Home / Social Media / Boomerang, Aplikasi Untuk Membuat Animasi GIF Seperti Video di Instagram

Boomerang, Aplikasi Untuk Membuat Animasi GIF Seperti Video di Instagram

Instagram resmi merilis Boomerang, aplikasi standalone yang bisa kamu gunakan untuk membuat animasi GIF seperti video sebelum diupload ke Instagram. Boomerang memungkinkan kamu untuk menjadikan setiap momen menjadi lebih berkesan,menyenangkan dan tidak terduga.

Boomerang kini tersedia pada IOS dan Android memliki fitur yang bisa dipakai untuk mencapture 10 foto secara berurutan yang kemudian akan dirapatkan menjadi sebuah image GIF selama satu detik, hampir mirip video pendek yang dimainkan dan diputarbalik secara berulang-ulang.

Aplikasi Boomerang ini sangat minimalis. Kamu cukup sekali tap tombol untuk membuat loop video, kemudian kamu bisa share ke Instagram dan atau juga ke akun Facebookmu. Boomerang juga mengizinkan kamu untuk menyimpan video selama 4 detik langsung dari kamera dan kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka.

Kamu bisa membuat video pendek tentang apa saja yang bergerak atau mungkin hanya video selfie dengan mengubah-ubah bentuk muka di hadapan kamera.

Dengan banyak keistimewaan dari fitur yang dimiliki oleh Boomerang, sayang sekali apabila kamu tidak tertarik untuk mencoba aplikasi ini. Terlebih, Boomerang sangat mudah digunakan. Kamu cukup mendownload Boomerang dari Google Play Store atau dari App Store untuk iOS kemudian kamu sudah bisa memulai menggunakan Boomerang tanpa harus membuat akun.

Boomerang sendiri sudah didownload hampir oleh 5 juta orang dan direview oleh 50 ribu orang dan mereka cukup puas dengan aplikasi ini. Versi terakhir Boomerang kini memiliki performa yang jauh lebih baik dari versi terdahulu sehingga kamu bisa lebih nyaman dan cepat untuk share video ke Instagram. Dan yang cukup menguntungkan, kini Boomerang hanya menyimpan video terbaik yang sudah kamu olah pada smartphone androidmu, sehingga tidak memakan banyak space memori penyimpanan.

Baca juga:  7 Fitur Rahasia Instagram yang Harus Kamu Tahu

Boomerang adalah aplikasi terakhir yang terpisah dari Instagram yang baru saja dirilis. Selain Boomerang, masih ada aplikasi Layout yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam layout beberapa foto sebelum diunggah ke Instagram. Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat Instagram Grids untuk mempercantik halaman profil Instagram kamu.

Download Boomerang dari Google Play Store

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan …