat kamu akan merekam suara maka kamu harus mengetuk dan menahan tombol perekaman hingga kamu selesai merekam suara, dimana hal ini sangat tidak nyaman saat kamu sibuk.

WhatsApp Hadirkan Kemudahan Dalam Merekam Pesan Suara pada Update Terbarunya

Untuk kamu yang sudah terdaftar menjadi menguji versi beta untuk fitur terupdate dari Aplikasi WhatsApp maka kamu bisa langsung memperbarui aplikasinya melalui Google Play Store.

Demikianlah ulasan mengenai WhatsApp yang menghadirkan kemudahan dalam merekam pesan suara pada update terbaru aplikasinya. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.