Home / Featured / 4 Alasan Mengapa Kamu (Tidak) Seharusnya Membeli iPhone 6S
iphone 6s via stuff.tv
iphone 6s via stuff.tv

4 Alasan Mengapa Kamu (Tidak) Seharusnya Membeli iPhone 6S

Berbagai pertimbangan pasti muncul ketika kamu memutuskan untuk membeli gadget baru, apalagi dengan harga yang cukup wah. Disini saya hanya menuliskan alasan-alasan yang kamu butuhkan untuk tidak membeli iPhone 6s atau bahkan membelinya? Keputusan akhir tetap ada di tanganmu sob!

Kamu seharusnya tidak membeli iPhone 6s karena…

Bentuk yang menyerupai versi sebelumnya

Iphone 6 dan iPhone 6s
Iphone 6 dan iPhone 6s

Perbedaan versi ‘s’ pada iPhone 6s nyatanya tidak memiliki perubahan berarti dari pendahulunya iPhone 6. Nyaris tidak ada perubahan dari segi penampilan bahkan sampai benjolan di kamera belakangnya kecuali balutan warna emas pada casingnya.

Baik iPhone 6s maupun 6s plus hanya menambah sedikit berat dan ketebalan sekitar 0,2 mm. Bahkan anda mungkin tidak menyadari perbedaan versi 6s dengan iPhone 6 saat memegang keduanya.

Spesifikasinya bukan yang terbaik

Layar iPhone 6s yang memiliki kepadatan 326ppi sedangkan iPhone 6s plus dengan 401ppi bukanlah yang terbesar di kelasnya. Apple memang telah menanamkan 5K pada iMac, namun sayangnya iPhone belum mendapatkan sentuhan serupa. Untuk perbandingan, Samsung Galaxy S6 yang bersertifikat QHD memiliki kerapatan 577ppi. Bahkan LG G4 pun sudah menggunakan 538ppi.

Jadi, jika kamu akan membanggakan angka-angka dari spesifikasi dari iPhone 6s ataupun iPhone 6s plus bisa dipastikan akan ada temanmu yang memiliki spesifikasi lebih baik, bukan?

Kapasitas baterai kecil

Ketika pabrikan smartphone berloma-lomba membuat smartphone dengan kapasitas baterai yang super bersar pada model keluaran terbaru mereka, Apple justru ‘mengurangi’ kapasitas baterai yang ada pada iPhone 6s yang hanya 1715mAh, turun dari 1810mAh yang dimiliki iPhone 6.

Memang, penggunaan iOs 9 yang memiliki Low Power Mode akan memperpanjang nyawa iPhone 6s kamu, tetapi pada nyatanya daya tahan iPhone 6s ini tidak akan lebih lama dari pendahulunya.

Harga Mahal

 

Spesifikasi iPhone 6s

Harga iPhone 6s maupun harga iPhone 6s plus memang tergolong mahal. iPhone 6s dibandrol sekitar 539 Pounsterling atau kisaran 11 juta Rupiah sedangkan iPhone 6s Plus dibandrol 619 Pounsterling atau sekitar 14 Juta Rupiah. Harga tersebut tentu jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan smartphone Android High End seperti Samsung Galaxy S6 atau LG G4 yang berada pada kisaran 9 sampai 10 jutaan.

Baca juga:  PhotoMath, Cara Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android dan iPhone

 

Sebegitu burukkah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus? Coba simak kelebihan iPhone 6s dan 6s Plus jika kamu benar-benar ingin membelinya.

Fitur 3D Touch adalah segalanya

3D Touch adalah fitur masa depan. Layar iPhone 6s mampu mendeteksi kerasnya tekanan pada layar. Masing-masing tekanan memiliki fungsi yang berbeda pula. Saat ini mungkin kamu belum familiar dengan fitur ini, tetapi ini akan menjadi fitur unggulan yang bisa kamu banggakan kepada teman-temanmu!

Wide-Eye Kamera yang bikin kamu mlongo

Tren wide-eye kamera yang sedang mengguncang para pengguna smartphone akan bisa langsung kamu gunakan dengan iPhone 6s ini. Ya, iPhone 6s telah memiliki lensa lebar sehingga kamu tidak lagi memerlukan lensa tambahan. Apalagi dengan resolusi 12 MP pasti membuat hasil fotomu menjadi sangat berkualitas. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K, menakjubkan bukan?

Warna Pink yang Elegan

iPhone 6s yang elegan
iPhone 6s yang elegan

Apple membuat terobosan baru dengan mengeluarkan pilihan warna yang unik, salah satu diantaranya adalah warna Pink. Apple sepertinya paham mereka mengincar segmen wanita yang diyakini akan semakin kepincut pada iPhone 6s ini yang memiliki warna yang feminim. Sesuatu yang unik bukan? bahkan untuk digunakan para cowok sekalipun.

Desain yang sempurna

Apple tahu apa yang dibutuhkan penggemar setia produk Apple. Apple konsisten menggunakan hardware dan software yang sama-sama berkualitas. Ini jelas berbeda dengan kebanyakan smartphone yang hanya mengunggulkan salah satunya. Artinya iPhone 6s kamu akan menjadi barang yang worthed, sederhana namun akan sangat sulit untuk menandingi kualitasnya.

 

Kesimpulannya, harga yang fantastis terbayar dengan spesifikasi yang bagus. Jadi, kamu menjadi ragu-ragu atau semakin mantab untuk membeli iPhone 6s ini?

Gambar: Stuff.tv

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

10 audio editor online

10 Website Editor Musik Secara Online Terbaik

Setelah sebelumnya kita membahas foto editor online dan video editor secara online, biar makin lengkap …