Home / Fotografi / WOW!!! Ini Lah Hasil Foto Dari Kamera Canon Resolusi 250 Megapixel

WOW!!! Ini Lah Hasil Foto Dari Kamera Canon Resolusi 250 Megapixel

Dunia Teknologi memang tak ada hentinya dalam berinovasi dan terus berkembang dengan pesat, termasuk salah satunya teknologi pada kamera. Selalu muncul fitur-fitur yang baru dan semakin canggih sehingga bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih tajam, bagus dan mampu mengabadikan segala moment. Seperti yang dilakukan oleh Canon saat ini, yang telah mempersiapkan hal besar daam dunia fotografi.

Saat ini Canon telah menciptakan sensor kamera super dengan resolusi 250 Megapixel. Wow resolusi kamera yang sagat tinggi bahkan bisa dibilang sebagai sensor kamera dengan resolusi tertinggi saat ini. Kabarnya, sensor gambar tersebut telah menjadikannya rekor dunia sebagai sensor dengan megapiksel terbesar.

sensor-kamera canon -250mp-

Sensor ini diberi nama sensor APS-H CMOS yang mana dapat menangkap foto tulisan sebuah pesawat terbang dari jarak 18 km, sungguh keren. Ukuran dari sensor ini lebih besar dari sensor milik Canon sebelumnya, APS-C,
namun tidak sebesar sensor full frame yang mana telah digunakan oleh DSLR terdahulu Canon EOS 1D. Canon mengatakan bahwa sensor ini memiliki kecepatan sinyal sebesar 1.25 miliar piksel per detik. Sensor 250 megapiksel ini dapat mehasilkan gambar yang lebih tajam dan mampu menghasilkan kualitas video 30x lebih tajam dari video resolusi 4K.

Pada Canon Expo 2015 tanggal  13-15 oktober yang berlangsung di Paris,Perancis selain memperkenalkan prototipe kamera yang menggunakan sensor kamera beresolusi 250 megapixel itu, akhirnya Canon juga melepas kekuatan sensor kamera tersebut.

Canon menunjukan hasil pada objek yang diambil adalah menara Eiffel, yang terletak sangat jauh dari lokasi pengambilan foto. Dengan berbekal lensa 800m, nampak hasil pada foto tersebut menunjukan bahwa menara Eifel tersebut dapat diambil dengan hasil yang cukup memuaskan.

Baca juga:  Tips Belajar Fotografi Otodidak Melalui YouTube

kamera canon 250 mp photo

kamera canon 250 mp photo 01

kamera canon 250 mp photo 02

 

Tidak hanya itu, Canon juga mencoba menangkap sebuah tulisan pada sebuah gedung yang letaknya kurang lebih sekitar 9 mil dari lokasi pengambilan foto. Hasilnya adalah sangat mengejutkan, karena dengan sensor ini mampu menangkap tulisan pada gedung tersebut, dan dapat dibaca dengan sangat jelas.

kamera canon 250 mp photo 03

kamera canon 250 mp photo 04

kamera canon 250 mp photo 05

Masih ada lagi kejutan yang disuguhkan Canon, selain memamerkan hasil foto dari sensor kamera sebesar 250 megapiksel, Canon juga memperkenalkan fitur Turbulence Removal. Fitur ini berfungsi untuk mengurang fluktuasi atau guncangan pada saat mengambil foto sebuah objek.
Kali ini Canon mencoba untuk mengambil objek orang yang berada di menara Eifel. Apakah bisa dari jarak 9 mil sebuah kamera mampu menangkap detail objek yang sangat jauh? Jawabannya adalah sangat bisa, Canon berhasil membuat kita semua tercengang dengan hasil foto yang mana menunjukan detail dari seorang wanita yang berada di menara Eifel sedang menggerakan tangannya.Sangat keren bukan?

kamera canon 250 mp photo 06

kamera canon 250 mp photo 07

Saat ini Canon sendiri masih belum mengungkapkan kamera apa yang akan dibekali dengan sensor super ini. Marilah kita tunggu saja perkambangan selanjutnya. Yang jelas penggunaan sensor seperti bukanlah ditujukan untuk kepentingan fotografi biasa.

gambar : tuiban.netpetapixel.com

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

kamera-waterproof-termurah-terbaik

Kamera Waterproof Kualitas Terbaik dan Harga Termurah

Kamera Waterproof Kualitas terbaik dan Harga Termurah – Di era modern sekarang  ini sedang menjadi …