Home / Gadget / Android / 4 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Oleh Pengirim Pesan

4 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Oleh Pengirim Pesan

whastapp, women smartphone, wanita ponsel, smartphone whatsapp,Membaca Pesan WhatsApp

Membaca Pesan WhatsApp – Seperti yang kita semua ketahui kalau WhatsApp memiliki fitur tanda centang biru yang memungkinkan pengirim mengetahui kalau penerima sudah membaca pesan. Bagi sebagian orang Fitur khusus ini memiliki keuntungan dan ada juga yang menganggap kerugian.

Keuntungan dengan adanya fitur centang biru adalah kamu bisa tahu apakah penerima telah membaca pesan atau belum. Akan tetapi pada situasi yang berbeda ketika kamu yang mendapat pesan WhatsApp dan kamu membaca pesan tapi tidak langsung membalasnya, mungkin kamu merasa canggung dan pengirim pesan akan menganggap bahwa kamu telah mengabaikan mereka.

Nah untuk menghindari situasi canggung seperti itu, berikut ini ada beberapa cara  mudah dari tim lemOOt yang dapat kamu gunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui oleh si pengirim pesan dan mencegah centang biru muncul walaupun pesannya telah kamu baca :

1. Nonaktifkan Opsi Read Receipts

Menonaktifkan opsi ” Read Receipts “adalah cara termudah untuk membaca pesan Whatsapp tanpa pengirim tahu. Dengan cara ini maka kamu akan mencegah Whatsapp menampilkan centang biru di aplikasi WhatsApp pengirim ketika kamu telah membaca pesan mereka. Tetapi yang perlu di perhatikan bahwa pengaturan ini berlaku dua arah. Jadi kamu juga tidak bisa melihat centang biru ketika pesan kamu di baca mereka. Berikut adalah cara untuk menonaktifkannya:

  1. Buka WhatsApp dan pergi ke menu ‘Setting’
  2. Ketuk ‘Akun’ dan kemudian ‘Privacy’.
  3. Hilangkan tanda centang pada opsi ‘ Read Receipts’

,whatsapp, read_receipts

2. Matikan Koneksi Mobile Data atau Wifi ( Jika menggunakan Wifi )

Cara kedua untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui  adalah dengan Matikan koneksi internet. Untuk langkah – langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan tampilan popup dinonaktifkan. Caranya buka pengaturan -> notifikasi -> notifikasi popup -> no popup
  2. Jika ada pesan masuk, jangan klik atau buka pesannya.
  3. Tutup dulu aplikasi whatsapp
  4. Matikan koneksi internet. Kamu bisa memanfaatkan Mode terbang. Caranya Aktifkan dulu mode Smartphone kamu ke mode terbang atau airplane mode (simbolnya pesawat terbang)
  5. Jika mode terbang sudah diaktifkan, silahkan baca isi pesan.

Mode terbang jika diaktifkan, maka semua aplikasi akan menjadi offline karena sambungan data internet terputus, namun semua pesan WhatsApp yang dikirim sebelumnya sudah diterima dan tersimpan dalam cache ponsel untuk dibaca. Dengan mematikan data, maka WhatsApp tidak bisa memberitahu server bahwa pesan yang dikirim telah dibuka dan dibaca. Penerima pesan dapat dengan leluasa membuka membaca isi pesan tanpa ketahuan oleh si pengirim pesan.

Baca juga:  5 Pengaturan Penting WhatsApp yang Sering Diabaikan

Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika koneksi data di aktifkan kembali, maka server WhatsApp akan mengidentifikasi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Jika kamu sudah membaca pesan, ketika kamu mengaktifkan koneksi data kembali maka otomatis dua centang biru akan muncul di ponsel si pengirim pesan.

3. Tempatkan WhatsApp Widget ke Home Screen

Jika kamu tidak ingin mematikan semua konektivitas ponsel kamu seperti cara nomor 2, maka kamu dapat menempatkan widget WhatsApp di layar Home untuk membaca pesan sekilas. Dengan membaca pesan melalui widget maka kita tidak membuka aplikasi sehingga kita dapat mencegah centang biru muncul di WhatsApp mereka. Namun yang perlu di perhatikan dengan cara ini adalah kamu hanya bisa melihat pesan teks dan emoticon saja, sedangkan pesan gambar, video, dan suara tidak didukung.

Untuk menambahkan widget WhatsApp ke layar Home, tekan dan tahan pada area yang kosong pada layar, kemudian pilih Widgets. Kemudian geser sampai kamu menemukan WhatsApp, tekan dan tahan pada widget WhatsApp, kemudian tarik ke mana kamu ingin widget tersebur muncul di layar Home.

whatsapp, widget, lemootcom

4. Baca pesan WhatsApp dari Bar Pemberitahuan

Ini adalah cara sederhana yang lainnya untuk membaca pesan WhatsApp tanpa pengirim tahu.Setiap kali kamu mendapatkan pesan di WhatsApp, maka pesan tersebut muncul di bar pemberitahuan ponsel kamu. Cukup geser bar pemberitahuan ke bawah dan kamu dapat dengan mudah membaca pesan lengkap atau parsial dari bar pemberitahuan tanpa membuka aplikasi. Karena centang biru hanya muncul ketika kamu membuka aplikasi WhatsApp untuk membaca pesan.

Itulah tadi 4 cara mudah membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan oleh pengirim pesan. Jika kamu ada komentar atau pertanyaan seputar cara diatas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya!

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Himax X Plus

Himax X Plus Next Beauty In Coming Update Terbaru 2017

Himax X Plus Next Beauty In Coming Update Terbaru 2017 – Vendor smartphone asal Korea …

  • Budi santosa

    terimakasih, tipsnya sangat membantu…

    • hayart

      sama – sama gan, terimakasih sudah mampir (y)