Home / Gadget / Android / 5 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Android Terbaik
Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Android Terbaik

5 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Android Terbaik

Apakah kamu pernah memiliki percakapan penting yang kemudian kamu lupa isi dari percakapan saat panggilan berakhir? Pernahkah kamu membuat panggilan untuk mendiskusikan ide-ide cemerlang yang kemudian hilang karena tidak memiliki pena dan kertas untuk mencatatnya? Atau pernahkah kamu melakukan konsultasi lewat telepon dan ingin menyimpan percakapan tadi untuk referensi di masa depan. Atau mungkin kamu ingin mempunyai kenangan percakapan ketika kamu menelepon pacar atau kekasihmu? Nah pada situasi tersebut dan situasi penting lainnya, kamu memerlukan perekam percakapan telepon.

Untuk merekam percakapan panggilan telepon pada Android sangatlah mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menginstal aplikasi Call Recording pada smartphone kamu, dan setiap kali kamu membuat atau menerima panggilan, aplikasi akan secara otomatis merekam percakapan kamu dan menyimpannya ke ponsel mu. Dari sekian banyak Aplikasi Call Recording, berikut ini beberapa aplikasi perekam panggilan pada Android yang terbaik dan bagus.

5 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Android Terbaik   

     Perekam Panggilan Gratis – ACR

Call recorder ACR adalah aplikasi Call Recording yang memiliki rating tertinggi di Google Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam panggilan masuk dan keluar di ponsel Android mu. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang luar biasa, seperti pilihan merekam panggilan secara  otomatis atau manual, proteksi password rekaman, menghapus otomatis rekaman lama, menandai rekaman yang penting sehingga tidak terhapus secara otomatis dan masih banyak lagi.

Call Recorder ACR mendukung cloud service yang memungkinkan kamu menyimpan rekaman panggilan tercatat ke layanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memilih dari berbagai format rekaman seperti 3gp, MP3, AAC, WAV, dll.

 

Perekam Panggilan Gratis - ACR

 

     Perekam panggilan / Call Recorder

Perekam panggilan adalah salah satu aplikasi perekam panggilan terbaik saat ini yang tersedia untuk ponsel Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu merekam semua panggilan serta mengelolanya dengan cara yang sangat mudah. Setelah kamu menginstal aplikasi ini, maka secara otomatis akan segera mulai merekam setelah kamu membuat atau menerima panggilan. Kamu dapat memutar kembali, atau menyimpan panggilan kamu dalam mp3 file pada kartu SD. Fitur hebat lainnya adalah kemampuan untuk mengelola rekaman telepon. Kamu dapat melihat semua panggilan teleponmu dengan berbagai pilihan seperti list by time, group by names atau group by dates.

Catatan: aplikasi ini mungkin tidak bekerja pada Android 4.0.3, jadi jika ponsel kamu menjalankan Android 4.0.3, silahkan update ke versi terbaru (4.1 atau lebih tinggi).

 

Perekam Panggilan Call Recorder

 

     Perekam Panggilan ( Otomatis )

Perekam Panggilan Otomatis adalah aplikasi perekam parcakapan pada Android terbaik lainnya. Seperti namanya, perekam panggilan otomatis secara otomatis akan mulai merekam setiap panggilan telepon masuk dan keluar setelah aplikasi terinstal. Walaupun otomatis, tapi kamu tetap bisa mengatur panggilan mana yang tidak ingin kamu rekam melalui pengaturan. Jadi kamu bisa memilih panggilan dari kontak mana yang otomatis di rekam dan panggilan mana yang di abaikan untuk di rekam.

Baca juga:  Aplikasi Running dan Cycling Terbaik untuk Android dan iOS

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih format audio rekaman yang akan di simpan. Serta kemampuan untuk secara manual mengubah jalur penyimpanan rekaman dari penyimpanan internal ke ke kartu SD. Jika ponsel kamu kehabisan ruang memori, kamu dapat menyimpan rekaman panggilan ke akun Dropbox mu.

 

Perekam Panggilan Otomatis
     All Call Recorder

All Call Recorder adalah aplikasi perekam panggilan sederhana yang dapat diakses dari Play Store. Aplikasi ini merekam semua panggilan masuk dan keluar di ponsel Android kamu. Semua file audio yang direkam akan disimpan dalam format 3gp dan aplikasi terintegrasi sempurna dengan layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan Sky Drive.

 

All Call Recorder

 

     Galaxy Call Recorder

Jika kamu menggunakan smartphone Samsung Galaxy Series maka aplikasi ini sangat berguna untuk menyimpan percakapan suara. Galaxy Call Recorder perekam percakapan dua arah menggunakan Android Standard API. Sehingga perekaman dua arah akan bekerja hampir pada semua perangkat Samsung Galaxy Devices termasuk Galaxy S2, S3, S4, Note 1, Note 2, Note 3, dll. Untuk perangkat selain Samsung Galaxy Series, aplikasi ini menggunakan mikrofon untuk menangkap audio, yang berarti kamu harus mengaktifkan loudspeaker saat percakapan untuk merekam suara dari kedua belah pihak.

Seperti aplikasi perekam panggilan lainnya, Galaxy Call Recorder memungkinkan kamu untuk menyimpan file rekaman ke kartu SD dan mengirim ke cloud services seperti Dropbox dan Google Drive.

 

Galaxy Call Recorder

 

Itulah tadi beberapa aplikasi perekam panggilan terbaik yang tersedia untuk ponsel Android. Sebagai catatan, kamu hanya boleh memiliki satu Aplikasi Perekam Pangilan yang diaktifkan pada ponsel mu. Jika tidak maka aplikasi tidak akan berfungsi. Bolehkah kami tahu aplikasi perekam panggilan yang kamu gunakan dengan menuliskan komentar di bawah ya.

gambar ilustrasi :  Google Play Store , cheltborohomes.org

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

Cara-Membuat-Tampilan-Android-Menjadi-iPhone

Inilah Cara Membuat Tampilan Android Menjadi iPhone

Membuat tampilan Android menjadi iPhone – Seperti kita ketahui kalau ada dua sistem operasi mobile …