9 Layanan VPN Gratis Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. VPN merupakan teknologi untuk menambah layer keamanan ketika kamu browsing di internet. VPN membuat sebuah tunnel yang aman yang hanya bisa digunakan sesorang saja sehingga orang lain tidak bisa menggunakannya. VPN juga bisa digunakan untuk mem-bypass limitasi atau blocking dari kantor, ISP atau pemerintah sehingga kamu bisa mengakses informasi apa saja dari seluruh dunia.

VPN biasa digunakan untuk keamanan privasi data pada suatu transaksi. Dengan menggunakan VPN, keamanan data akan terjamin daripada ketika kamu menggunakan layanan hotspot publik yang belum tentu aman. Berikut ini adalah 9 layanan VPN Gratis terbaik menurut tim Lemoot :

1. CyberGhost

CyberGhost adalah layanan VPN milik sebuah perusahaan raksasa di Rumania. CyberGhost rutin mengupdate layanan dan software VPN mereka baik bagi pengguna gratis maupun berbayar. Dari segi keamanan, CyberGhost memiliki sistem keamanan yang tinggi bahkan hingga menghapus data transaksi seketika setelah proses transaksi selesai. CyberGhost juga memberikan teknologi keamanan lain dan sangat support untuk layanan keamanan start up. Salah satu yang menarik dari CyberGhost adalah mereka memiliki tim Customer Support yang sangat baik.

Cyberghostvpn.com
Cyberghostvpn.com

Meskipun ada pembatasan speed, waktu dan terdapat iklan bagi pengguna layanan gratis, CyberGhost tetap merupakan salah satu penyedia layanan VPN gratis yang terbaik. CyberGhost mendukung platform Windows, Mac OS, Linux dan Android.

2. SurfEasy

SurfEasy adalah perusahaan asal Kanada yang menjamin privasi dan keamanan kita di dunia maya. SurfEasy membuka blokir akses internet dan mengamankan koneksi web-mu sehingga kamu bisa berselancar di internet dengan aman dari jaringan apa saja, device apapun dan dari lokasi dimanapun kamu berada. SurfEasy dapat digunakan untuk mengakses website yang di-sensor oleh pemerintah maupun ISP. SurfEasy memberikan jaminan keamanan data privasi dan identitas kamu sehingga kamu tidak meninggalkan jejak apapun di internet.

surfeasy.com
surfeasy.com

SurfEasy mempunyai keunggulan pada kecepatan akses yang sangat tinggi dengan lima koneksi simultan dan software yang mudah digunakan. Fitur yang diberikan untuk user gratisan pun sama baiknya dengan user berbayar namun dengan batasan data 500Mb yang bisa ditambah hingga 1,5 Gb.

SurfEasy mendukung platform Windows, Mac OS, iOS dan Android.

3. TunnelBear

TunnelBear juga merupakan perusahaan asal Kanada. TunnelBear mempunyai layanan yang sederhana, privat dan juga bisa digunakan untuk akses ke semua web global tanpa batasan apapun. TunnelBear juga memiliki batasan data 500Mb per bulan ‘cukup untuk browsing yang ringan-ringan’. TunnelBear akan memberikan pengalaman browsing yang aman dengan kemudahan akses pada web-web yang terblokir. TunnelBear juga menghapus semua jejakmu ketika browsing sehingga tidak akan terlacak oleh analitycs dan sebagainya.

tunnelbear.com
tunnelbear.com

TunnelBear support untuk platform Windows, Mac OS, iOS dan juga Android.

4. Hotspot Shield

Hotspot Shield juga merupakan sebuah penyedia layanan VPN yang handal. Hotspot Shield fokus pada proteksi yang selalu on sehingga pelanggan merasa aman ketika terkoneksi dengan internet dimanapun mereka berada. Hotspot Shield melindungi privasimu dan membypass website yang diblokir. Hotspot Shield juga menggunakan protokol HTTPS untuk mengenkripsi data serta menggunakan teknologi kompresi data untuk melindungi kamu dari malicious website dan menghemat kuota data.

Baca juga:  Cara Import Bookmark antara Mozilla Firefox dan Google Chrome
hotspotshield.com
hotspotshield.com

Sayangnya, pengguna gratis hanya bisa menggunakan website yang berada di US saja namun kamu bisa mendapatkan akun premium dengan harga yang lebih murah dibanding penyedia VPN lain.

Hotspot Shield mendukung platform Windows, Mac Os, iOS dan Android.

5. SpotFlux

Spotflux adalah VPN yang paling canggih di dunia yang kompatibel pada semua perangkat. Spotflux melindungi dan meningkatkan koneksi Internet kamu dan memungkinkan kamu menggunakan web dengan aman. Spotflux melakukan jutaan pekerjaan secara real-time berbasis cloud, mengenkripsi dan kompresi data sehingga mengurangi kuota data dan memungkinkan kamu untuk browsing web aman.

spotflux.com
spotflux.com

Spotflux mendukung platform Windows, Mac OS, iOS, Android

6. Psiphon

Psiphon memungkinkan kamu untuk mengakses web-web yang terblokir baik oleh kampus, kantor atau permerintah. Psiphon juga memungkinkan kamu untuk mengakses website di seluruh dunia dengan aman. Psiphon menggunakan teknologi untuk akses lengkap, terbuka dan tidak terbatas.

psiphon3.com
psiphon3.com

Platform yang didukung: Windows, Android

7. Betternet

Betternet menyediakan layanan untuk mengamankan data privasi kamu dari hacker dan sebagainya. Layanan gratis dari Betternet juga memungkinkan kamu mengakses semua situs tanpa batasan apapaun. Betternet memberikan fitur sebagai anonim sehingga semua data pribadi dan jejak browsing kamu tidak akan terlacak oleh siapapun.

betternet.com
betternet.com

Betternet mendukung platform Firefox, Chrome, iOS, Android, Windows

8. Hide.me

Hide.me membuat kamu benar-benar menjadi anonim di internet dengan menyembunyikan identitas serta lokasi kamu. Hide.me melakukan enkripsi data serta aktivitas kamu ketika berselancar di dunia maya sehingga aman dari aktifitas yang membahayakan. Sama seperti yang lain, Hide.Me juga memungkinkan kamu mengakses situs-situs web tanpa batasan. Kamu juga dapat menonton TV global di seluruh dunia pada kecepatan maksimal yang mungkin.

hide.me
hide.me

Hide.me saat ini hanya bisa digunakan dengan Windows dan Android.

9. FinchVPN

FinchVPN adalah penyedia VPN dengan fitur yang handal. FinchVPN menawarkan kemudahan untuk menggunakan control panel dan memiliki banyak server VPN di beberapa lokasi yang berbeda di dunia. Finch VPN menghapus semua log aktifitas kamu dan juga melakukan enkripsi pada setiap transaksi maupun sesi kamu saat terkoneksi dengan internet.

finchvpn.com
finchvpn.com

FinchVPN mendukung platform Windows, Mac OS, Linux dan Android.

Itu tadi adalah 9 layanan VPN gratis terbaik menurut tim Lemoot, jika kamu punya rekomendasi VPN gratis lainnya silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Cheers!

Gambar utama via netforbeginner.com

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Merawat Batteray Smartphone Non-Removable

Cara Mudah Merawat Baterai Tanam Smartphone atau Non-Removable

Cara Mudah Merawat Baterai Tanam Smartphone atau Non-Removable – Saat ini siapa sih orang yang …