Wednesday , March 29 2017
Home / Gadget / Android / 5 Aplikasi Download Manager Terbaik Dan Tercepat Untuk Android

5 Aplikasi Download Manager Terbaik Dan Tercepat Untuk Android

Download Manager – Bagi pengguna smartphone android yang suka berselancar di dunia maya, pastinya tidak lepas dari aktivitas mengunduh (download) berbagai file untuk kebutuhan kita. Namun terkadang sebagian besar orang mengeluhkan lambatnya kecepatan dalam proses mengunduh suatu file jika menggunakan aplikasi download manager bawaan ponsel android.

Salah satu solusi tepat untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi download manager dari pihak ke tiga. Download manager adalah program yang dirancang untuk memudahkan proses download file. Cara mempercepat download adalah dengan memecah file menjadi beberapa bagian dan mendownload secara bersamaan, yang akhirnya akan mempercepat proses download. Selain itu, juga dapat melanjutkan download yang bermasalah atau terhenti sehingga kita tidak perlu mulai mendownload dari awal. Meskipun web browser mungkin telah built-in download manager, tetapi mereka tidak mempercepat download sebagaimana yang di lakukan aplikasi download manager.

Ada banyak aplikasi download manager yang tersedia di Google store yang dapat kita gunakan untuk memudahkan kita ketika download. Dari sekian banyak aplikasi, berikut ini beberapa Aplikasi Download Manager Terbaik Dan Tercepat Untuk Android. 

Aplikasi Download Manager Terbaik Dan Tercepat Untuk Android

1. Advanced Download Manager

Advance Download Manager merupakan salah satu aplikasi download manager terbaik yang dibuat untuk platform android. Aplikasi ini memungkinkan kita mendownload file dalam tiga bagian yang berbeda dan masing-masing bagian memberikan kecepatan set download tertentu. Kita dapat dengan mudah memilih kecepatan download maksimum untuk setiap bagian. Selain itu, jika koneksi data yang hilang selama download, program akan dilanjutkan secara otomatis ketika koneksi kembali.
ADM memiliki build in web browser with. Jadi jika link download tidak menuju direct link, maka aplikasi gratis ini secara otomatis akan membuka browser web untuk mendapatkan link baru. ADM mendukung browser seperti Stock Browser, Chorme, Dolphin, dan Boat Browser. Semua file akan disimpan sesuai dengan jenis dalam folder yang berbeda. Kamu bahkan dapat memilih link download dan menambahkannya ke aplikasi untuk mendownloadnya di lain waktu.

Fitur Advanced Download Manager yang lainnya :

  • Mempercepat kecepatan download dengan menggunakan multithreading.
  • Backup file yang didownload pada kartu SD.
  • Widget pada home screen.
  • Penyelesaian pemberitahuan oleh suara dan getaran.

Advanced Download Manager

Untuk mendownload aplikasi ini, silahkan klik Advanced Download Manager

2. Loader Droid Download Manager

Loader Droid adalah aplikasi download manager terbaik lainnya yang dikembangkan untuk Android. Mendukung semua jenis download, seperti aplikasi, gambar, musik, video, dll. Seperti ADM, aplikasi ini juga membagi download menjadi 3 bagian yang berbeda yang secara keseluruhan mempercepat kecepatan download. Kelebihan lainnya adalah semua download yang dapat di teruskan. Kamu dapat dengan mudah melanjutkan download yang terganggu atau berhenti. Yang membuat mudah dari aplikasi ini adalah bahwa download yang sedang berjalan akan berhenti secara otomatis ketika koneksi hilang dan secara otomatis mulai download ketika koneksi datang kembali.

Fitur lain dari Loader Droid Download Manager:

  • Mengenali link di browser secara otomatis.
  • Jadwal download.
  • Tema gelap dan terang untuk preferensi.

Loader Droid Download Manager

Untuk mendownload aplikasi ini silahkan klik Loader Droid Download Manager

3. Turbo Download Manager

Turbo download manager adalah aplikasi download manager android tercepat yang dapat meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali. Aplikasi ini menggunakan beberapa koneksi HTTP untuk mempercepat kecepatan download. Untuk meningkatkan kecepatan download, kita dapat meningkatkan koneksi maksimum per download. Dan juga kita dapat memodifikasi ukuran buffer dari menu pengaturan aplikasi untuk mengoptimalkan kecepatan download. Seperti aplikasi download manager lainnya, Turbo Download Manager juga menyediakan kemampuan untuk melanjutkan download yang terputus.
Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus menekan dengan lama link di browser dan pilih Share Link -> Turbo download manager untuk mulai mendownload file.

Baca juga:  ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL, HP 4G Dengan Daya Baterai Besar

Fitur lain dari Turbo Download manager:

  • Mendukung ukuran file tak terbatas .
  • Background progress.
  • Pemberitahuan suara ketika download selesai.
  • Download history.
  • Mengkonfigurasi pengaturan direktori download.

Turbo Download Manager

Untuk mendownload aplikasi ini, silahkan klik Turbo Download Manager

4. Download Manager For Android

Download manager terbaik lainnya adalah Download Manager For Android. Aplikasi satu ini memungkinkan kita mengelola semua download dari satu lokasi. Memiliki user interface yang bersih dan sederhana dengan banyak fitur. Download manager for android memungkinkan kita untuk mendownload kembali file di bagian-bagian paralel menggunakan koneksi untuk meningkatkan kecepatan download. Ia juga memiliki kelanjutkan kapasitas, dan mendukung download file besar hingga 2GB. Download juga dapat dimulai langsung dari browser atau dengan memasukkan URL-download ke app langsung.

Fitur lain dari Download Manager For Android:

  • Tiga kali kecepatan download lebih cepat.
  • Suara dan pidato pencarian cepat.
  • Ambil saran sejarah halaman web.
  • Mendukung Google, Yahoo, YouTube, Twitter pencarian.
  • Melanjutkan, membatalkan, dan jeda kemajuan-download.

Download Manager For Android

Untuk mendownload Aplikasi ini, silahkan klik Download Manager For Android

5. Easy Downloader Pro

Easy Downloader Pro adalah aplikasi download manager untuk android yang efektif. Jika kamu memiliki masalah saat mendownload beberapa file secara bersamaan dari internet pada ponsel mu maka Easy Downloader Pro adalah pilihan terbaik dan cocok untukmu. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mendownload hingga 10 file yang berbeda pada saat yang sama.
Dengan aplikasi ini tidak hanya dapat memungkinkan kita mendownload file besar dalam format yang berbeda dengan mudah, tetapi juga membantu kita mengatur semua file. Setiap jenis format file dapat didownload menggunakan aplikasi ini. Seperti TDM, kita dapat men-download file langsung dari browser melalui Share Link atau dengan menyalin / paste link langsung ke app. Mendukung Firefox, Boat Browser, Browser Dolphin, dll.

Fitur lain dari Easy Downloader Pro:

  • Multiple protocols supported sehingga support multiple file.
  • Download beberapa file pada saat yang sama untuk mempercepat setidaknya 50%.
  • Pause or resume downloads.
  • Dapat mengelola file di kartu SD.
  • Progress bar and notifications

Easy Downloader Pro

 

Itulah tadi 5 aplikas download manager terbaik untuk Android yang dapat kamu download untuk mempercepat kecepatan download mu. Jika kamu menggunakan aplikasi download manager lainnya, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di komentar di bawah,ya!

gambar : google store , androidsk.com 

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Spesifikasi Dan Harga Huawei MediaPad M2 Layar 10.0 inchi Batterai Jumbo Terbaru Januari 2017

Spesifikasi Dan Harga Huawei MediaPad M2 Layar 10.0 Inchi Baterai Jumbo Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Huawei MediaPad M2 Layar 10.0 Inchi Baterai Jumbo Terbaru 2017 – Salah …