Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan sering  membuka media sosial tentu kamu  akan tahu bahwasannya  sejak beberapa waktu  lalu banyak media sosial yang mempunyai fitur autoplay video. Pengguna tak perlu  klik ikon ‘play’ atau ‘view’  karena secara otomatis video akan memutar secara sendiri tanpa kita perintahkan. Jadi apakah kamu terganggu dengan fitur ini?

Menurut hasil survey banyak pengguna media sosial merasakan kenyamanan dengan kemampuan fitur yang satu ini. Tapi tak sedikit pula yang mencibir  dan  mengkritik bahwa fitur ini memiliki tujuan semata-mata untuk membuat jumlah penayangan menjadi lebih banyak.

Adapun beberapa  pengguna media sosial yang juga mengeluhkan tentang penggunaan data yang lebih boros karena dengan adanya autoplay. Sebab itu di setiap video otomatis yang diputar tanpa persetujuan terlebih dahulu dari sang  pengguna. Misalkan si pengguna media sosial tidak berminat untuk memutarnya dengan adanya fitur autoplay menjadikan si pengguna menonton video yang tidak diminatinya tadi karena adanya fitur autoplay.

ins

Dapat dipastikan juga saat ketika pengguna menecek pemakaian datanya  maka kuota data yang telah terpakai akan  ada dalam jumlah yang lebih banyak tentunya. Dan untuk mengatasi problem  tersebut ada sebuah pengembang aplikasi yang menyediakan cara-cara yang sangat  mudah untuk mematikan fitur yang kadang menggangu “Autoplay”  itu.

Namun untuk  fitur  mematikan autoplay di aplikasi instagramnya tidak bisa dilakukan secara permanen dan kamu  dapat memastikan bahwa ketika terkoneksi pada paket data, video tidak ada dalam posisi loading. Pengen tahu bagaimana cara untuk mematikan autoplay pada instagram untuk iOS dan  Android? Simak ulasan dibawah ini .

Baca juga:  Langkah Mudah Melihat Foto Dan Video Dari Akun Instagram Yang Dikunci

Cara Mudah Mematikan Fitur Autoplay Video Instagram

  • Pertama-tama buka akun instagram kamu terlebih dahulu kemudian  masuk menuju ke bagian halaman profil kamu. Caranya dengan klik ikon bergambar siluet orang.
  • Lalu masuklah ke pengaturan (setting). Untuk untuk iPhone ikon yang harus di tap adalah roda bergerigi, sementara untuk Android adalah dengan tap ikon tiga buah titik yang dibuat vertikal. Letaknya ada pada pojok kanan “Profile”.
  • Selanjutnya jika sudah ada pada halaman setting, geserlah ke bawa sampai kamu menemukan pilihan “Cellular Data Use”.
  • Kemudian di situ pilihlah “Use Less Data”. Langkah ini bertujuan untuk membuat video berhenti pre-loading ketika paket data sedang kamu koneksikan. Dan bila kamu menggunakan jaringan Wi-Fi maka video akan terus ada pada kondisi yang pre-loading
  • Selesai.

Begitulah cara mudah menonaktifkan autoplay video di instagram. Tapi dengan catatan  benar-benar menghentikan autoplay lho yaa, pengaturan tadi  hanya memperlambat waktu pre-loading videonya.

Dengan cara begitu pemakaian data yang berlebihan akan dapat dihindari kan? Hal itu membuat data tidak lagi menjadi boros dan cepat habis juga tentunya.

Seiring dengan selesainya ulasan mengenai cara mudah mematikan fitur autoplay pada instagram semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi sebuah referensi pertanyaan kamu yang kenapa data selalu boros dengan hadirnya fitur autoplay, sekian dan semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke temanmu yang boros kuota 🙂

Save

Save

Save

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Hal Yang Menjadikan Orang Jatuh Cinta Dengan Medsos

Hal-Hal Yang Menjadikan Orang Jatuh Cinta Dengan Media Sosial

Hal-Hal Yang Menjadikan Orang Jatuh Cinta Dengan Medsos – Siapa yang tak punya media sosial? …