Wednesday , October 18 2017

5 Emulator iOS terbaik untuk Windows 7, 8.1 dan 10

iOS adalah sistem operasi khusus untuk perangkat besutan Apple. Semua gadget keluaran Apple memang menggunakan iOs, seperti iPhone, iPad, iPod dan Mac. Produk Apple memang menjadi primadona bagi banyak orang, namun tidak semua orang dapat dengan mudah mendapatkan gadget dari Apple seperti iPhone atau Mac karena harganya yang cukup mahal. Alhasil, banyak yang mengurungkan niat membeli iPhone atau yang lainnya karena budget yang pas-pasan.

Namun ada hal yang masih bisa kita lakukan apabila kita menginginkan untuk mencoba dan menjalankan aplikasi berbasis iOS, yaitu dengan menggunakan emulator pada komputer Windows. Impian untuk menggunakan perangkat iOS pun dapat tercapai, minimal dalam bentuk virtual pada layar monitor. Menarik bukan? 

Lalu apa sih emulator itu? Emulator adalah software yang digunakan untuk membuat komputer bisa menjalankan sistem komputer lain dalam bentuk virtual. Sebuah emulator memungkinkan software atau perangkat lain dijalankan pada komputer host. Jadi, iOS emulator akan membuat sistem iOS yang bisa menjadikan komputer seperti perangkat iOS dan dapat menjalankan aplikasi iOS.

Baca juga:  Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad Untuk Mengantisipasi Hal-Hal Yang Tak Kamu Inginkan

Dengan emulator iOS, kamu dapat menjalankan semua aplikasi iOS dan juga game iOS tanpa harus membeli iPhone ataupun iPad. Emulator iOS untuk Windows banyak tersedia di internet dan menyediakan perangkat iOS yang sangat mirip pada komputer.

Berikut ini adalah emulator iOS terbaik yang bisa dijalankan pada sistem operasi Windows 7, 8.1 dan 10 dan tentu saja gratis.

 

1. iPadian

iPadian adalah emulator iOS yang paling populer dan paling banyak digunakan untuk komputer Windows di seluruh dunia. iPadian membantu kamu untuk menjalankan aplikasi maupun game berbasis iOS pada Windows. Emulator ini sangat menarik karena mampu mengikuti perkembangan versi iOS.

ipadian emulator ios

Jadi, ketika iOS mengupdate versi iOS terbaru, iPadian akan menampilkan pesan pada layar untuk mendownload update sistem dan menjalankan versi terbaru iOS. Yang terbaru adalah iPadian yang bisa menjalankan iOS 9.1.1

2. MobiOne Studio

MobiOne Studio adalah salah satu program untuk menjalankan aplikasi iOS yang terbaik. MobiOne menjadi alternatif pilihan untuk emulator iOS kare na mudah digunakan. MobiOne Studio mampu bekerja secara cross platform sehingga mampu menjalankan aplikasi dan game iOS serta Android pada komputer.

mobiOne iOS

3. AIR Phone

AIR Phone adalah emulator iOS untuk PC yang paling sederhana. AIR Phone membutuhkan Adobe AIR untuk menjalankan program. AIR Phone sangat cocok bagi para developer untuk mencoba aplikasi sebelum dirilis ke publik. Sayangnya AIR Phone masih memerlukan beberapa fitur tambahan seperti browser agar menjadi emulator yang lebih maksimal.

Selain dengan menggunakan aplikasi offline, emulator iOS juga dapat dijalankan dengan aplikasi online pada web berikut ini.

1. App.io

App.io adalah emulator iOS online yang dijalankan melalui browser sehingga memerlukan koneksi internet. App.io dapat berjalan pada semua browser termasuk browser untuk Windows. Kita cukup mengupload aplikasi iOS .app pada website dan web akan menampilkan perangkat iOS untuk menjalankan aplikasi tersebut. Yang menarik, App.io juga mampu menjalankan file .apk yang diupload.

app io ios emulator online

2. Appetize.io

Selain App.io, Appetize.io juga merupakan emulator iOS online yang mengesankan. Appetize mampu bekerja layaknya emulator offline. Sama seperti App.io, Appetize juga mampu menjalankan aplikasi android berupa file .apk. Upload aplikasi kamu lalu tunggu proses dan kamu mulai bisa menggunakan setelah proses selesai.

appetize io iOS emulator for windows

Untuk menjalankan aplikasi iOS, kamu bisa memilih menggunakan emulator offline maupun online tergantung kebutuhanmu. Emulator iOS online layak dicoba bagi kamu yang memiliki koneksi internet dewa. Dengan emulator iOS, kini kamu dapat merasakan aplikasi iOS tanpa harus memiliki iPhone. Emulator iOS akan memberikan ‘replika’ iPhone tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, bro!

About Rian

SEO enthusiast.