Home / Teknologi / 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Uninstall Facebook Android

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Uninstall Facebook Android

Aplikasi Facebook untuk Android bisa diibaratkan sebagai monster software pada beberapa tahun terakhir. Seiring dengan perkembangan vendor smartphone Android yang terus meningkatkan hardware pada ponsel mereka, Facebook terbukti juga terus meningkatkan keperkasaan dengan aplikasi mobile mereka untuk mengeluarkan performa yang jauh lebih tinggi.

Aplikasi Facebook pada Android memang menjadi salah satu momok yang menakutkan. Berikut ini adalah beberapa alasan menurut kamu mengapa kamu sudah seharusnya menghapus Facebook dari daftar aplikasi yang terinstall pada smartphone Androidmu.

Facebook Menghabiskan Resource Smartphone

Facebook adalah aplikasi yang mengkonsumsi banyak resource pada ponselmu saat ini. Untuk membuka aplikasi saja membutuhkan waktu loading yang cukup lama, khususnya pada smartphone keluaran lama. Konsumsi RAM pun sangat tinggi dibandingkan dengan aplikasi lain dan juga Facebook menggunakan lebih banyak data pada saat menampilkan apa yang ada pada News Feed.

Pemakaian resource yang besar berakibat pada daya tahan baterai. Semakin besar resource yang digunakan maka baterai akan semakin cepat habis. Setelah ini, kamu bisa membuktikan sendiri seberapa lama baterai kamu bisa bertahan dengan dan tanpa aplikasi Facebook pada ponselmu.

Bagi beberapa pengguna, Facebook merupakan aplikasi yang wajib digunakan pada Android mereka sehingga mereka cukup sabar meskipun sistem menjadi lambat dan baterai cepat habis. Sebaliknya, beberapa pengguna Facebook yang lain mungkin lebih memilih menghapus aplikasi Facebook dan memberikan kelonggaran pada sistem Android. Solusinya, menggunakan Facebook Mobile adalah pilihan yang bijak.

Facebook Mobile Sudah Sangat Bagus

Sebagai alternatif setelah menghapus aplikasi Facebook. kamu tetap bisa menggunakan facebook dengan smartphone Androidmu yaitu dengan menggunakan Facebook Mobile.

Baca juga:  Permasalahan pada iOS 9 dan Cara Mengatasinya

Facebook Mobile dapat diartikan mengakses Facebook dengan menggunakan browser baik Google Chrome maupun browser bawaan smartphone. Ketika pertama kali kamu login ke Facebook, Chrome akan menanyakan apakah kamu ingin tetap mendapatkan notifikasi dari Facebook. Jika kamu menjawab OK, kamu akan tetap mendapatkan notifikasi langsung dari Facebook meskipun kamu sedang tidak membuka browser.

Tampilan Facebook Mobile punt hampir mirip dengan tampilan pada aplikasi Facebook. Dengan kemampuan loading yang sama bagusnya dengan apa yang dilakukan aplikasi Facebook, kamu akan tetap merasa nyaman menggunakan Facebook Mobile. Terlebih, fitur auto-play video tidak berjalan pada Facebook Mobile, sehingga kamu dapat lebih menghemat kuota data yang terbuang percuma.

Performa Smartphone akan Meningkat

Setelah kamu uninstall aplikasi Facebook, kami percaya kamu tidak akan menyesal setelah melakukannya. Hal ini karena kamu akan merasakan performa ponselmu meningkat secara signifikan dan daya tahan baterai akan menjadi jauh lebih lama. Percayalah, Facebook Mobile sudah sangat cukup untuk mengecek news feed ataupun notifikasi pada Facebookmu.

Terlebih, jika ponsel kamu menggunakan baterai yang berukuran kecil, ponsel kamu akan bertahan jauh lebih lama setelah kamu menghapus aplikasi Facebook.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

5-aplikasi-broadcast-live-stream-gratis

5 Aplikasi Untuk Broadcast Live Streaming Terbaik 2016

5 Aplikasi Untuk Broadcast Live Streaming Terbaik 2016 – Ada beberapa alasan yang membuat orang …