Monday , December 18 2017

4 Aplikasi Emulator Android Terbaik untuk Windows dan Mac OS

bluestacks
Bluestacks

Android adalah sistem operasi yang diciptakan untuk smartphone, tablet dan perangkat mobile lain. Android merupakan sistem operasi open source yang menggunakan kernel Linux. Android sendiri diluncurkan tahun 2005 yang akhirnya dikembangkan oleh Google.

Saat ini, Android adalah salah satu sistem operasi mobile yang paling populer di dunia ini. Android memiliki banyak kemampuan yang menakjubkan dengan banyak pula fitur gratis yang ditawarkan. Tak heran jika saat ini developer android merupakan developer terbanyak yang ada untuk perangkat mobile.

Developer Android memang sudah mengembangkan Android emulator yang bisa dijalankan di PC. Android emulator memungkinkan kamu untuk menjalankan aplikasi maupun game berbasis android pada PC dengan sistem operasi lain, misalnya Windows dan Mac OS. Memang banyak orang yang memiliki’kebutuhan khusus’ untuk menjalankan aplikasi Android melalui PC atau komputer. Satu contoh, sebelum adanya WhatsApp web, seorang admin grup WhatsApp sebuah perusahaan akan lebih nyaman menyampaikan banyak informasi dari WhatsApp dari PC. Dan masih banyak lagi contoh kebutuhan menjalankan aplikasi android dari PC, misalnya untuk keperluan presentasi, pendadaran atau yang lainnya.

Berikut ini adalah 4 emulator android terbaik untuk Windows dan Mac Os.

1. BlueStacks

bluestacks
Bluestacks

BlueStacks adalah emulator android paling populer saat ini. Dengan tampilan yang simpel dan user friendly, BlueStacks memungkinkan kamu untuk menjalankan aplikasi android pada sistem operasi Mac OS atau Windows. BlueStacks bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi yang ada pada Google Play Store dan juga melakukan instalasi aplikasi android dalam bentuk APK.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tak salah jika BlueStacks merupakan aplikasi emulator android yang paling banyak digemari. BlueStacks sendiri menyediakan bermacam-macam versi dengan sistem operasi android yang berbeda pula.

2. Andyroid

andyroid
Andyroid

Andyroid dapat dijalankan pada sistem operasi Windows, Mac dan beberapa versi Linux. Andyroid menawarkan banyak fitur untuk menggunakan aplikasi android pada komputer. Andyroid menggunakan VirtualBox dengan sistem operasi android versi 4.2.2. Andyroid menjalankan Android secara real time dengan kemampuan sinkronisasi dengan akun google sehingga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi pada Google Play setiap hari. Andyroid juga mempunyai kelebihan untuk menginstal aplikasi dalam bentuk APK langsung dari PC tanpa harus mendownload dari komputer virtual dalam emulator. Dan yang lebih menarik, Andyroid mampu mendeteksi smartphone sehingga dapat digunakan sebagai joystick.

Baca juga:  Kupas Tuntas Rahasia Notifikasi Pada Smartphone Android

3. Genymotion

Genymotion juga dikenal sebagai AndroVM yang bekerja dengan menggunakan VirtualBox untuk menghasilkan komputer virtual yang menjalankan sistem operasi android secara real-time pada Windows, Mac atau Linux. Genymotion menyediakan berbagai bentuk skin yang terdiri dari Google Nexus dengan sistem operasi Jelly Bean, Nexus One, Nexus S dan beberapa perangkat berukuran 10 inchi. Genymotion juga menyediakan akses root dan mendukung akselerasi hardware dan grafis dengan OpenGL 3D.

genymotion
Genymotion

4. YouWave Android

YouWave Android
YouWave

YouWave Android adalah salah satu emulator android yang paling ringan dijalankan. YouWave memungkinkan kamu mendownload aplikasi dari Google Play dan juga bisa menjalankan aplikasi dalam bentuk APK langsung dari hardiskmu. Sayangnya, beberapa aplikasi kurang bisa berjalan sempurna pada YouWave.

Itu tadi adalah emulator android terbaik untuk menjalankan aplikasi android pada Windows atau Mac OS yang ada saat ini. Kamu bisa memilih mana yang cocok dengan kebutuhan kamu serta cocok dengan spesifikasi komputer kamu.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس